Info Harga Plamir Tembok A Plus (per Kg & per Sak)

Pekerjaan mengecat tembok pada dasarnya cukup mudah, tetapi membutuhkan keterampilan khusus agar hasil yang diperoleh bisa maksimal. Selain cat tembok, Anda juga perlu menyiapkan bahan lain seperti plamir atau dempul untuk menutupi permukaan dinding yang kurang sempurna. Ada banyak pilihan plamir berkualitas di pasaran, salah satunya plamir A Plus yang dijual dengan harga bersaing.

Plamir tembok (sumber: drychem.com)
Plamir tembok (sumber: drychem.com)

Tentang Plamir

Terkadang pada tembok yang baru terdapat retak rambut (retak berukuran halus) atau bahkan goresan pada saat renovasi. Untuk mengatasinya, Anda tambal bagian retak atau gores dengan plamir khusus tembok. Plamir dapat Anda beli di toko bangunan atau Anda dapat meraciknya sendiri.

Bacaan Lainnya

Jika berniat membuat sendiri, campuran plamir yang harus Anda persiapkan terdiri dari: lem tembok atau kayu, semen putih, dan air. Perbandingan lem, semen putih, dan air masing-masing adalah 1 : 2 : 1/4. Namun, jika tembok yang tergores atau terkelupas cukup dalam dan lebar, sebaiknya Anda menambal terlebih dahulu dengan ‘adonan’ semen. Anda dapat membuat campuran semen, pasir, dan air dengan perbandingan 1 : 3 : 1/2.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Semakin sedikit jumlah perbandingan pasir, adonan semen akan semakin kuat. Tambal tembok, kemudian ratakan. Setelah agak kering, sebaiknya tambalan tersebut dikuas dengan campuran semen dan air dengan perbandingan 1 : 1/4 agar permukaan tembok lebih kuat. Pada saat tambalan benar-benar kering, Anda dapat memplamirnya supaya mendapatkan hasil maksimal dan tidak terlihat bercak atau flek bekas tambalan semen.[1]

Dibandingkan membuat plamir sendiri, membeli produk plamir instan yang siap pakai sebenarnya jauh lebih praktis dan tentunya efisien.

Plamir Acian A Plus

Aplus memiliki beberapa jenis plamir yang bisa disesuaikan kebutuhan. Pertama, ada Plamir Acian Aplus A811 merupakan produk acian + plamir tembok untuk maupun yang diklaim dapat digunakan untuk meratakan plesteran, kolom beton yang retak, tidak rata, atau berlubang kecil sehingga permukaan tembok menjadi rata dan halus siap untuk dicat.

Plamir Acian A Plus A811 menawarkan beberapa kelebihan atau keunggulan, antara lain kualitas campuran yang konsisten, produk siap pakai (tinggal ditambahkan air), memiliki daya rekat yang tinggi, waktu pengerjaan lebih cepat sehingga menghemat biaya, mencegah terjadinya retak rambut pada dinding akibat penyusutan, serta menghasilkan permukaan yang halus dan siap dicat.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Kemudian, ada juga A Plus 111 Skim Coat (kemasan merah) yang cocok digunakan untuk exposed plafon precast, dinding beton, dan kolom beton dengan sistem sangat tipis yaitu 1 – 3 mm. Selanjutnya, plamir tembok Skimcoat Special Aplus (kemasan hijau) yang juga cocok digunakan untuk exposed plafon precast, dinding beton, dan kolom beton dengan sistem sangat tipis yaitu 1 – 3 mm. Bedanya, Skim Coat kemasan merah hanya untuk penggunaan dalam ruangan, sedangkan yang hijau bisa untuk dalam dan luar ruangan.

Plamir Tembok A Plus
Plamir Tembok A Plus

Persiapan & Aplikasi Plamir A Plus

  1. Campurkan air bersih sebanyak 11,5 liter (57%) untuk 20 kg Plamir Acian A Plus.
  2. Masukkan bubuk Plamir AcianA Plus dan diamkan selama 2-4 menit dan aduk sampai rata.
  3. Permukaan dinding atau beton harus bersih dari debu atau partikel-partikel lain.
  4. Waktu pengeringan sekitar 20-30 menit, baru boleh diampelas satu hari kemudian.

Harga Plamir Tembok A Plus

Jenis Plamir Tembok A Plus Harga (Rp)
Plamir Tembok A Plus Skim Coat per kg 5.040
Plamir Tembok A Plus Skim Coat Special per kg 5.720
Plamir Tembok APlusInstant 811 5 kg 25.500
Plamir Tembok A PlusAcian Instant 25 kg 104.000
Plamir Tembok A Plus Skim Coat 1 sak isi 20 kg 136.500
Plamir Tembok A Plus Skim Coat per sak isi 20 kg 138.900
Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Informasi harga plamir tembok A Plus di atas kami rangkum dari berbagai sumber. Perlu diketahui bahwa harga plamir tembok A Plus dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga plamir tembok A Plus di setiap tempat bisa saja berbeda-beda, tergantung dari promo atau penawaran pihak penjual. Apabila Anda sedang membutuhkan plamir tembok A Plus, Anda bisa membelinya di toko-toko bahan bangunan terdekat di Anda.

[1]Suryadi, E. 2006. Mengecat Rumah Menghadirkan Motif Unik & Inspiratif. Jakarta: Kawan Pustaka, hlm 6.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *