Update Harga Sabun Scabimite (BLACKSOAP) untuk Skabies

Skabies sudah dikenal sejak lama dan merupakan penyakit yang ditandai dengan erupsi kulit akibat infestasi dan sensitisasi parasit, dengan manifestasi klinis lesi papular, pustular, vesikel, dan krusta.[1] Untungnya, saat ini sudah ada banyak obat untuk mengobati scabies dan salah satunya adalah sabun BLACKSOAP yang diproduksi Scabimite dan dijual dengan harga relatif terjangkau.

Ilustrasi Penderita Scabies (sumber: Indozone)
Ilustrasi Penderita Scabies (sumber: Indozone)

BLACKSOAP by Scabimite adalah sabun perawatan kulit dengan keluhan skabies dan -gatal akibat ruam atau alergi. Termasuk jenis pengobatan yang praktis, sabun ini tidak hanya diperjualbelikan di apotek secara bebas, tetapi juga di situs e-commerce. Anda bisa memilih situs jual beli terpercaya untuk membelinya. Kendati demikian, pastikan Anda membelinya yang dengan ciri seperti berikut.

Bacaan Lainnya

Ciri-Ciri BLACKSOAP by Scabimite Asli

Dari kemasannya, BLACKSOAP by Scabimite yang asli dibungkus plastik bening di bagian dalamnya. Sementara bagian luar sabun dikemas dalam box berwarna muda terang. Bagian atas kotak terdapat label merek berwarna putih dan dicetak tebal. Lalu, bagian bawahnya terdapat tulisan ‘cleansing bar’ berwarna putih dengan dasar oranye.

Selain itu, bagian atas box disegel dengan stiker khusus yang menandakan bahwa produk tersebut asli. BLACKSOAP by Scabimite yang asli juga telah didaftarkan BPOM dengan nomor seri NA18170500618. Nomor BPOM ini tertera pada bagian bawah kemasan sabun, lengkap dengan tanggal produksi dan expired.

Jika Anda melihat bagian belakang kemasan lebih detail, terdapat komposisi dan manfaat penggunaan sabun. Hampir semuanya adalah herbal dan aktif yang baik untuk perawatan kulit. Berikut komposisi BLACKSOAP by Scabimite yang membuatnya cocok untuk keluhan skabies.

Ilustrasi: sabun hitam (sumber: byrdie.com)
Ilustrasi: sabun hitam (sumber: byrdie.com)

Komposisi BLACKSOAP by Scabimite

  • Bamboo Charcoal. Lebih dikenal dengan nama arang bambu, ini adalah komponen terpenting yang ada pada sabun dan membuat warnanya menjadi hitam. Komponen tersebut memiliki manfaat sebagai antimicrobial dan absorber kuat terhadap debu serta zat berbahaya di kulit.
  • Sulfur merah. Zat aktif ini kerap ditemukan di pegunungan dan sumber air panas yang dipercaya memiliki efek keratolitik dan sebagai antimicrobial. Sulfur mentah memiliki ciri berwarna kuning dan berbau menyengat. Namun, setelah diproses dan dijadikan bahan sabun BLACKSOAP by Scabimite, aroma sulfurnya tidak , sehingga tidak membuat Anda pusing.
  • Ekstrak Aloe Vera. Lebih dikenal sebagai lidah buaya, ekstrak tumbuhan ini sudah dikenal baik sebagai bahan untuk pengobatan sekaligus perawatan kulit. Tak hanya itu, dalam BLACKSOAP by Scabimite, ekstrak aloe vera tersebut bertindak sebagai soothing agent yang melembapkan kulit.

Semua kandungan yang ada pada sabun jumlah atau dosisnya sudah disesuaikan, sehingga terbilang aman di kulit. Ini juga yang membuat kulit tidak menjadi hipersensitif, seperti ketika menggunakan obat skabies pada umumnya. Berikut manfaat BLACKSOAP by Scabimite lebih detail.

Manfaat BLACKSOAP by Scabimite

  • Meredakan gejala gatal dan ruam kemerahan akibat skabies.
  • Melembutkan dan membersihkan kulit dari bakteri dan parasit penyebab skabies.
  • Menghentikan proses pengikisan kulit akibat skabies.
  • Meredakan sensasi nyeri dan panas akibat skabies.
  • Mempercepat proses pengeringan luka akibat skabies.
  • Mengangkat sel kulit mati dan mempercepat regenerasi kulit.
  • Menjaga kesehatan dan kelembapan kulit.
  • Menghaluskan kulit.
  • Memudarkan bekas skabies.

Meskipun bisa mengobati skabies, perlu diketahui bahwa sebenarnya sabun BLACKSOAP by Scabimite hanya bersifat sebagai produk perawatan kulit. Untuk hasil yang maksimal, Anda harus mendampingi penggunaannya dengan obat skabies dari dokter atau beli di apotek.

Sabun Scabimite BLACKSOAP (sumber: tokopedia)
Sabun Scabimite BLACKSOAP (sumber: tokopedia)

Cara Menggunakan BLACKSOAP by Scabimite

Bilas seluruh bagian kulit yang terjangkit skabies dengan air hingga lembap. Sebaiknya gunakan air bersuhu normal atau supaya kulit tidak iritasi. Air dengan suhu hangat hingga panas bisa memicu rasa gatal dan ruam pada kulit yang terpapar skabies. Lebih baik lagi jika sebelum dibasuh, kulit dalam keadaan .

Setelah itu, busakan sabun BLACKSOAP by Scabimite di tangan Anda hingga busanya banyak. Balurkan busa sabun ke seluruh kulit yang terpapar scabies hingga merata sambil digosok-gosokkan agar busanya bertambah dan terserap pori-pori kulit. Biarkan selama 5-10 menit atau hingga busa agak kering. Bilas dengan air hingga bersih dan keringkan kulit Anda menggunakan handuk secara perlahan. Lakukan cara ini sebanyak dua kali dalam sehari saat mandi.

Harga BLACKSOAP by Scabimite

Tidak sulit mendapatkan sabun BLACKSOAP by Scabimite, karena Anda bisa membelinya di situs jual beli online dengan harga mulai Rp17.850 sampai Rp25.000, sedikit naik dari tahun lalu yang dijual Rp15.000 sampai Rp19.800 per bar 60 gr. Tentunya, harga sabun BLACKSOAP by Scabimite ini tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Selain BLACKSOAP by Scabimite, Anda juga bisa memakai sabun Asepso 80 gram yang sekarang dijual dengan harga mulai Rp9 ribuan dan diklaim dapat membantu meredakan masalah skabies. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi toko obat terdekat atau memesannya lewat marketplace.

[Update: Ditta]

[1] Tunjungsari, Feny. 2016. Pengaruh Obat Anti Skabies dan Pendidikan Higiene Perorangan terhadap Kesembuhan Skabies (Tesis). Pascasarjana Universitas Sebelas Maret.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *