Info Kegunaan & Update Harga Wardah C Defense Face Mist

Riasan yang sudah menempel seharian di wajah memang tak selalu bisa bertahan lama. Keringat akibat aktivitas yang kita lakukan seringkali mengakibatkan bedak luntur meski sudah mengaplikasikan foundation. Alhasil, wajah pun terlihat kusam dan tak lagi segar. Namun beruntung, kini brand kosmetik halal, Wardah, meluncurkan produk Wardah C Defense Face Mist dengan harga terjangkau yang diklaim bisa menjadi penolong para wanita untuk memperoleh kesegaran dalam waktu singkat.

Ilustrasi: Face Mist (sumber: alibaba.com)
Ilustrasi: Face Mist (sumber: alibaba.com)

Wardah C Defense Face Mist sendiri termasuk dalam rangkaian produk Wardah C Defense bersama dengan 2 produk lainnya, yakni DD Cream dan C Defense Serum. Sesuai dengan namanya, produk ini digunakan dengan cara menyemprot cairan yang telah mengandung vitamin C ke wajah.

Bacaan Lainnya

Wardah C Defense Face Mist memiliki tekstur cair serupa air tanpa warna. Dengan formula vitamin C-nya yang identik dengan buah jeruk, produsen menginovasi warna cairan Wardah C Defense Face yang jernih. Belum lagi aroma jeruk Sunkist yang sukses menambah efek menyegarkan saat disemprotkan ke wajah.

Produk dikemas dalam botol plastik kuning transparan berukuran 55 ml tanpa box. Botolnya pun dapat dibawa kemana-mana tanpa khawatir pecah, sebab terbuat dari bahan plastik yang aman. Aplikatornya berupa spray nozzle yang dapat mendistribusikan face mist dengan merata pada wajah. Terdapat keterangan klaim, cara pakai, ingredients, detail produksi, logo sertifikasi halal, serta tanggal kedaluwarsa pada kemasannya. Sehingga, Anda dapat memeriksa lebih detail terkait keamanan produk.

Kegunaan Wardah C Defense Face Mist

Kegunaan atau fungsi utama dari produk Wardah C Defense Face Mist ini tentu saja adalah sebagai penyegar wajah. Face mist dengan aroma jeruk yang kuat ini dapat Anda gunakan sebelum atau setelah menggunakan make-up. Jika digunakan setelah memoles make-up, Wardah C Defense Face Mist ini dapat bermanfaat sebagai setting spray yang menurut beberapa dapat membuat riasan mereka lebih tahan lama.

Dilansir dari Women’s Health, penggunaan produk face mist ternyata dianjurkan bagi para wanita, khususnya bagi Anda yang memiliki kulit kering dan normal, atau kulit yang telah memperlihatkan tanda-tanda penuaan. Namun, produk seperti Wardah C Defense Face Mist ini tetap bisa digunakan pada kulit berminyak, tergantung kandungan yang terdapat di dalamnya. Dengan produk yang mengandung witch hazel atau tea tree, umumnya cocok untuk kulit berminyak.

Wardah C Defense Face Mist diklaim mengandung Hi-Grade Vitamin C dan Natural Moisturizing Facting yang dapat membantu menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Produk dikemas dengan botol plastik bening berwarna oranye dan berisi cairan sebanyak 55 ml. Karena kemasannya cukup praktis dan tak mudah tumpah, Wardah C Defense Face Mist pun mudah dibawa ke mana saja termasuk dibawa saat bepergian. Berikut ini informasi seputar kandungan dan cara penggunaan Wardah C Defense Face Mist.

Ilustrasi: Wardah Facemist C Defense (credit: Beauty Journal Sociolla)
Ilustrasi: Wardah Facemist C Defense (credit: Beauty Journal Sociolla)

Komposisi Wardah C Defense Face Mist

Aqua, Phenoxyethanol, PEG-40, Hydrogenated Castor Oil, Sodium PCA, Sodium Ascorbyl Phosphate, Trideceth-9, Allantoin, Disodium CDTA, Fthylhexyglycrin, Fragrance, Polysorbate 20.

Cara Pakai Wardah C Defense Face Mist

Semprotkan pada wajah dengan mata tertutup dengan jarak kurang lebih 30 cm dari wajah. Tepuk-tepuk wajah agar cairan dapat meresap dan menutrisi kulit. Diamkan selama beberapa saat untuk merasakan sejuknya meresap ke kulit. Dapat pula digunakan setelah menggunakan make-up.

Setelah mengoleskan pelembap, semprotkan Wardah C Defense Face Mist dengan gerakan menyilang agar kandungan air dari face mist terkena merata ke seluruh wajah. Selanjutnya, tinggal pengaplikasian make up seperti biasanya. Begitu selesai make-up, akhiri dengan menyemprotkan face mist lagi, ini berfungsi membuat make-up terlihat lebih menyatu dengan kulit dan tahan lama.

Meski kemasannya terbilang praktis, ada beberapa pengguna yang mengaku kurang senang dan sprayer atau alat semprotannya. Pasalnya, bulir-bulir cairan yang dihasilkan dianggap terlalu besar dan sulit menyebar. Jika menyemprotnya terlalu dekat, cairannya akan berlepotan ke mana-mana. Oleh sebab itu, saat hendak memakai Wardah C Defense Face Mist, sebaiknya semprotkan dari jarak yang agak jauh dan ke beberapa arah.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Anda dapat mengombinasikannya dengan penggunaan produk C Defense DD Cream, C Defense Serum, dan C Defense Energizing Cream Wash. Jika dipakai secara rutin, pori-pori wajah akan mengecil, bahkan pemakaian bersamaan dengan serum akan membuat kulit wajah Anda lebih kenyal.

Harga Wardah C Defense Face Mist

Wardah C Defense Face Mist (sumber: mommyasia.id)
Wardah C Defense Face Mist (sumber: mommyasia.id)

Lalu berapa harga Wardah C Defense Face Mist? Di pasaran tahun 2022, produk satu ini biasanya dijual dengan harga Rp39 ribu, sedikit naik dari Rp38 ribuan di tahun 2020 hingga 2021.

Namun, perlu diketahui bahwa di beberapa store atau counter Wardah yang ada di swalayan atau pusat perbelanjaan, biasanya cukup sulit untuk menemukan produk ini karena peminatnya cukup tinggi.

Sebagai alternatif, Anda bisa membelinya secara online di sejumlah e-commerce. Namun, saat memutuskan berbelanja online, maka Anda juga harus memperhitungkan biaya pengiriman alias ongkir hingga barang sampai ke tempat Anda.

Di salah satu situs dagang online, harganya pada 2020 berkisar antara Rp28.400 hingga Rp32.300. Sedangkan pada 2021, harga Wardah C Defense Face Mist di online shop lebih murah, mulai Rp23 ribuan per botol, naik menjadi Rp36 ribu per botol di tahun 2022.

Harga Wardah C Defense Face Mist di atas tentu saja tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, pada tahun 2019, harga Wardah C Defense Face Mist tersebut berkisar Rp30 ribu hingga Rp36 ribuan per item.

[Update: Almas]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *