Harga Gelas Kaca 1 Lusin, Kelebihan dan Kekurangannya

Ada banyak sekali jenis gelas yang beredar di pasaran. Tidak hanya gelas plastik, bahkan ada gelas kaca atau biasa dikenal dengan gelas beling. Permintaan mengenai gelas beling juga semakin meningkat. Banyak orang membeli gelas kaca tidak hanya untuk memenuhi kebutuhannya saja, tetapi juga untuk dijual kembali.

gelas kaca di pasaran pun variatif, ini tergantung dari banyak dan jenis gelas yang Anda beli. Rata-rata gelas kaca di pasaran 1 lusin dipatok mulai Rp50 ribu. Namun, sebelum kita membahas mengenai gelas kaca 1 lusin, ada baiknya Anda mengetahui keunggulan gelas kaca terlebih dahulu.

Harga Gelas Kaca - my.carousell.com

Harga Gelas Kaca - my.carousell.com

Kelebihan Gelas Kaca

  • Mudah ditemui. Salah satu kelebihan dari gelas kaca, yaitu mudah ditemui. Banyak sekali orang menjual gelas kaca, tidak hanya , bahkan beberapa jenis kelontong juga menjualnya. Anda juga lebih mudah menjumpai jenis gelas kaca, karena jenis gelas ini juga sudah ada sejak dahulu.
  • bening. Kelebihan selanjutnya pada gelas kaca, yaitu terletak pada warnanya yang bening. Dengan seperti ini, Anda bisa lebih mudah mengenali jenis minuman apa yang ada di gelas kaca Anda. Anda juga bisa mengetahui dengan mudah takaran minuman yang ingin Anda tuang tanpa harus mengintip dari permukaan gelas. 
  • Motif dan desain sederhana. Jika Anda menyukai gelas dengan motif sederhana dengan desain simple, Anda bisa memilih jenis gelas kaca. Rata-rata, gelas kaca memiliki model dengan desain sederhana, bahkan banyak juga di antaranya yang tidak memiliki motif. Desain seperti ini juga cocok bagi Anda yang malas merawat gelas. Perlu Anda ketahui, beberapa jenis gelas dengan desain unik terkadang memerlukan perawatan khusus.
  • Menjaga suhu minuman. Bagi Anda yang ingin minum teh atau kopi hangat berlama-lama, Anda bisa menggunakan gelas kaca. Gelas kaca tidak mudah meresap hawa panas pada minuman sehingga membuat suhu minuman terjaga dalam waktu yang cukup lama. 
  • Tidak mengubah kadar nutrisi. Beberapa jenis gelas dengan alumunium atau plastik terkadang membuat kadar nutrisi minuman berubah. Tidak hanya itu, tetapi juga kimia yang dapat merusak minuman Anda. Untuk itu, Anda bisa menggunakan jenis gelas kaca. Gelas ini tidak merubah kadar gizi atau zat pada minuman Anda.

Itulah kelebihan dari gelas kaca. Namun, banyaknya kelebihan gelas kaca, tidak membuat gelas yang satu ini lepas dari kekurangan. Ada juga kekurangan pada gelas kaca yang perlu Anda pertimbangkan jika ingin membeli gelas tersebut. Berikut ini merupakan kekurangan gelas kaca beserta sedikit penjelasannya.

Kekurangan Gelas Kaca

  • Mudah pecah. Salah satu kekurangan pada gelas kaca yang sering dialami sebagian besar orang, yaitu mudah pecah. Ada beberapa jenis gelas kaca yang tidak mudah pecah, namun sebagian besar gelas kaca mudah pecah jika terbentur benda keras. Gelas kaca yang tidak mudah pecah biasanya memiliki bahan kaca yang lebih tebal dan keras.
  • Mudah retak. Gelas kaca juga mudah retak, apalagi jika Anda menggunakan gelas kaca dengan bahan tipis. Tidak hanya retak saat jatuh, beberapa gelas kaca juga sering retak dengan sendirinya. Hal ini karena tingkat kepadatan kaca dan ketahanan gelas kaca yang mulai menurun.
  • Sensitif dengan suhu. Akan lebih baik jika Anda menggunakan gelas kaca untuk minuman hangat atau minuman yang tidak terlalu dingin. Gelas kaca memiliki tingkat ketahanan suhu yang rendah. Jika gelas kaca digunakan untuk menyimpan minuman di dalam freezer lalu diisi dengan air panas, maka gelas retak dan pecah. Tak jarang pula ketika Anda menuangkan air panas dengan suhu maksimal pada gelas kaca, gelas juga retak dan pecah dengan sendirinya.
  • Berat. Beberapa jenis gelas kaca yang terbuat dari kaca tebal memiliki berat yang dapat membuat sebagian besar orang menjatuhkannya. Bisa dibilang, gelas kaca lebih berat jika dibandingkan dengan gelas plastik. Jika Anda memiliki anak kecil di rumah, akan lebih baik untuk mengajarinya minum menggunakan gelas lain. Selain gelas kaca mudah pecah dan berbahaya bagi anak-anak, juga memiliki berat yang kurang cocok dengan tangan anak-anak.
  • Licin. Gelas kaca yang tidak memiliki tekstur lebih licin jika terkena . Ada kalanya Anda perlu berhati-hati ketika mencuci gelas kaca. Jika Anda kurang waspada, gelas kaca mudah tergelincir dan jatuh. Ini juga berbahaya, karena pecahannya dapat melukai tangan Anda yang masih dalam kondisi bersabun.

Itulah kelebihan dan kekurangan dari gelas kaca. Pahami terlebih dahulu agar Anda bisa menentukan apakah Anda akan membeli gelas kaca atau tidak. Selain memperhatikan kelebihan dan kekurangannya, Anda juga perlu memperhatikan spesifikasi dan harga gelas kaca yang Anda butuhkan, seperti berikut ini.

Harga Gelas Kaca - www.brewtoatea.com

Harga Gelas Kaca - www.brewtoatea.com

Spesifikasi dan Harga Gelas Kaca

Tipe GelasSpesifikasiHarga per Lusin
Gelas Kopi Gagang KacaCangkir kopi, 7-10 cm, warna bening, motif polosRp50.000
Gelas Gagang Kaca Jempol Gelas beer, gagang beling, motif bulat ovalRp60.000
Gelas Beer Kaca Bening Gelas beer, tinggi 15 cm, warna bening, motif polosRp70.000
Gelas Kopi KacaGelas kopi biasa, tidak ada gagang, warna bening/cokelat/hijauRp70.000
Gelas Wine Gelas kaca berkaki, tinggi 15 cm, motif polos, warna beningRp90.000
Gelas Teh Gagang BesarGelas teh, warna bening, motif oval di bagian bawahRp90.000
Gelas Jus Kaca Bening Ukuran LargeGelas kaca, motif garis-garis, warna bening, khusus minuman jus, tinggi 10-15 cmRp110.000

Harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu, hal ini tergantung dari toko yang Anda kunjungi.

Baca juga  Info Terbaru, Harga Cat Glitter X di Pasaran
loading...
author

Leave a reply "Harga Gelas Kaca 1 Lusin, Kelebihan dan Kekurangannya"