Harga Kacang Almond di Indomaret (Semua Merek & Kemasan)

DrBagi Anda yang sedang diet sehat untuk menurunkan berat badan, kacang almond diklaim sebagai camilan yang pas. Anda bisa membelinya di situs jual beli online atau minimarket terdekat seperti Indomaret. Harga kacang almond di Indomaret bervariasi, tergantung dari merk dan kemasannya.

Kacang Almond kemasan (sumber: foodbusinessnews.net)
Kacang Almond kemasan (sumber: foodbusinessnews.net)

Untuk keperluan diet, konon kacang almond bisa membantu proses pembakaran lemak di tubuh lebih cepat. Camilan tersebut juga tidak akan membuat lemak di tubuh Anda semakin menumpuk. Selain itu, berikut manfaat kacang almond untuk kesehatan.

Bacaan Lainnya

Manfaat Kacang Almond

Membantu Mengontrol Kadar Kolesterol

Dilansir dari Kompas, kacang almond baik untuk mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh. Almond diketahui tidak meningkatkan risiko low density lipoprotein (LDL) atau kolesterol jahat. Tercatat dalam American Heart Association (AHA) bahwa lemak tak jenuh dalam kacang almond mampu membantu memperbaiki status kolesterol Anda.

Selain itu, almond diklaim mampu meningkatkan kadar vitamin E dalam plasma dan sel merah. Vitamin E merupakan antioksidan yang bisa membantu mencegah penyumbatan arteri akibat kolesterol berlebihan. Ini juga yang akhirnya membuat almond baik untuk dijadikan camilan sehat bagi orang dengan gangguan kolesterol.

Baca juga  Info Harga Menu Ayam Keprabon

Menurunkan Risiko Kanker Payudara

Salah satu manfaat kacang almond yang cukup mengejutkan adalah diklaim mampu menurunkan kanker payudara. Hal ini karena kacang almond mengandung antioksidan tinggi dari vitamin E. Kadar antioksidan tersebut mampu mencegah kerusakan sel akibat paparan zat radikal bebas penyebab kanker payudara.

Setidaknya, Anda dianjurkan mengonsumsi kacang almond secara rutin untuk mencegah kanker payudara. Selain itu, antioksidan yang tinggi pada kacang almond diketahui mampu membantu proses regenerasi sel kulit, sehingga bisa membuat Anda tampak awet muda.

Membantu Mengontrol Kadar Gula

Kacang almond tidak hanya baik untuk mengelola kolesterol dan lemak, tetapi juga gula darah. Banyak orang dengan diabetes tipe 2 memiliki kadar magnesium yang rendah akibat kesulitan mengelola kadar gula darah. Dengan mengonsumsi kacang almond, kadar gula akan terkontrol dan kadar magnesium dalam tubuh ikut stabil.

Cara Mengonsumsi Kacang Almond

Almond panggang (Sumber: stayfitfood.com)
Almond panggang (Sumber: stayfitfood.com)

Sebagai salah satu produk impor, kacang almond memang terkenal mahal dibandingkan dengan kacang jenis lain, seperti edamame dan kacang tanah. Hal ini yang membuatnya lebih sering dijadikan sebagai bahan untuk membuat olahan pangan daripada harus dikonsumsi langsung.

Baca juga  Update Harga Whey Protein Isolate (Berbagai Merk)

Ada berbagai macam olahan pangan yang bisa Anda buat dari kacang almond, seperti brownies, bolu, cupcake, muffin, hingga biskuit. Anda hanya perlu menjadikan kacang almond sebagai topping dari olahan pangan tersebut. Biasanya, kacang akan disangrai dan dicincang terlebih dahulu supaya teksturnya lebih renyah dan rasanya lebih gurih.

Selain itu, almond bisa dijadikan sebagai bahan utama untuk membuat susu nabati atau vegan. Meskipun secara tekstur dan rasa lebih ringan dibandingkan susu sapi, kandungan gizinya tak kalah dengan susu sapi. Dalam segelas susu almond, mengandung asam fitat yang tinggi, 2% protein nabati, dan serat.[1] Semua kandungan nutrisi ini diketahui sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama pencernaan.

Dengan bentuknya yang cair, susu almond diklaim sangat mudah dicerna tubuh, sehingga nutrisinya bisa diserap tubuh dengan cepat. Selain lezat, ternyata susu almond tidak hanya bisa dikonsumsi secara langsung, tetapi juga bisa dijadikan sebagai pengganti susu hewani dalam berbagai keperluan dapur, seperti membuat saus spaghetti, membuat roti, dan membuat omelete yang creamy.

Baca juga  Info Terbaru Harga Paket KFC Kombo Super Family dan Menu Lainnya

Beberapa orang juga menjadikan kacang almond sebagai bahan untuk membuat es krim dan campuran cokelat. Nah, untuk berbagai keperluan dapur seperti ini, Anda bisa membeli kacang almond instan siap konsumsi atau masak di minimarket terdekat seperti Indomaret. Berikut referensi harga kacang almond di Indomaret.

Harga Kacang Almond di Indomaret

Merek/Varian Kacang Almond Harga
Indomaret Kacang Almond 70 gr 16.600
Selma Blanched Almonds Slice 200 gram 53.000
Selma Natural Almonds Supreme 200gr 70.000
Naraya Roasted Almond 250 gr 90.000

Harga kacang almond di atas telah kami rangkum dari situs resmi Indomaret. Tentunya, harga kacang almond di Indomaret tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

 

[1] Damayanti, Sarah Sri & Erni Sofia Murtini. 2018. Inovasi Susu Almond dengan Substitusi Sari Kedelai. Jurnal Pangan dan Agroindustri Universitas Brawijaya Malang, Vol. 6(3): 70-77.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *