Info Harga Pulpen Snowman 1 Pack dan Eceran di Pasaran

Pulpen menjadi tulis yang dibutuhkan setelah pensil. Warnanya yang lebih tajam membuat pulpen lebih banyak diminati oleh para pelajar. Tak hanya hitam, bahkan saat ini pulpen banyak ditemukan di pasaran dengan berbagai menarik. Salah satu merek pulpen yang cukup populer dengan harga terjangkau yakni Snowman. Anda dapat membelinya dengan 1 pack, maupun eceran untuk harga lebih murah.

Ilustrasi: menulis menggunakan pulpen

Ilustrasi: menggunakan pulpen

Pulpen menjadi yang dibutuhkan setelah pensil. Warnanya yang lebih tajam membuat pulpen lebih banyak diminati oleh para pelajar. Tak hanya hitam, bahkan saat ini pulpen banyak ditemukan di pasaran dengan berbagai warna menarik. Salah satu merek pulpen yang cukup populer dengan harga terjangkau yakni Snowman. Anda dapat membelinya dengan kemasan 1 pack, maupun eceran untuk harga lebih murah.

Alat tulis pena dianggap kurang praktis karena setiap menulis beberapa kata, mata pena harus dicelupkan kembali ke dalam di botol. Kemudian ditemukan alat tulis bernama pulpen. Pulpen adalah alat tulis yang menggunakan mata pena tetapi tintanya dapat disimpan di bagian tangkainya. Sementara itu, bolpoin memiliki makna tersendiri yakni pena yang bermata bulat atau tumpul dan bertangkai kecil berisi tinta kental.[1]

Penemuan pulpen hingga kini belum tercatat secara pasti kapan dan di mana pertama kali ditemukan. Namun, banyak studi yang menjelaskan sekitar abad ke 10 M, ditemukan sebuah alat tulis untuk menulis yang bahan utamanya menggunakan tinta. Saat itu, alat tersebut disebut pena yang memiliki wadah tinta sendiri. Setelah tahun 953 M, seorang berkebangsaan Mesir bernama Ma’d al-Mu’izz membuat sebuah pena yang dilengkapi dengan penyimpanan tinta. Pena tersebut dipakai dengan cara mengalirkan tinta dari badan pena menuju mata pena, sehingga tidak mengotori tangan dan baju penulis.

Baca juga  Update Harga Batu Belah (1 Truk & per M3)

Selanjutnya pada 25 Mei 1827, Petrache Poenaru yang berasal dari Rumania membuat sebuah pulpen dengan tempat penyimpanan tintanya dapat diganti. Temuan ini menawarkan kemajuan karena pengguna pulpen dapat lancar memakainya. Pulpen tersebut kemudian dipatenkan di Prancis pada 1828. Sejak saat itu, penelitian berkaitan dengan pulpen terus dilakukan sekaligus dipatenkan.

Pada 1929, sebuah perusahaan asal Jerman, Pelikan, memproduksi sebuah pulpen yang diisi dengan tinta padat. Pulpen buatannya itu akhirnya semakin banyak digunakan pada masa-masa antara Perang Dunia I dan Perang Dunia II karena penggunaannya yang lebih praktis dari pulpen yang ditemukan sebelumnya. Pulpen praktis tersebut yang kini ditemui di pasaran. Tak heran, jika produksi pulpen terus melonjak di seluruh dunia sekitar tahun 1850.

Pulpen

  • Ballpoint/bolpoin: jenis pulpen dengan bola besi bulat dan tumpul, tintanya disimpan di dalam tabung dan kental.
  • Rollerball: pulpen jenis ini memiliki tinta berbasis air, sehingga tingkat kepekatannya lebih rendah.
  • Pena: pulpen jenis ini bisa diisi ulang tintanya dengan mudah menggunakan pipet.
  • Pulpen tinta gel: terbuat dari gel bentuknya kental dan pada permukaannya cenderung menggelembung.
Pulpen, ballpoint, bolpoin, jenis, harga, pack, merek, tulis, toko, alat, ATK, kantor, tugas, sekolah, kuliah, mata, ujung, tinta, online, situs

Pulpen dalam berbagai motif dan warna (sumber: jonesborough.com)

Masing-masing jenis pulpen di atas memiliki kelebihan dan kekurangan. Misalnya, bolpoin yang tintanya cepat kering tapi juga mudah bocor, sehingga dapat mengotori tangan. Jika Anda ingin mencari pulpen dengan warna yang bervariasi, tampaknya rollerball cocok dipilih. Nah, kali ini kami akan mengajak Anda berkenalan dengan pulpen dari merek ternama yakni Snowman.

Baca juga  Update Harga Buku Folio (50 Lembar, 100 Lembar, 200 Lembar)

Body pulpen Snowman tidak terlalu besar dan terasa nyaman di genggaman. Untuk menulis, pulpen ini umumnya memiliki ketebalan mulai 0,5 mm. Anda dapat memilih beberapa warna mulai dari hitam, biru, dan merah sesuai kebutuhan. Harga pulpen Snowman di pasaran juga relatif murah dibandingkan merek lainnya.

Selain digunakan untuk menulis, pulpen Snowman juga dapat digunakan untuk seni kaligrafi. Pulpen Snowman menawarkan ketebalan yang bervariasi. Khusus kaligrafi, Snowman menyuguhkan ketebalan mulai dari 1.0 mm, 2.0 mm, dan 3.0 mm. Pena tersebut bahkan didesain tahan air, sehingga tulisan tidak mudah luntur. Dirancang dengan tip yang presisi, sehingga dapat menghasilkan tulisan yang bagus dengan ketebalan pas.

Harga Pulpen Snowman

Seri Pulpen SnowmanEceran (Rp)1 Pack/Lusin (Rp)
Snowman V1 0,7 mm1.40017.250
Snowman V2 0,6 mm2.50018.500
Snowman V3 0,5 mm3.00023.650
Snowman V5 0,7 mm2.95029.000
Snowman Pen FT-700 0.1mm HT13.30090.000
Baca juga  Info Resensi dan Harga Buku La Tahzan Berbagai Pilihan

Untuk kategori pulpen Snowman, Anda dapat memilih tiga macam warna meliputi hitam, biru, dan merah. Sedangkan drawing pen merupakan produk spidol permanen yang tersedia dengan dua warna, di antaranya hitam dan biru. Anda dapat memilih produk sesuai kebutuhan.

Pulpen Snowman 1 pak (sumber: tokopedia)

Pulpen Snowman 1 pak (sumber: tokopedia)

Harga Drawing Pen (Spidol Permanen) Snowman

Seri Pulpen SnowmanEceran (Rp)1 Pack/Lusin (Rp)
Snowman Draw Pen Ft700-0113.50090.000
Snowman Draw Pen Ft700-0213.50090.000
Snowman Draw Pen Ft700-0313.50090.000
Snowman Draw Pen Ft700-0413.50090.000
Snowman Draw Pen Ft700-0513.50090.000
Snowman Draw Pen Ft700-0613.50090.000
Snowman Draw Pen Ft700-0713.50090.000
Snowman Draw Pen Ft700-0813.50090.000

Informasi di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet pada 2021. Harga tersebut dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak penjual. Anda dapat membeli di alat tulis terdekat seperti Gramedia maupun melalui sejumlah situs jual beli online dengan harga bersaing.

[1] Rachmat. Ringkasan Pengetahuan Sosial (Jakarta: Grasindo, 2013), hlm. 148

author
Pengamat dinamika harga. Pengelola toko dan counter. Ex-wartawati media lokal.

Leave a reply "Info Harga Pulpen Snowman 1 Pack dan Eceran di Pasaran"