Review dan Update Harga Shell Advance AX7

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan oli. Ini adalah salah satu kebutuhan pokok untuk sebuah kendaraan bermotor, tidak terkecuali sepeda motor, baik itu sport bike, moped, maupun skuter matik. Di sendiri, sudah ada banyak merk oli yang dapat Anda gunakan, salah satunya Shell Advance AX7 yang pas untuk skuter otomatis. Sudah hadir dalam berbagai kemasan, harga produk ini dapat dikatakan relatif terjangkau.

Menuangkan oli motor (youtube: dizzyexplorer)
Menuangkan oli motor (youtube: dizzyexplorer)

Secara umum, oli mesin merupakan cairan atau fluida di dalam mesin yang berfungsi untuk melindungi mesin kendaraan saat bekerja, mendukung performa mesin kendaraan, dan menghindari kerusakan mesin saat mesin kendaraan tersebut dijalankan. Oli ini harus rutin diganti karena jika tidak, endapan kotoran akan menyumbat beberapa bagian penting dan melambatkan gerakan putaran mesin, sekaligus menambah volume kotoran karena mesin meningkat.[1]

Bacaan Lainnya

Ada banyak merk oli yang telah beredar di dalam negeri, salah satunya Shell. Ini adalah perusahaan lawas yang telah berdiri pada tahun 1890 silam di Den Haag, Belanda. Sejarah Shell di sendiri dimulai sejak tahun 1884, ketika seorang warga negara Belanda menemukan jejak minyak di Sumatera. Dengan lisensi yang diperoleh dari penguasa setempat, Sultan Langkat, dia menggali Telaga Tunggal 1 di Pangkalan Brandan, Sumatera utara dan menemukan minyak.

Baca juga  Info Terkini Harga Suzuki Karimun Kotak Keluaran Tahun 2000-2006

Di pasar pelumas otomotif Indonesia, merk Shell bisa dikatakan tumbuh dengan pesat. Produknya yang terkemuka, yakni Shell Helix, menempati posisi brand yang kuat dan dikenal sebagai pelumas berkualitas tinggi untuk kendaraan roda empat. Sementara itu, Shell Advance adalah pelumas yang dirancang untuk kendaraan roda dua dengan kualitas yang telah terbukti di kelasnya.

Oli Shell Advance AX7 diklaim ideal untuk sepeda motor dengan performa tinggi. Dalam kondisi yang penuh tekanan sekalipun, pelumas yang satu ini dikatakan mampu memastikan mesin Anda memaksimalkan daya dan tenaga putarnya, sehingga meningkatkan kontrol dan kenyamanan serta menambah semangat dan kenyamanan Anda dalam berkendara.

Fitur Shell Advance AX7

  • Stabilitas yang baik untuk meredam getaran dan mengurangi kebisingan.
  • Fitur agar kopling lebih halus dalam perpindahan gigi.
  • Perlindungan terhadap klep.
  • Membersihkan mesin dari kerak dan deposit.
  • Formula untuk membuat oli lebih awet.
  • Shell Advance RCE* Teknologi yang membantu kendaraan Anda mencapai performa puncaknya.
  • RCE, yaitu keandalan kinerja minyak, control, dan enjoyable ride.

Produk ini menawarkan sejumlah keunggulan di antaranya menghasilkan daya dan respon yang lebih kuat, serta mampu mengurangi kebisingan dan getaran mesin. Tak hanya itu, oli yang satu ini dinilai mampu melindungi dan memperpanjang masa pakai mesin. Shell Advance AX7 diformulasikan dengan teknologi pembersihan aktif Shell yang mampu mencegah partikel-partikel kotoran agar tidak saling melekat dan membentuk endapan.

Baca juga  Specs dan Update Harga Kijang Super 1996

Jika Anda tertarik menggunakan oli ini, tidak sulit mendapatkan Shell Advance AX7. Pasalnya, Anda sudah bisa membeli produk tersebut di berbagai bengkel sepeda motor. Selain itu, Anda pun bisa membelinya lewat banyak situs jual online. Sebagai gambaran, berikut kami sajikan info perbandingan harga oli Shell Advance AX7 tahun lalu dan saat ini di pasaran.

Shell Advance AX7 (sumber: shopee)
Shell Advance AX7 (sumber: shopee)

Harga Shell Advance AX7

Kemasan Shell Advance AX7 Harga Sebelumnya Harga Sekarang
Shell Advance AX7 10W-40 800 ml Rp42.400 Rp50.000
Shell Advance AX7 10W-30 800 ml Rp47.000 Rp60.000
Shell Advance AX7 10W-40 1 L Rp54.000 Rp64.000
Shell Advance AX7 15W-50 1 L Rp138.000 Rp155.187

Harga oli Shell Advance AX7 di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk beberapa bengkel otomotif dan situs e-commerce. Berdasarkan tabel di atas, harga oli Shell Advance AX7 di saat ini cenderung naik. Perlu diingat, harga oli tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk info lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi bengkel otomotif terdekat.

Menurut review sejumlah konsumen, oli Shell Advance AX7 yang digunakan pada motor Yamaha Vixion tahun 2013 terbilang efektif dalam mengurangi getaran motor pada kilometer pertama. Soal harga, oli yang satu ini memang terjangkau. Tak heran, jika oli Shell Advance AX7 banyak dicari karena harga yang dan kualitas yang cukup prima.

Baca juga  Specs dan Update Harga Yamaha Vixion Terbaru
Oli Shell Advance AX7 (instagram: @premiumoilstore_)
Oli Shell Advance AX7 (instagram: @premiumoilstore_)

Meski begitu, beberapa pengguna mengeluhkan mesin yang menjadi sedikit lebih panas, terlebih pada jalan yang macet, ketika memakai produk ini. Saat berkendara menggunakan RPM agak tinggi, maka kipas radiator sering menyala, tetapi tekanan panasnya akan menurun seiring waktu. Untuk itu, bagi Anda yang sekarang tengah menggunakan oli Shell Advance AX7 atau akan berpindah pada oli ini, disarankan untuk meneliti kembali masa pakainya. Disarankan mengganti oli jika sudah memasuki 2.000 km agar kendaraan tetap nyaman digunakan.

Selain oli Shell Advance AX7, Shell Advance juga meluncurkan berbagai pilihan oli lainnya. Sebagai alternatif, berikut beberapa produk oli Shell Advance yang mudah Anda temukan di beserta harganya.

Harga Oli Shell Advance Lainnya

Varian Oli Shell Advance Harga
Shell Advance SX 2T 800 ml Rp52.900
Shell Advance AX5 15w40 800 ml Rp54.900
Shell Advance 10w40 800 ml Rp74.900

Perlu diingat, harga oli Shell Advance di setiap tempat bisa berbeda-beda dan dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pihak penjual. Setiap varian oli Shell tentu menawarkan kelebihannya masing-masing, sehingga pemilik motor bisa memilih sesuai kebutuhannya.

[Update: Ditta]

[1] Riyanto, Anthonius. 2001. Perawatan Rutin Mencegah Mobil Mogok. Jakarta: Kawan Pustaka, hlm. 70.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *