Harga Maskara Dan Eyeliner Wardah Beserta Tips Cara Memakainya

Untuk membuat tampilan mata lebih hidup, biasanya digunakan maskara dan eyeliner. Eyeliner bisa membuat efek mata terlihat lebih tegas, lebih lebar, dan menarik. Begitu pula dengan maskara, yang memberikan efek tebal, panjang, hitam, dan lebat pada bulu mata Anda.

Jika Anda sedang mencari maskara dan eyeliner dari produk brand lokal, Wardah bisa menjadi salah satunya. Brand lokal satu itu memang dikenal dengan produk-produknya yang memiliki kualitas bagus namun harganya terjangkau. Misalnya untuk produk maskara, Wardah Perfect Curl dibanderol harga Rp 66.000. Lalu, ada eyeliner Wardah Eyeexpert Staylast Liquid Eyeliner dijual dengan harga Rp 41.000.

& Harga Maskara Dan Eyeliner Wardah

Produk eyeliner & maskara Wardah (sumber: paragon-inovation.com)

Nama ProdukHarga (Rp)
Wardah Staylast Liquid Eyeliner41.000
Wardah Aqua Lash Mascara49.500
Wardah Staylast Gel Eyeliner49.500
Wardah Perfect Curl Long Lasting Mascara66.000
Wardah Instaperfect Hypergetic Precise Black Liner75.000
Wardah Volume Expert Mascara76.500

Produk Wardah termasuk mudah ditemukan karena memang tersedia di hampir kosmetik. Bahkan, tidak jarang Wardah memberikan diskon (potongan harga) dan juga promo. Tidak hanya pembelian langsung di , Anda juga bisa mendapatkan promo pembelian melalui situs online.

Selain pembelian satuan, Anda juga bisa membeli produk Wardah dalam bentuk paket. Misalnya Paket Wardah kosmetik 3 in 1 termasuk eyeliner, maskara, dan eye remover. Harga per paket sekitar Rp 139.000. Paket ini dijual secara online.

Baca juga  Mengapa Harga Sandal Merek Havaianas Terbilang Cukup Mahal?

Alasan orang dalam eyeliner maupun maskara tergantung kebutuhan. Ada orang yang butuh maskara dengan kemampuan membuat bulu matanya lentik, ada pula yang ingin bulu matanya tampak tebal, hitam, panjang. Oleh karena itu, tidak heran jika produk maskara itu bentuk sikatnya berbeda-beda.

Selain dari bentuk sikat, pilihan orang soal maskara juga termasuk apakah maskara itu waterproof atau tidak. Jika sebuah maskara itu waterproof, itu berarti apabila terkena air, tinta maskara itu tidak akan luntur.

Meskipun sudah banyak orang yang bisa memakai maskara dan eyeliner dengan baik, namun ada pula yang masih bingung memakainya. Terlebih bagi pemula makeup. Agar bisa memakai maskara dan eyeliner dengan benar, Anda perlu memerhatikan kesalahan pemakaian maskara dan eyeliner dan bisa mempraktikkan tips berikut ini.

Kesalahan Ketika Memakai Eyeliner

make up eyeliner

Meninggalkan Celah

Banyak wanita yang lupa mengisi celah di antara bulu mata dan garis eyeliner yang dibuat. Hasilnya eyeliner akan terlihat bolong, mengambang, dan tidak berbaur dengan sempurna. Jika kesulitan mengisi celahnya dengan eyeliner, coba gunakan eyeshadow untuk area bolong di dekat bulu mata. Cara lainnya, isi celah tersebut dari bawah bulu mata dengan eyeliner.

Salah

Tidak ada aturan untuk bermain warna dengan eyeliner. Namun ingat, jika Anda sedang lelah dan kelelahan tampak jelas di mata, ada beberapa warna yang sebaiknya dihindari. Eyeliner yang mengandung unsur kemerahan, seperti plum atau cokelat, akan semakin membuat mata Anda terlihat kuyu. Sebaiknya, pilih warna biru yang akan memberi efek mencerahkan, atau hitam dan abu-abu untuk pilihan yang lebih netral.

Baca juga  Info Harga & Review Produk Blush On LT Pro

Membuat Bentuk Menyerupai Sayap di Ujung Mata

Membuat ujung eyeliner yang menukik juga hampir selalu jadi tantangan bagi sebagian besar wanita. Untuk mudahnya, Anda bisa menggunakan bantuan eye tape atau selotip biasa. Letakkan di ujung mata, sesuaikan tingkat kemiringannya mengikuti garis mata bawah Anda. Jika sudah selesai, lepas eye tape perlahan.

Ketika membentuk garis di kelopak mata, pastikan mata terpejam. Namun, jika sedang membentuk ujung garis yang menukik ke atas, sebaiknya mata Anda dalam keadaan terbuka. Hal ini dilakukan agar garisnya tidak bersinggungan dengan kelopak mata, sehingga bentuk cat eyes lebih sempurna.

Tips Memakai Eyeliner

Aplikasi mata dengan eyeliner (sumber: medium.com)

Gunakan eyeliner sebelum menggunakan maskara. Pilih jenis eyeliner yang akan dipakai, eyeliner cair atau pensil. Pastikan posisi duduk Anda rileks dengan posisi siku menopang meja saat akan memakainya.

Tarik garis pada garis kelopak mata dari bagian dalam ke ujung bagian luar mata. Bagian tangan yang lain sambil menarik ujung kelopak mata agar di area yang akan diberi  garis eyeliner lebih lurus/tanpa lipatan sehingga lebih mudah saat mengaplikasikannya. Untuk bagian atas mata, sebaiknya gunakan eyeliner cair yang waterproof agar lebih mudah kering dan tidak cepat luntur.

Baca juga  Info Terbaru Harga Sepatu Safety Merk Krisbow

Aplikasikan eyeliner berulang untuk yang kedua kalinya, mulai dari bagian tengah mata hingga ke bagian ujung luar mata. Untuk membuat riasan cat eyes, tarik ujung terluar meruncing ke atas.

Untuk bagian bawah mata, gunakan eyeliner pensil dengan cara menarik ujung kelopak mata bagian bawah. Saat menggunakan eyeliner pensil, bukalah mulut agar otot-otot mata lebih lemas, dan usap ujung pensil eyeliner dengan kapas agar lebih lembut saat diaplikasikan ke bagian mata.

Kesalahan Memakai Maskara

Memompa Aplikator Maskara Berulang Kali

Aplikasi tata rias mata dengan maskara

Kebiasaan memompa aplikator maskara jadi salah satu kesalahan paling populer yang dilakukan. Alih-alih mengisi sikat maskara, Anda malah memasukkan udara ke dalam tube sehingga tekstur maskara akan mudah kering dan menggumpal saat diaplikasikan. Cukup masukan sikat aplikator sekali saja. Kalau butuh produk lagi untuk bulu mata satunya, masukkan, dan angkat lagi. Tidak perlu melakukan berulang-ulang.

Tips Memakai Maskara

  • Pakai maskara berwarna putih dari arah pangkal, oleskan dengan melakukan gerakan dari arah dalam ke luar bulu mata.
  • Lanjutkan dengan maskara berwarna hitam, dengan gerakan dari bawah ke atas.
  • Aplikasikan maskara hitam dengan berulang dengan cara zig-zag (dalam-keluar dan bawah-atas), untuk memberi aksen bulu mata lebih tebal.
  • Tips memakai maskara dan eyeliner di atas bisa Anda coba praktikkan di rumah. Mungkin pada awalnya akan sulit, namun memang Anda perlu latihan, apalagi bagi pemula. Tidak menutup kemungkinan juga jika nantinya akan menemukan cara paling nyaman versi Anda sendiri.
loading...

Leave a reply "Harga Maskara Dan Eyeliner Wardah Beserta Tips Cara Memakainya"