Review dan Harga Gizidat, Penambah Nafsu Makan Anak

Apakah anak Anda sulit makan? Jika iya, Anda bisa melakukan berbagai hal untuk meningkatkan nafsu makannya. Anda bisa membuat berbagai macam makanan kesukaan mereka atau memberi dan . Nah, ada produk madu untuk anak bernama Gizidat dengan cukup terjangkau, yang diklaim dapat mengatasi kebiasaan anak yang sulit makan.

Ilustrasi: Anak Susah Makan (sumber: popsugar.com)

Ilustrasi: Anak Susah Makan (sumber: popsugar.com)

Anak-anak yang sulit makan sebetulnya adalah hal yang umum. Tingkah laku tersebut biasanya diawali ketika mereka mulai menginjak usia toddler atau usia 1 hingga 3 tahun. Namun, jika kebiasaan mereka tidak dihentikan, tentunya akan berbahaya bagi kesehatan mereka. Selain itu, perilaku seperti ini bisa terjadi hingga usia mereka di atas 5 tahun. Bahkan, tak jarang ada anak SD yang masih sangat sulit disuruh makan.

Penurunan pada anak tentunya sering membuat para orang tua jengkel sekaligus khawatir. Tak jarang banyak ibu yang mulai memarahi anaknya dan memaksa mereka agar makan dengan lahap.[1] Cara seperti ini memang tidak salah, apalagi anak-anak harus mendapatkan asupan nutrisi yang cukup. Namun, akan lebih baik jika Anda mencoba cara yang lebih menyenangkan, seperti dengan memberikan madu Gizidat pada anak-anak.

Kandungan Gizidat

Gizidat merupakan salah satu produk madu yang dikemas dalam botol kaca berwarna gelap. Madu tersebut memang dikhususkan untuk anak-anak yang mengalami sulit makan atau penurunan nafsu makan. Setelah mengonsumsi Gizidat, diharapkan anak-anak akan mengalami peningkatan nafsu makan, apalagi ada beberapa kandungan alami yang terdapat dalam setiap sendok madu ini.

Dalam satu kemasan Gizidat, dikatakan sudah mengandung madu hutan asli, tak heran jika warnanya agak pekat. Madu pada produk berperan untuk menjaga kesehatan dan membantu tubuh menyembuhkan penyakit dengan cepat. Madu akan bekerja dengan cara meningkatkan daya imun anak-anak.

Baca juga  Manfaat dan Harga Matras Olahraga (Berbagai Merk dan Ukuran)

Selain itu, madu diklaim sebagai salah satu bahan makanan hewani yang mengandung vitamin lengkap dan baik untuk anak-anak yang susah makan. Dalam satu sendok madu hutan alami, mengandung vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, D, K, E, Uric Acid, dan asam nikotinat. Semua vitamin tersebut konon adalah vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh anak.

Keunggulan lain madu hutan yang ada dalam Gizidat adalah mudah diserap oleh tubuh anak. Setelah anak mengonsumsi Gizidat, madu akan diserap tubuh dalam waktu 1 jam saja. Ini tentunya berbeda dengan bahan makanan pada umumnya, yang harus memerlukan waktu lebih lama dan lambat dalam penyerapan.

Tak hanya memenuhi kebutuhan anak, madu hutan konon juga memiliki sejuta lainnya. Madu hutan dapat membantu meningkatkan kecerdasan anak, karena madu mengandung Fe (zat besi) dan Cu (tembaga) dengan kadar yang tinggi. Kedua kandungan tersebut ternyata lebih tinggi dalam madu hutan dibanding dalam ASI atau susu formula.

Mengonsumsi bahan makanan dengan kandungan Fe dan Cu yang tinggi, dikatakan dapat membantu proses pembentukan sel darah merah dan hemoglobin. Hemoglobin akan membawa oksigen yang cukup ke otak anak, sehingga mereka dapat berpikir lebih baik dengan tingkat fokus dan konsentrasi tinggi. Tak heran jika mengonsumsi madu akan membuat Anak menjadi lebih cerdas.

Gizidat (sumber: id.carousell)

Gizidat (sumber: id.carousell)

Dalam satu kemasan madu Gizidat, tidak hanya mengandung madu hutan, tetapi ekstrak sidat yang sudah dikenal sejak dulu dan diwariskan secara turun-temurun oleh nenek moyang di Indonesia. Bahkan, tidak hanya orang indonesia yang gemar mengonsumsi sidat, banyak masyarakat di wilayah Asia dan Eropa yang suka mengonsumsi sidat karena kandungannya.

Baca juga  Info Lengkap Harga Rangkaian Produk Olay White Radiance di Pasaran

Ekstrak ikan sidat mengandung vitamin A, B1, dan B2 yang diklaim lebih banyak dibandingkan susu sapi. Selain itu, ekstrak ikan sidat mengandung zinc dan DHA yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan tubuh serta fungsi otak pada anak. Karena manfaatnya tersebut, ekstrak ikan sidat juga diklaim dapat meningkatkan kecerdasan otak anak.

Kandungan DHA (Doconexanoic acid) pada ikan sidat sendiri jumlahnya sekitar 1.337 mg/100 gr. Jumlah tersebut mengalahkan jumlah DHA pada ikan salmon, yaitu 820 mg/100 gr. Selain DHA, ekstrak ikan sidat mengandung EPA (Eicosapentaenoic acid) sekitar 742 mg/100 gr, yang jumlahnya lebih banyak dari ikan salmon, yaitu sekitar 492 mg/100 gr.

Sementara itu, untuk Omega 3 pada ekstrak ikan sidat, sekitar 10,9 gr/100 gr. Dengan kandungan Omega 3 yang cukup, Gizidat mampu meningkatkan fungsi memori dan konsentrasi pada anak.

Gizidat juga dilengkapi dengan ekstrak curcuma atau temulawak yang sudah dikenal sebagai salah satu penambah nafsu makan. Temulawak sendiri merupakan salah satu jenis rempah yang banyak ditemukan di Indonesia. Kandungan temulawak pada madu tersebut tidak hanya berperan sebagai penambah nafsu makan, tetapi juga penambah aroma dalam produk.

Manfaat Gizidat untuk Anak

  • Meningkatkan nafsu makan anak pada fase peralihan dari ASI murni ke MPASI.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh anak dan mencegah serta menjaga anak dari penyakit yang mudah menular, seperti flu, pilek, batuk, dan demam.
  • Membantu mempercepat proses penyerapan dan nutrisi dari berbagai macam makanan yang dikonsumsi anak.
  • Memaksimalkan fungsi usus pada anak.
  • Meningkatkan sensor motorik dan daya ingat anak.
  • Membantu proses penyembuhan luka akibat jatuh atau tergores pada tubuh anak.
  • Menambah energi pada anak, sehingga anak bisa lebih lincah dan tidak mudah lelah saat belajar atau beraktivitas.
  • Meningkatkan nafsu makan anak saat masa pertumbuhan hingga 12 tahun.
Baca juga  Kandungan, Indikasi, Cara Pemakaian, Dosis dan Harga Valacyclovir

Dengan banyaknya kandungan alami serta manfaat Gizidat untuk anak-anak di atas, apakah Anda tertarik untuk membelinya? Jika iya, agar Anda semakin yakin dengan produk yang akan Anda beli, Anda perlu mengetahui review sejumlah konsumen serta harga Gizidat di pasaran.

Ilustrasi: Anak Mengkonsumsi Suplemen Penambah Napsu Makan (sumber: childrens.com)

Ilustrasi: Anak Mengkonsumsi Suplemen Penambah Napsu Makan (sumber: childrens.com)

Review dan Harga Gizidat

Gizidat memiliki tekstur yang kental dan berwarna sedikit pekat. Meskipun begitu, banyak anak yang suka mengonsumsinya. Hal ini karena rasanya yang manis dan legit. Walau mengandung ekstrak sidat, Gizidat tidak beraroma amis seperti ikan. Hal ini karena adanya madu dan temulawak sebagai penghilang aromanya.

Menurut review para konsumen, anak-anak yang tadinya sulit makan, menjadi lebih bersemangat makan setelah diberi Gizidat. Pemberian Gizidat sendiri harus sesuai dengan aturan sajian dan dosisnya. Anda bisa memberikan Gizidat sebelum makan atau sesudah makan setiap hari secara rutin, sebanyak satu hingga dua sendok teh.

Selain itu, menurut beberapa orang, Gizidat juga bagus diberikan pada anak yang memiliki kebiasaan mimisan. Setelah mengonsumsi Gizidat setidaknya 2 botol, anak-anakdikatakan akan memiliki daya tahan tubuh lebih kuat dan tidak mudah mimisan.

Untuk mendapatkan Gizidat tidak sulit, Anda bisa membelinya di apotek terdekat atau pusat perbelanjaan. Untuk satu kemasan Gizidat isi 130 ml, harganya sekitar Rp65 ribuan hingga Rp70 ribuan. Harga Gizidat tersebut tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

[1] Marni & Retno Ambarwati. 2015. Khasiat Jamu Cekok terhadap Peningkatan Berat Badan pada Anak. Kemas Jurnal Kesehatan Masyarakat, Vol. 11(1): 102-111.

loading...
author

Leave a reply "Review dan Harga Gizidat, Penambah Nafsu Makan Anak"