Update Harga Gelas Belimbing per Lusin di Pasaran

Kebutuhan masyarakat akan perkakas dan peralatan dapur memang semakin meningkat, tidak hanya peralatan umum, seperti penggorengan, alat penanak nasi, dan kompor. Banyak juga yang membutuhkan peralatan makan dan minum, mulai dari piring hingga gelas dengan beragam motif dan material. Nah, salah satu jenis gelas yang sedang banyak dicari orang dan paling laris di pasaran adalah gelas belimbing dengan harga per lusinnya yang relatif terjangkau.

Gelas belimbing (sumber: tokopedia)

Gelas belimbing (sumber: tokopedia)

Kegunaan Gelas Belimbing

Gelas belimbing merupakan salah satu media yang sering digunakan orang untuk minum. Disebut sebagai gelas belimbing karena memiliki motif seperti buah belimbing pada bagian dasar gelas. Motif ini yang membuat gelas terlihat lebih menarik dan unik, serta berbeda dari produk gelas lainnya.

Banyak produsen memproduksi gelas dalam jumlah lebih, ini bertujuan untuk memenuhi permintaan konsumen. Apalagi saat ini, banyak orang mendirikan bisnis makanan. Warung kopi atau warung sate biasanya menyajikan minuman di gelas belimbing. Pemilik warung lebih suka menghidangkan minuman kopi di gelas belimbing karena tidak akan mengubah rasa dan zat yang ada pada minuman. 

Baca juga  Update Info Harga Kain Spunbond per Meter di Pasaran

Pada awalnya, gelas belimbing digunakan hanya untuk minuman khusus, seperti jamu. Orang dulu sangat suka minum jamu di gelas belimbing. Hal ini karena pada zaman dahulu, jamu tidak seenak saat ini. Jamu memiliki rasa rempah yang kental dan sangat pahit. Selain tidak mengubah kandungan zat pada jamu, gelas belimbing juga dapat menjaga jamu yang akan diminum sehingga tidak mengubahnya menjadi racun.

Gelas belimbing saat ini pun tidak semonoton dulu. Pada zaman dahulu, gelas belimbing hanya terbuat dari kaca . Untuk sekarang, gelas belimbing memiliki banyak warna, bahkan beberapa juga memiliki motif yang indah.

Tidak hanya digunakan sebagai tempat minum, gelas belimbing juga sering dimanfaatkan dalam pembuatan karya terapan. Banyak mahasiswa atau siswa tingkat sekolah dasar belajar melukis dengan dasar gelas belimbing. Gelas belimbing yang tadinya polos dan monoton, berubah menjadi salah satu karya yang unik dan menarik. Berbagai jenis desain dan pola juga turut menghiasi gelas belimbing. Gelas belimbing dengan aneka motif yang telah mereka ciptakan, biasanya dijual dalam ajang bazar siswa.

Harga Gelas Belimbing per Lusin

Gelas belimbing (sumber: Tokopedia)

Gelas belimbing (sumber: Tokopedia)

Harga gelas belimbing di pasaran sangat variatif, tergantung warna dan pengemasan gelas. Berdasarkan materialnya, gelas belimbing sendiri dapat dibedakan menjadi 2, yaitu gelas belimbing dengan melamin dan gelas belimbing dari kaca. Untuk gelas belimbing berbahan dasar melamin, harganya mulai Rp15 ribu per buah. Jika Anda ingin membeli 1 lusin, maka harganya mulai Rp180 ribu yang akan dikemas dalam 2 buah kotak dengan isi 6 buah per kotaknya.

Sementara, untuk gelas belimbing yang terbuat dari kaca, harganya lebih murah. Hal ini karena gelas belimbing yang terbuat dari kaca tidak mudah berubah bentuknya ketika diisi dengan air panas. Gelas belimbing dengan kaca bening tanpa warna, harganya mulai Rp7 ribu per satuannya. Jika Anda ingin membelinya 1 lusin, dibanderol mulai Rp84 ribuan.

Perlu diketahui, harga gelas belimbing di atas tentu dapat berubah-ubah, tergantung kebijakan toko yang Anda kunjungi. Sebagai perbandingan, pada tahun sebelumnya, harga gelas belimbing plastik per lusin Rp36 ribu dan per pcs Rp3 ribu. Sementara, harga gelas belimbing beling per lusin Rp53 ribu hingga Rp82 ribu dan per pcs Rp5 ribu hingga Rp10 ribu.

Untuk pengemasan gelas belimbing, sebenarnya tidak dikemas dalam 1 kotak. Jika Anda membeli lusinan, maka gelas akan dikemas menjadi 2 kotak, dengan isi per kotak 6 buah gelas. Ini berlaku untuk hampir kebanyakan gelas di pasaran. Pengemasan seperti ini akan selalu Anda temui ketika Anda membeli gelas lusinan. Hal ini karena pabrik atau produsen gelas hanya menyediakan kemasan setengah lusin. Sehingga, jika Anda ingin membeli gelas dalam jumlah 1 lusin, Anda harus membeli 2 kotak sekaligus. 

Gelas belimbing sendiri sangat mudah dijumpai di pasaran ataupun toko perkakas, bahkan Anda juga bisa membelinya secara online. Meman, lebih mudah dan praktis jika Anda membeli secara online. Anda juga tidak perlu khawatir dengan pengemasan gelas belimbing Anda. Kebanyakan toko online akan menjamin mutu dari barang dagangan mereka dengan mengemas menggunakan bubble wrap .

[Update: Almasshabur]

Baca juga  Info Terkini Harga Plat Bordes Aluminium (Semua Ukuran)
author

Leave a reply "Update Harga Gelas Belimbing per Lusin di Pasaran"