Harga Litter Box Kucing (Tertutup, Terbuka, Otomatis)

menjadi salah satu hewan yang sering dijadikan oleh banyak orang. Nah, jika Anda juga berniat mengadopsi ini, jadikan rumah Anda ramah kucing. Siapkan segala keperluan yang berkaitan dengan hewan tersebut, salah satunya sebagai tempat ia membuang hajat. Tidak sulit mendapatkan perkakas ini karena sudah tersedia secara luas di pasaran, dengan beragam model, , dan .

Kucing berada di litter box (medium: Adopsi.org)

Kucing berada di litter box (medium: Adopsi.org)

Dilansir Wikihow.com, secara alami, kucing membuang kotoran di pasir atau tanah. Nah, jika Anda memperkenalkan kotak kotoran atau litter box kepada hewan peliharaan Anda, dengan senang hati dia akan buang kotoran di sana dan bukannya di karpet. Anda tidak perlu mengajarkan kucing cara menggunakan kotak kotoran itu karena insting mereka akan menuntun secara otomatis. Yang perlu Anda lakukan hanyalah kotak kotoran yang bagus dan bisa diakses oleh kucing Anda.

Bentuk dan litter box bermacam-macam sehingga Anda harus jeli dalam memilih litter box yang akan digunakan untuk kucing. Litter box yang baik untuk kucing memiliki ukuran yang sesuai dengan ukuran kucing dan terbuat dari bahan yang mudah dibersihkan. Selain itu, Anda juga sebaiknya tidak mencampurkan litter box antar individu kucing. Apabila Anda punya dua kucing misalnya, maka berikan mereka litter box sendiri-sendiri.

Karena litter box digunakan untuk melakukan urinasi atau defekasi, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, antara lain:

  • Letakkan litter box pada tempat yang mudah dijangkau kucing dan tidak sering dipindahkan agar kucing mudah untuk mengakses litter box saat akan membuang urine ata defekasi.
  • Gunakan pasir zeolith yang banyak dijual di toko hewawn. Pasir ini dapat digunakan berulang kali dengan cara mencuci pasir secara berkala.
  • Kucing menyukai pasir yang bersih, sehingga Anda perlu mengganti pasir apabila kondisinya sudah tidak layak. Penggantian pasir bisa dilakukan 1-2 minggu sesuai dengan kondisi litter box.
  • Sebaiknya Anda memilih pasir tanpa aroma karena kucing lebih mudah mengenali bau sekitarnya.
  • Feses kucing harus selalu dibuang setiap saat agar pasir tetap bersih.

Harga Litter Box Kucing

Litter box kucing (sumber: kucingpedia.com)

Litter box kucing (sumber: kucingpedia.com)

Model & Ukuran Litter BoxKisaran Harga
Litter Box Terbuka Size MRp16.000 – Rp20.000
Litter Box Terbuka Size LRp25.000 – Rp27.000
Litter Box Terbuka Size XLRp30.000 – Rp50.000
Litter Box JMS TerbukaRp70.000
Litter Box Semi TertutupRp92.000
Litter Box JMS TertutupRp180.000
Litter Box Tertutup Savic NestorRp320.000 – Rp375.000
Litter Box 29 TertutupRp390.000
Litter Box OtomatisRp1.200.000 – Rp1.700.000
Litter Box Robot II Classic OtomatisRp7.000.000

Harga litter box kucing di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk dan situs jual beli online. Harga litter box kucing tersebut tidak mengikat dan dapat berbeda-beda di masing-masing tempat. Untuk mendapatkan lebih lengkap, Anda dapat langsung mengunjungi toko perlengkapan hewan terdekat di kota Anda.

Baca juga  Info Terbaru Harga Jual Beli Reptil Iguana Untuk Hobi dan Investasi
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Litter Box Kucing (Tertutup, Terbuka, Otomatis)"