Update Harga Lampu UV Merek Philips

No comment4359 views

Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan Philips. Philips merupakan salah satu elektronik tangga dan elektrik konsumen terbesar di dunia. Salah satu perusahaannya adalah Philips Lighting, yaitu sebuah perusahaan yang memproduksi lampu dengan Philips. Ada banyak model lampu dengan Philips ini, salah satunya model lampu UV atau ultraviolet, yang ditawarkan dengan harga bervariasi.

Lampu UV Philips - www.discountleisureproducts.co.uk

Lampu UV Philips - www.discountleisureproducts.co.uk

Sedikit mengenai lampu UV, sesuai namanya, ini adalah lampu yang menghasilkan sinar ultraviolet. Sinar ultraviolet sendiri memiliki karakteristik yang dapat diaplikasikan dalam bidang yang sangat luas. Berdasarkan panjang sinar gelombang, sinar ultraviolet ini dapat diklasifikasikan menjadi tiga tingkatan utama, yaitu UV-A, UV-B, dan UV-C.

  • Klasifikasi UV-A, yaitu sinar UV yang memiliki panjang gelombang mulai antara 315 nm hingga 38 nm. Contoh aplikasi lampu ini di antaranya lampu UV untuk mendeteksi uang asli atau palsu.
  • Klasifikasi UV-B, yaitu sinar UV yang memiliki panjang gelombang antara 280 hingga 315 nm. Contoh aplikasi lampu jenis ini misalnya lemari penyimpanan media, meski ada juga yang menggunakan lampu UV jenis UV-A, yang berupa kaca bening tanpa peredam sinar.
  • Klasifikasi UV-C, yaitu sinar UV yang memiliki panjang gelombang kurang dari 280 nm, misalnya lampu UV untuk sterilisasi air minum atau air bersih yang mengandung bakteri E-coli.

Lampu UV ini memancarkan sinar radiasi yang akan digunakan untuk membunuh bakteri. Jadi, sebaiknya Anda menghindari untuk melihat secara langsung lampu tersebut karena dapat mengakibatkan radiasi atau radang terhadap mata. Pada lampu UV, terdapat selongsong yang digunakan untuk mencegah air masuk dan kontak langsung dengan lampu atau yang biasa disebut dengan UV Sleeves.

Untuk kebutuhan sterilisasi, lampu UV ini sangat efektif untuk membunuh bakteri, jamur, dan virus, yang lebih bersifat atau berkaitan dengan metode fisik dibandingkan metode kimia; tidak menghasilkan residu dan efek yang berbahaya terhadap lingkungan, tidak mengubah rasa, tidak memerlukan waktu lama untuk deteksi, penggunaan yang tergolong mudah, dan tidak memerlukan energi yang besar dan tempat yang luas.

Seperti dijelaskan sebelumnya, salah satu produsen elektronik yang juga meluncurkan produk lampu UV ini adalah Philips. Philips menawarkan produk lampu UV dalam berbagai model, tergantung daya masing-masing lampu yang bersangkutan. Di sendiri, harga lampu UV produksi Philips memang relatif lebih mahal dibandingkan lampu pada umumnya.

Di beberapa situs beli online, ada pedagang yang menawarkan lampu ultraviolet Philips TUV 36W/G36 T8 dengan harga sekitar Rp425 ribuan sampai dengan Rp450 ribuan. Memiliki daya 36 Watt, lampu diklaim memiliki kemampuan untuk memengaruhi fungsi sel makhluk hidup, seperti bakteri dan kuman, dengan mengubah materi inti sel atau DNA sehingga makhluk tersebut mati.

(Panca)

Baca juga  Daftar Lengkap Harga Gitar Taylor Original (Asli)
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi dan ekonomi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Update Harga Lampu UV Merek Philips"