Update Harga Papan Gypsum Jayaboard 12mm per Lembar

Bagi Anda yang bergelut di dunia pertukangan dan konstruksi perumahan, pasti sudah tidak asing lagi dengan papan gypsum. Ini adalah bahan pelapis interior untuk dinding pembatas dan plafon gypsum, serta dapat diaplikasikan sebagai pelapis dinding bata. Di pasaran, sudah tersedia banyak varian gypsum, salah satunya gypsum Jayaboard yang sekarang dijual dengan harga rata-rata puluhan ribu per lembar untuk ketebalan 12 mm.

Papan gypsum (sumber: istockphoto)
Papan gypsum (sumber: istockphoto)

Seperti dikutip dari Kompas, saat ini penggunaan papan gypsum untuk interior sudah semakin meluas, disebabkan material ini memiliki karakteristik yang tahan terhadap api dan finishing yang sangat baik. Selain itu, papan gypsum juga dinilai memiliki bobot yang ringan, pengerjaan yang cepat dan kering, dan diklaim tidak berbahaya bagi kesehatan.

Bacaan Lainnya

Nah, salah satu merk papan gypsum yang cukup populer di Tanah adalah gypsum Jayaboard. Ini adalah papan gypsum yang terdiri atas inti gypsum plaster yang dibungkus oleh kertas penguat di sekelilingnya. Permukaan papan di bagian tepi berbentuk miring atau recessed edge, sedangkan bagian ujung terpotong terpisah oleh pisau guillotine. Selain itu, ada juga pilihan tepi kotak untuk aplikasi khusus.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Menurut USG Boral selaku produsen, papan gypsum Jayaboard terbuat dari bahan berkualitas baik dan tidak berbahaya bagi kesehatan. Aplikasi material ini juga diklaim sangat mudah dan dapat digunakan pada rangka kayu, metal, maupun dinding batu bata. Produk ini pun dikatakan memiliki bobot yang ringan namun kuat, kelendutan paling maksimal, serta kualitas paling konsisten.

Dilansir dari situs resminya, perusahaan meluncurkan papan gypsum Jayaboard dalam dua tipe besar, yaitu Standard Board dan Technical Board. Untuk Standard Board, terdiri atas Jayaboard Sheetrock, Indoboard, Ecogyp, Mini8, dan Jayaflex Easiboard. Sementara, untuk varian Technical Board, tersedia model Firestop, Wet-area Optimum, Wet-area Firestop, Soundstop, Jayabelt, Heatstop, Moldstop, Shaftwall Liner, dan Impactstop.

Jika Anda membutuhkan papan gypsum Jayaboard dengan ketebalan 12 mm, maka varian Jayaboard Sheetrock menjadi pilihan yang tepat. Produk ini diklaim merupakan papan gypsum pertama dan terbaik di Indonesia, dengan teknologi Sheetrock yang menghasilkan papan gypsum paling tahan lendut, ringan tanpa mengurangi performa lainnya, dengan kualitas yang paling konsisten. Material ini dapat diaplikasikan sebagai plafon dan partisi standar di berbagai jenis bangunan.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Secara rinci, Jayaboard Sheetrock memiliki berat 5,1 kg per m2 untuk ketebalan 9 mm atau 7,1 kg per m2 untuk ketebalan 12 mm, dengan panjang 2.400 mm dan lebar 1.200 mm. Produk ini dikatakan sudah mengantongi sertifikasi Green Label & Green Listing, bebas asbestos, kandungan TVOC rendah, non-radioactive material, serta inovasi garis sekrup satu-satunya di Indonesia.

Harga Gypsum Jayaboard 12mm

Tidak susah menemukan papan gypsum Jayaboard dengan ketebalan 12 mm. Pasalnya, Anda bisa membeli material ini di berbagai toko maupun situs jual beli online. Di pasaran dalam negeri, pada tahun 2021 lalu, harganya Rp93 ribu hingga Rp186 ribuan per lembar. Kemudian, pada tahun 2022, harganya sekitar Rp80 ribu sampai Rp95 ribuan per lembar. Sementara itu, pada tahun 2023 ini, harga papan tersebut berkisar Rp80 ribu sampai Rp115 ribu per lembar, walau ada juga yang menjualnya Rp120 ribu, bahkan Rp135 ribu per lembar. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *