Update Harga Fore Coffee (Hot & Iced)

Sebagai masyarakat Indonesia yang sibuk, pastinya sudah tidak asing dengan kopi. Bahkan, hampir sebagian besar masyarakat perkotaan memiliki kebiasaan minum kopi setiap pagi. Nah, jika Anda ingin minum kopi yang lebih praktis dengan sensasi mewah, cobalah datang ke Fore Coffee. Tempat asyik ini menawarkan berbagai menu minuman kopi dengan ukuran small dan large dengan harga jual relatif terjangkau.

Outlet Fore Coffee (sumber: ottencoffee.co.id)
Outlet Fore Coffee (sumber: ottencoffee.co.id)

kopi mulai dicatat sejak abad ke-9, pertama kali ditemukan oleh Khaldi yang merupakan seorang pengembala kambing di Ethiopia. Awal mulanya kopi hanya ada di Ethiopia, biji-bijian asli ditanam oleh orang Ethiopia dataran tinggi. Akan tetapi, ketika Bangsa Arab mulai memperluas perdagangannya, biji kopi pun meluas sampai ke Afrika Utara dan ditanam secara massal di sana.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, kopi mulai dikenal di Indonesia pada masa kolonial Belanda sekitar tahun 1696. Belanda awalnya membawa kopi jenis arabika dari Malabar, India, ke Pulau Jawa pada era tersebut. Banyak orang yang menjadikan kopi sebagai minuman sehari-hari, karena rasanya yang nikmat dan aromanya yang harum.

Kadar kafein yang tinggi pada kopi diklaim mampu menghilangkan rasa mengantuk. Selain kafein, biji-biji kopi mengandung ribuan material kimia yang berbeda, meliputi karbohidrat, lemak, senyawa nitrogen, -vitamin, mineral, alkaloid, dan komponen fenolik.[1] Kandungan polifenol dan kalium dinilai memengaruhi orang ketagihan minum kopi.

Proses Distribusi Biji Kopi Fore Coffee

Ilustrasi Fore Coffe (sumber: comunicaffe.com)
Ilustrasi Fore Coffe (sumber: comunicaffe.com)

Banyaknya orang yang kecanduan kopi membawa perubahan besar terhadap perkembangan usaha dan bisnis, terutama bidang kuliner seperti kafe. Nah, salah satu pegiat bisnis kopi yang terbilang cukup digandrungi kaum milenial adalah Fore Coffee. Dilansir dari website resminya, Fore Coffee adalah kafe berbasis startup yang didirikan pada 2018.

Nama Fore yang berarti digunakan agar startup yang dijalankan dapat tumbuh dan berkembang dengan cepat, kuat, dan membawa kehidupan bagi lingkungan sekitar. Tujuan lainnya adalah untuk meningkatkan kualitas kopi yang dikonsumsi masyarakat Indonesia. Dengan memanfaatkan , pengalaman, dan teknologi mutakhir, Fore diklaim mampu membuat aneka produk kopi yang premium.

Tak hanya itu, bahan dasar seperti kacang-kacangan dan biji kopi yang dibutuhkan, konon didapatkan secara langsung dari petani lokal. Semua bahan tersebut telah disortir dan lolos uji standar Fore. Khusus untuk biji kopinya, Fore memprosesnya sendiri dengan dipanggang dan dijemur hingga kering. Setelah itu, biji kopi baru diedarkan ke outlet Fore untuk diseduh oleh para barista kedai.

Selain menawarkan aneka kopi, Fore Coffee juga memiliki beragam menu non kopi, seperti minuman cokelat dingin atau panas, teh panas atau dingin, dan minuman dengan krim keju yang creamy. Sebagai referensi harga menu Fore Coffee paling baru, Anda bisa melihat tabel berikut.

Harga Menu Fore Coffee

Varian menu Fore Coffee (linkedin: Fore Coffee)
Varian menu Fore Coffee (linkedin: Fore Coffee)
Varian Menu Fore Coffee Harga
Espresso Rp19.000
Americano (Hot) Rp21.000
Americano (Iced) Rp21.000
Classic Milo (Hot) Rp24.000
Café Latte (Hot) Rp29.000
Café Latte (Iced) Rp29.000
Aren Latte Rp29.000
Lady Grey (Hot) Rp29.000
English Breakfast (Hot) Rp29.000
Pure Chamomile (Hot) Rp29.000
Créme Caramel Tea (Hot) Rp29.000
Green Tea Jasmine (Hot) Rp29.000
Sunny Citrus Jasmine Rp29.000
Tropical Manuka Hibiscus Rp29.000
Triple Peach Americano Rp29.000
Berry Manuka Americano Rp29.000
Hibiscus Lychee Peach Yakult Rp29.000
Cappuccino (Hot) Rp29.000
Cappuccino (Iced) Rp29.000
Salted Caramel Mocha (Hot) Rp33.000
Salted Caramel Mocha (Iced) Rp33.000
Double Iced Shaken Latte Rp33.000
Matcha Green Tea (Hot) Rp33.000
Matcha Green Tea (Iced) Rp33.000
Dark Chocolate (Iced) Rp33.000
Chocolate (Hot) Rp33.000
Nutty Oat Latte Rp39.000
Almond Choco (Iced) Rp39.000
Almond Choco (Hot) Rp39.000

Informasi harga kopi Fore Coffee di atas telah kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs ojek online. Sebagai perbandingan, tahun lalu, americano hot/ice ditawarkan dengan harga mulai Rp19 ribu untuk kemasan kecil dan Rp26 ribu untuk kemasan besar. Perlu diingat, harga minuman di Fore Coffee tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk informasi lebih aktual mengenai harga menu Fore Coffee, Anda bisa langsung ke outlet Fore Coffee terdekat.

[Update: Ditta]

[1] Hackim, Luchman. 2021. Agroforestri Kopi Mendorong Taman Hayati dan Wisata Kopi. Jakarta: Media Nusa Creative (MNC Publishing), hlm. 44.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *