Info Terbaru Harga Kue Nastar untuk Lebaran

No comment15490 views

Momen Hari Raya Idul Fitri alias Lebaran rasanya tidak lengkap jika Anda tidak menyuguhkan hidangan kepada para tamu atau sanak saudara yang datang bersilaturahmi dengan sajian kue-kue kering. Anda pastinya sudah tak asing lagi dengan berbagai jajanan khas Lebaran seperti kastengel, putri salju, lidah , hingga nastar yang dijual dengan harga relatif terjangkau. Kue-kue tersebut akan banyak dicari oleh masyarakat bahkan jauh sebelum memasuki bulan puasa Ramadhan.

Kue nastar (youtube: Sekilas info)

Kue nastar (youtube: Sekilas info)

Sebagian orang yang hobi memasak dan memiliki keahlian membuat kue mungkin lebih memutuskan untuk membeli bahan-bahan dan membuat sendiri kue kering yang diinginkan. Pada dasarnya resep dan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat nastar, kastengel, dan kawan-kawannya ini memang cukup mudah, karena Anda hanya membutuhkan tepung terigu, mentega, butter, dan bahan-bahan pendukung lainnya.

Selama memiliki peralatan seperti oven, loyang, , cetakan, dan sebagainya, Anda bisa membuat sendiri kue-kue kering yang Anda sukai. Namun jika perlengkapan Anda terbatas dan Anda tidak sempat membuat kue Lebaran sendiri, tak perlu khawatir. Saat ini banyak sekali toko yang menjual kue-kue kering Lebaran di . Apalagi jika Anda sedang mencari jajanan hits seperti nastar pasti tak akan kesulitan.

Saat menjelang bulan Ramadhan begini biasanya teman atau rekan-rekan di sekitar Anda banyak yang menawarkan kue-kue Lebaran seperti nastar. Bila Anda tak menemukan teman terdekat yang menjual kue Lebaran, Anda bisa membelinya di toko-toko online. Pasalnya ada banyak pedagang di luar sana yang mempromosikan kue-kue nastar secara online lewat situs e-commerce bahkan website pribadi.

Harga kue-kue kering seperti nastar sangat bervariasi, bisa dijual mulai dari harga Rp30 ribuan. Biasanya dijual dalam kemasan toples yang cantik agar lebih praktis dan layak disuguhkan pada tamu. Ukuran kue nastar yang dijual biasanya mulai dari ¼ kg (250 gram), ½ kg (500 gram), hingga 1 kg. Yang paling banyak dicari biasanya jenis nastar keju yang gurih dengan isian selai nanas. Harga nastar keju dibanderol mulai puluhan ribu rupiah setoples.

Kemudian ada juga yang biasa mencari nastar wisman. Nastar wisman adalah nastar premium yang bahan dasarnya menggunakan mentega merk Wijsman/Wysman yang memang terkenal bisa menghasilkan nastar yang lebih gurih dan legit dibanding mentega biasa. 

Harga Kue Nastar

Kue nastar (sumber: Bukalapak)

Kue nastar (sumber: Bukalapak)

 

Baca juga  Update Harga Minyak Wijen Halal
Jenis Kue NastarKisaran Harga
Nastar Original 1 kgRp90.000
Nastar Merk Belinjo 1 kgRp120.000
Nastar Karakter Jeruk 500 kgRp90.000
Nastar Keju 1 kgRp100.000
Nastar Wisman 1 kgRp160.000
Nastar Almond Blueberry 450 grRp115.000

Jika dibandingkan dengan tahun 2019, harga nastar tahun 2020 mengalami kenaikan, tetapi berbalik turun di tahun 2021. Sebagai contoh, nastar wisman 1 kg yang semula dibanderol Rp180 ribu, turun menjadi 160 ribu. Harga tersebut bukanlah harga baku, tetapi merupakan referensi saja dari beberapa sumber yang ada di internet. Harga kue nastar di kota atau toko lain bisa lebih mahal atau lebih tergantung dari bahan atau ukuran yang ditawarkan.

Resep Kue Nastar Keju Lebaran

Kue nastar (youtube: resep dapur mantul)

Kue nastar (youtube: resep dapur mantul)

Bahan Nastar Keju

  • 250 gram margarin.
  • 2 butir kuning telur rebus.
  • 3 butir kuning telur mentah.
  • 600 gram tepung terigu.
  • 100 gram gula halus.
  • 100 gram tepung maizena.
  • 50 gram susu bubuk.
  • 100 gram keju kraft.
  • Selai nanas (untuk isian).
  • Sediakan pula kuning telur untuk olesan.

Cara Membuat Kue Nastar Keju

  1. Sangrai terlebih dahulu tepung terigu. Setelah timbang agar beratnya pas seperti di atas. Campurkan dengan bahan kering lainnya seperti tepung maizena dan susu bubuk.
  2. Kuning telur yang sudah disediakan hancurkan tampilannya pakai garpu saja. Kemudian campurkan dengan margarin dan gula. Kocok keduanya hingga merata menggunakan mixer agar lebih mudah. 
  3. Resep selanjutnya tambahkan bahan kering yang dibuat pada poin pertama tadi. Aduk kembali. Setelah itu, tambahkan keju kraft dan sisakan kejunya sedikit saja untuk topping kue nastar nanti sambil diaduk perlahan.
  4. Setelah adonan cukup kalis, bentuk-bentuk saja sesuai selera. Umumnya berbentuk bulat-bulat kecil. Kemudian isi dengan selai nanas di dalamnya.
  5. Nyalakan oven. Atur apinya kecil saja. Setelah cukup padat, angkat dan olesi atas nastar menggunakan kuning telur dan taburkan toping di atasnya dengan parutan sisa keju tadi. Lalu oven kembali hingga matang.
  6. Angkat setelah dirasa cukup matang. 

Akhirnya jadi juga kue nastar keju spesial untuk Lebaran. Sangat sederhana bukan resep bikinnya? Jangan lupa hidangkan kue hasil kreasi Anda ini bersama orang-orang istimewa.

[Update: Almas]

Baca juga  Info Lengkap Menu dan Harga Paket Hemat McD
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Terbaru Harga Kue Nastar untuk Lebaran"