Update Harga Kostum Bola 1 Lusin di Pasaran

Sepak bola masih menjadi olahraga dengan peminat paling tinggi. Tidak cuma menonton via TV atau di stadion, banyak juga yang memainkan olahraga kulit bundar ini. Nah, untuk bermain, selain sepatu khusus bola, diperlukan juga kostum khusus, terutama jika Anda memiliki tim sendiri. Di pasaran, 1 lusin kostum bola ukuran orang dewasa sekarang dijual dengan harga berkisar ratusan ribu rupiah.

Ilustrasi: Para Pemain Sepak Bola Menggunakan Kostum (credit: Owayo)
Ilustrasi: Para Pemain Sepak Bola Menggunakan Kostum (credit: Owayo)

Kostum bola sendiri hadir dengan bahan yang berbeda dari kebanyakan pakaian. Jika pakaian sehari-hari atau untuk keperluan fashion biasanya terbuat dari bahan seperti katun, sutra, hingga wol yang dicampur dengan polyester, maka jersey sepak bola terbuat dari 100 persen polyester. Jersey ini punya sifat mengilap, tidak memiliki pori, sehingga menahan panas atau air mengenainya.

Bacaan Lainnya

Menurut Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI), jersey sengaja dibuat dari bahan demikian untuk menjaga temperatur tubuh pemakai tetap hangat saat dipakai berolahraga dan karena tidak berpori, maka tidak akan terlihat lepek karena keringat. Memang, jika diperhatikan, meski bersimbah peluh karena berlari, para pemain jika terlihat berkeringat di kulit terbuka, kostum mereka tetap mengilat tanpa terkesan lepek.

Baca juga  Update Harga Meizu M5 (Baru dan Bekas)

Selain 100 persen polyester, seiring waktu, jersey bola juga hadir dengan bahan-bahan lain, terutama untuk menekan dan harga jual. Salah satu bahan jersey bola murah adakah dry fit, yang terbuat dari kombinasi serat polyester, nilon, dan juga katun. Bahan ini mempunyai kelebihan pada teksturnya yang halus, ringan, adem, dan menyerap keringat. Bahan ini sangat sering digunakan untuk jersey sepak bola. 

Ada juga yang terbuat dari bahan serena. Karakteristik bahan serena adalah bertekstur rata, lembut, elastis, dan nyaman dipakai. Karena tekstur bahan serena ini lembut dan sangat halus, bahan ini bisa digunakan untuk jersey sepak bola dengan model fit body. Dengan menggunakan ini, pemain diklaim tidak akan merasakan gerah.

Material lain yang juga sering dipakai untuk membuat kostum sepak bola adalah bahan lotto. Bahan ini mempunyai tekstur yang cukup lembut dan halus. Tingkat ketebalannya hampir sama dengan kain katun biasa. Kelebihan kain lotto adalah punya serat kain yang elastis. Terakhir, adalah kain wafer, yang punya karakteristik berbentuk wajik. Kain ini dikatakan cukup elastis dan nyaman digunakan.

Baca juga  Update Harga Plastik Klip Zipper dengan Ziplock di Pasaran

Nah, apabila Anda kebetulan punya tim sepak bola sendiri, akan lebih afdol jika kesebelasan Anda memiliki kostum pribadi. Tidak sulit menemukan jersey sepak bola karena sudah dijual bebas di berbagai toko peralatan olahraga, percetakan kain, hingga situs jual beli online. Untuk pembelian 1 lusin, berikut referensi harganya.

Ilustrasi: Memakai Kostum Sepak Bola (credit: hypebeast)
Ilustrasi: Memakai Kostum Sepak Bola (credit: hypebeast)

Harga Kostum Bola 1 Lusin

Varian Kostum Bola Harga Lusin
Kostum Bola Anak Satu Stel  Rp542.000
Kostum Bola Dewasa Satu Stel  Rp810.000

Harga kostum bola 1 lusin anak dan dewasa di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs e-commerce. Perlu diingat, harga kostum bola tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, tahun lalu, kostum bola dijual dengan harga Rp420 ribu sampai Rp602 ribuan lusin.

[Update: Almas]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.