Info Komposisi dan Harga Max Creamer Berbagai Kemasan

Bagi Anda penggemar thai tea pasti sudah tak asing dengan bubuk krimer. Bubuk krimer dapat memperkaya rasa minuman thai tea Anda. Dari banyaknya merek yang beredar di pasaran, Max Creamer dapat dijadikan pilihan pas dengan harga relatif terjangkau.

Ilustrasi: menuangkan bubuk krimer (sumber: coffee101.co.za)

Ilustrasi: menuangkan bubuk krimer (sumber: coffee101.co.za)

Creamer atau krimer menjadi produk pengganti susu atau krim yang dibuat dari minyak nabati. Krimer berbentuk tepung seperti susu (berlemak tambahan) yang sering ditambahkan ke dalam minuman seperti kopi maupun teh. Biasanya dikemas dalam kotak atau di dalam botol sebagai Non-Dairy Creamer.[1] Krimer yang beredar di pasaran terbilang bervariasi, tergantung kebutuhan Anda.

Jenis Krimer

  • Krimer cair: berbahan minyak nabati yang dicampur pengemulsi atau bahan pengental lainnya untuk menghasilkan tekstur mendekati krim. Sebagian produk juga ada yang menggunakan susu mentah sebagai bahan campuran.
  • Krimer bubuk: umumnya dibuat menggunakan bahan-bahan yang dipisahkan dari susu mentah yang kemudian dihomogenisasi. Sebagian produk juga dibuat dari bahan nabati.

Masing-masing jenis krimer memiliki dan kelemahan. Jenis krimer cair dapat langsung Anda gunakan karena sudah berbentuk liquid. Namun soal rasa, krimer bubuk dinilai lebih unggul. Kelemahan produk krimer bubuk yakni kelembapan sehingga tidak mudah larut dalam air dingin. Krimer bubuk membutuhkan air panas agar semua komposisinya bisa tercampur sempurna.

Baca juga  Update Harga Wiremesh Galvanis (Berbagai Ukuran & Tipe)

Max Creamer menjadi produk krimer yang diproduksi oleh PT Sari Incofood Corporation (PT. SIF) yang didirikan sejak tahun 1985. Produsen minuman kopi, teh, cereal, creamer, dan cocoa ini tak hanya menawarkan krimer dengan merek Max Creamer, tetapi juga Indocafe, Maxtea, Farmland, Private Club, Westincafe, Javacafe, Express Cafe, Master, Chococino, dan Indocreamer. Produk-produk PT. SIF tersebut telah dipasarkan secara merata di dalam negeri dan lebih dari 30 di dunia yakni Asia Pasifik, Australia, New Zealand, Timur Tengah, Afrika, Amerika dan Eropa. Lalu apa saja komponen bahan pada Max Creamer?

Komposisi Max Creamer

Sari jagung, minyak nabati, kaseinat, pemantap dikalium fosfat, pengemulsi monodigliserida, natrium aluminosilikat (anti kempal), dan pewarna makanan (anato CI 75120).

Max Creamer dapat dijadikan pelengkap untuk diet Anda karena dibuat dari lemak nabati, non-kolesterol, tanpa lemak trans dan rendah kalori. Kandungan krimer merk Max Creamer diklaim aman dikonsumsi karena bebas dari zat berbahaya. lainnya produk ini telah memperoleh sertifikat BPOM RI MD 852202062030. Jika Anda penasaran, berikut informasi harga Max Creamer di pasaran saat ini sebagai bahan referensi.

Baca juga  Harga Pupuk Dekastar (Semua Varian dan Kemasan)

Harga Max Creamer di Pasaran

Max Creamer (sumber: wow.id)

Max Creamer (sumber: wow.id)

Varian Kemasan Max CreamerHarga (Rp)
MaxCreamer Max Creamer 3g (1 sachet)650
Max Creamer Krimer Nabati Non Dairy 200gr24.000
Max Creamer Coffee Mate refill kemasan 500 gr28.000
Max Creamer Coffee Mate botol/jar kemasan 500 gr31.100
Max Creamer Krimer Sachet isi 50 x 3 gr (1 )42.000
Max Creamer Krimer Non Dairy sachet 12x50x3gr 1 Karton277.200
Max Creamer Coffee Mate refill kemasan 500 gr per karton405.000
Max Creamer Coffee Mate botol/jar kemasan 500 gr per karton650.000

Informasi harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet pada 2021. Harga tersebut dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak penjual. Anda dapat membeli Max Creamer di supermarket atau minimarket terdekat seperti Indomaret dan Alfamart. Jika malas bepergian, Anda dapat memesan Max Creamer secara online melalui sejumlah marketplace terpercaya dengan harga bersaing.

Baca juga  Info Terbaru Film yang Sedang Tayang & Update Harga Tiket Bioskop di Surabaya

Sebelum membeli produk, ada baiknya Anda memeriksa tanggal kedaluwarsa. Rata-rata krimer bubuk akan kedaluwarsa dalam waktu kurang lebih setahun. Berbeda dengan krimer cair yang sebaiknya tidak dikonsumsi lagi setelah 3-4 bulan. Selain itu, apabila Anda membeli Max Creamer disarankan untuk langsung menghabiskan krimer setelah kemasannya dibuka.

Krimer instan warna putih krim dengan rasa yang gurih dan creamy ini cocok untuk dicampur dengan minuman ataupun makanan, sesuai selera. Namun, jika Anda sedang membatasi asupan kalori, maka perlu memperhatikan konsumsi krimer harian. Umumnya, krimer mengandung 10-15 kkal dalam setiap sajian. Apabila Anda ingin mengganti krimer dengan susu sapi biasa, perlu diketahui bila satu sendok makannya mengandung sekitar 9-10 kkal.

[1] Suryana, Dayat. Cara Membuat Tepung: Tepung (Jakarta: CreateSpace Independent Publishing Platform, 2013), hlm. 4

author
Pengamat dinamika harga. Pengelola toko dan counter. Ex-wartawati media lokal.

Leave a reply "Info Komposisi dan Harga Max Creamer Berbagai Kemasan"