Harga Printer A3 Canon Terbaru (Semua Tipe)

No comment155 views

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan printer . Bersama dan Hewlett-Packard, brand asal Jepang ini telah menjadi penguasa pasar printer di dalam negeri.[1] Tidak hanya untuk konsumen rumahan, perusahaan yang berbasis di Tokyo itu juga merilis sejumlah printer A3 yang cocok untuk dan ditawarkan dengan yang dapat dibilang cukup terjangkau, walau ada juga yang punya puluhan juta rupiah.

Ilustrasi: Printer Canon (credit: canon-europe)

Ilustrasi: Printer Canon (credit: canon-europe)

Dilansir dari situs resminya, ada beberapa printer berukuran A3 yang sudah diluncurkan Canon ke pasaran dalam negeri. Model Canon PIXMA iX6770 misalnya, dikatakan merupakan printer kantoran yang dengan inkjet warna A3. Perangkat ini sudah dibekali dengan tangki tinta XXL untuk dapat mencetak sekitar 2,6 kali lebih banyak dibandingkan tangki tinta standar.

Fitur yang dibawa tidak hanya itu, karena juga memiliki kemampuan mencetak hingga ukuran A3 dengan berbekal 5 tinta individual, serta memungkinkan pengguna mencetak foto, email, halaman web, atau secara nirkabel melalui perangkat iOS. Produk ini sendiri mempunyai kecepatan cetak A4 10,4 ipm untuk warna dan 14,5 ipm untuk mono, dengan waktu hanya 36 detik untuk mencetak foto ukuran 4 x 6 borderless.

lainnya yang dirilis bersamaan adalah PIXMA iX6870, yang punya desain dan penampilan menarik serta bisa digunakan di segala lingkungan perkantoran, termasuk Small Office Home Office (SOHO). Produk ini dikatakan mampu mencetak berbagai dokumen hingga ukuran A3 dan bisa disandingkan dengan cartridge tinta PGI-755 Black yang sanggup mencetak dokumen hitam putih sebanyak 800 lembar sehingga lebih efisien dan hemat biaya.

Baca juga  Update Harga Kabel VGA 10 Meter dan 15 Meter (Semua Merk)

PIXMA iX6870 juga sudah dilengkapi dengan kemampuan mencetak secara nirkabel via Wi-Fi yang dapat mencetak dari berbagai perangkat gadget maupun smartphone. Sehingga, printer ini sangat cocok digunakan di lingkungan perkantoran yang mengedepankan nirkabel untuk mendukung kegiatan sehari-hari.

Canon pun membekali setiap printer PIXMA dengan aplikasi My Image Garden. Aplikasi ini dikatakan dapat membantu pengguna mengkreasikan berbagai gambar yang menarik berasal dari foto di komputer ke dalam bentuk kolase, kalender, maupun alat tulis. Tata letak foto mudah dirancang dan pengguna bisa dengan mudah menambahkan teks, caption maupun cap tanggal. My Image Garden juga membantu pengguna mengatur dan menata foto dengan mengelompokkan berdasarkan peristiwa, tanggal, bahkan orang.

Ilustrasi: PIXMA PRO-1OOS (credit: ephotozine)

Ilustrasi: PIXMA PRO-1OOS (credit: ephotozine)

Model lainnya adalah Canon PIXMA iP8770, yang sudah dibekali dengan 6 tangki tinta untuk mendukung hasil cetak sempurna. Tambahan tinta abu-abu melengkapi jajaran tinta standar (dye inks), seperti cyan, magenta, yellow, dan black (pigment ink). Tinta abu-abu ini dikatakan menguatkan kualitas cetak monochrome secara konsisten, memberikan keseimbangan warna abu-abu yang stabil, serta mengurangi bintik-bintik pada area yang lebih terang. Uniknya lagi, masing-masing tangki tinta dilengkapi lampu indikator LED yang akan memudahkan pengguna untuk mengecek tinta mana yang harus diganti.

Baca juga  Info Terbaru Harga Lampu LED Panasonic (Semua Tipe dan Daya)

Fitur Cloud yang ada di PIXMA iP8770 juga semakin memanjakan pengguna untuk melakukan cetak dokumen atau foto dari jarak jauh. Pengguna tidak harus selalu terhubung dengan PC jika ingin mencetak. Dengan aplikasi PIXMA Solutions, user cukup menggunakan Google Cloud Print untuk mencetak foto atau aplikasi Gmail atau Google Drive untuk cetak dokumen.

Yang tidak kalah menarik adalah tipe PIXMA Pro-100 yang diluncurkan pertama kali sekitar tahun 2013 lalu. Model ini memakai tinta pewarna ChromaLife100 + yang sama dengan varian Pro9000 Mark II. Delapan cartridge disertakan dengan printer, meliputi warna kuning, magenta, cyan, dan hitam standar serta abu-abu dan abu-abu muda, ditambah magenta foto dan foto cyan. Fitur ini diklaim dapat mempertahankan warnanya selama lebih dari 100 tahun saat cetakan disimpan dalam album.

Secara tampilan, PIXMA Pro-100 menampilkan desain yang sangat persegi dan sangat berbentuk kubus, selain dari tepi yang membulat di keempat sudut printer. Saat tidak digunakan, berbagai tempat dan baki terlipat dan terkunci dengan baik di tempatnya untuk membuat tampilan lebih bersih. Mekanisme penguncian untuk baki dan tempat cetak menggunakan titik kontak yang sangat solid, yang memberikan printer ini kesan premium saat dibuka dan ditutup sebelum dan setelah digunakan.

CANON IMAGEPROGRAF PRO-300 (credit: petapixel)

CANON IMAGEPROGRAF PRO-300 (credit: petapixel)

Harga Printer A3 Canon

 

Baca juga  Harga Mesin Digital Printing A3 Plus Terbaru
Tipe Printer A3 CanonHarga
Canon PIXMA iX6770Rp3.799.000
Canon PIXMA iX6870Rp4.329.000
Canon PIXMA iX7000Rp4.425.000
Canon PIXMA TS9570Rp5.850.000
Canon Pro 9500Rp5.895.000
Canon PIXMA iP8770Rp5.999.000
Canon PIXMA Pro-100Rp7.499.000
Canon PIXMA Pro-10Rp11.299.000
Canon imageCLASS LBP8100nRp12.024.748
Canon Laser LBP8780XRp19.540.000
Canon imageCLASS LBP841CdnRp34.100.000
Canon imageCLASS LBP843CxRp53.883.839

Harga printer A3 buatan Canon di atas kami rangkum dari situs resmi Canon Indonesia dan beberapa toko peralatan elektronik. Perlu diketahui bahwa harga printer A3 Canon tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Selain itu, harga printer A3 Canon di masing-masing toko kemungkinan bisa berbeda.

[1] Mardani, Novian. 2019. Analisa Strategi Bisnis Industri Printer dalam Menghadapi Pasar Bebas. E-Qien: Jurnal Ekonomi dan Bisnis, Vol. 6(1): 46-61.

loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Printer A3 Canon Terbaru (Semua Tipe)"