Update Harga My Bottle Asli (Semua Tipe)

Saat ini, penggunaan tumbler memang semakin meluas seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan sampah botol plastik. Botol minum ini sendiri punya sejumlah kelebihan, seperti dapat menjaga lingkungan, dapat menghemat pengeluaran, membuat suhu minuman tetap terjaga, hingga menghindari paparan zat kimia berbahaya. Di pasaran sendiri, sudah ada banyak merk tumbler yang beredar, dan salah satu yang cukup laris karena punya harga terjangkau adalah My Bottle.

Tumbler air My Bottle (sumber: blibli)
Tumbler air My Bottle (sumber: blibli)

Yang perlu Anda ketahui, produksi sampah nasional menunjukkan tren yang terus meningkat seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan bertambahnya jumlah penduduk. Nah, salah satu jenis sampah yang akhir-akhir ini menjadi fokus perhatian adalah sampah plastik. Diketahui, kontribusi sampah plastik terhadap total produksi sampah nasional mencapai 15 persen, dengan pertumbuhan rata-rata mencapai 14,7 persen per tahun, sekaligus menempatkannya di urutan kedua setelah sampah organik.[1]

Bacaan Lainnya

Jika sampah organik cukup mudah dikelola, tidak demikian dengan sampah plastik. Pasalnya, plastik merupakan material yang tidak bisa terdekomposisi secara alami (non-biodegradable) sehingga pengelolaan sampah plastik dengan landfill maupun open dumping tidak tepat dilakukan.[2] Sementara itu, pengelolaan sampah dengan cara dibakar dapat menyebabkan dampak negatif terhadap lingkungan, termasuk pencemaran udara, khususnya emisi dioxin yang bersifat karsinogen.

Baca juga  Info Terbaru Harga Steel Grating per M2 dan Ukuran Lainnya

Memang, sampah plastik dapat didaur ulang. Namun, yang menjadi pertanyaan, berapa persen masyarakat Indonesia yang bersedia mendaur ulang sampah plastik, termasuk botol plastik, menjadi barang-barang yang berguna? Meskipun sudah banyak teori, tips, dan studi mengenai proses daur ulang sampah plastik, nyatanya limbah tersebut masih terus menumpuk.

Apa Itu Tumbler?

Nah, untuk mengurangi dampak sampah plastik pada lingkungan, salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah beralih dari botol plastik ke tumbler. Tumbler secara singkat dapat dikatakan sebagai botol minum atau wadah minuman yang memiliki permukaan datar dan biasanya terbuat dari plastik, kaca, atau baja nir-karat. Berbeda dengan botol plastik, tumbler ini bisa dipakai secara berulang-ulang.

Dikutip dari Tempo, ada sejumlah alasan baik yang menyarankan Anda untuk beralih ke tumbler. Dengan menggunakan tumbler sebagai pengganti wadah air minum, Anda dapat mengurangi dampak lingkungan yang disebabkan limbah gelas atau botol plastik. Selain itu, tumbler yang biasanya sudah dilengkapi khusus, mampu menjaga suhu minuman tetap terjaga. Jadi, Anda tetap bisa menikmati kopi seperti halnya saat Anda minum di kafe.

Saat memesan kopi panas yang dikemas dalam gelas plastik, mungkin akan ada aneh dari plastik yang tercecap. Selain itu, beberapa pada gelas plastik sekali pakai juga mengandung zat kimia BPA (Bisphenol A) yang diklasifikasikan sebagai bahan beracun dan dikaitkan dengan kanker. Jadi, akan lebih baik bila Anda mencegahnya dengan beralih menggunakan tempat minum tumbler.

Baca juga  Info Terbaru Harga 1 Dinar Emas Saat Ini

Review My Bottle

Di pasaran, sudah ada banyak merk tumbler yang dapat Anda pilih sebagai wadah minuman harian Anda. Nah, apabila Anda mencari produk yang tidak cuma berkualitas, tetapi juga punya harga bersahabat, salah satu rekomendasi menarik adalah My Bottle. Bahkan, tumbler dari My Bottle ini sering direkomendasikan kepada mereka yang sedang berburu souvenir pernikahan.

Menurut ulasan sejumlah konsumen, tumbler My Bottle hadir dengan tampilan yang menarik karena tersedia dalam sejumlah warna pilihan. Tidak hanya itu, produk ini juga punya bidang cetak yang tergolong luas sehingga dapat digunakan dengan maksimal. Kelebihan lainnya adalah nyaman dibawa ke mana saja karena punya ukuran tidak terlalu besar.

Ilustrasi: Tumbler My Bottle (credit: Facebook/Divisoria Wholesale Supplier)
Ilustrasi: Tumbler My Bottle (credit: /Divisoria Wholesale Supplier)

Nah, apabila Anda juga tertarik memiliki botol minuman dari My Bottle, tidak sulit mendapatkan produk ini. Pasalnya, Anda sudah bisa membelinya di sejumlah toko perabot rumah tangga, toko souvenir, maupun lewat situs jual beli online. Harga yang ditawarkan bervariasi, tergantung tipe, tetapi umumnya relatif terjangkau.

Harga My Bottle

Tipe My Bottle Harga (Rp)
My Bottle Kaca Nice 350 ml 7.000
My Bottle Kaca OUP 450 ml 7.000
My Bottle Kaca Tutup Hitam 450 ml 8.000
My Bottle Kotak Polos 8.500
My Bottle Bulat Bening 9.000
My Bottle Botol Animal dengan Pegangan 450 ml 10.000
My Bottle Botol Kaktus dengan Tali 500 ml 12.000
My Bottle Thermos Kaca Cup Karakter 13.000
My Bottle Botol Minum Tali Sedotan  
My Bottle Tanduk Rusa 600 ml 28.000
My Bottle Stainless Sport 500 ml 35.000
My Bottle BOTOL SPORT 500 ml 42.000
My Bottle TERMOS NIAGARA 500 ml 50.000
My Bottle Botol Minum Doff dengan Kancing dan Sedotan 2 liter 50.000
My Bottle TERMOS LIFE LED/ SAKURA SUHU 500 ML 54.000
Baca juga  Update Harga Mentega Putih Palmia (500 gr, 1 kg, 15 kg)

Harga tumbler My Bottle di atas sudah kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk official store My Bottle di situs jual beli online. Perlu Anda catat bahwa harga My Bottle tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Jika dibandingkan dengan tahun 2021, produk dan harga My Bottle tahun 2022 mengalami perubahan. Tahun 2021, harga produk My Bottle berkisar Rp10 ribu hingga Rp150 ribu, turun menjadi Rp7 ribu hingga Rp54 ribu di tahun 2022. Sekadar informasi, selain produk original, sekarang juga sudah beredar produk My Bottle palsu dengan harga lebih murah. Jadi, Anda harus teliti sebelum membeli produk ini.

[Update: Almas]

[1] Wahyudi, Jatmiko, Hermain Teguh Prayitno, Arieyanti Dwi Astuti. 2018. Pemanfaatan Limbah Plastik sebagai Bahan Baku Pembuatan Bahan Bakar Alternatif. Jurnal Litbang, Vol. XIV(1): 58-67.

[2] Ibid.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.