Update Harga Folamil Genio dan Folamil Gold, Suplemen Ibu Hamil

Dibandingkan orang pada umumnya, wanita yang sedang hamil memang membutuhkan nutrisi lebih karena harus ‘menghidupi’ dua orang sekaligus, dirinya sendiri dan si jabang bayi. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian ditemukan banyak suplemen yang diklaim baik untuk perempuan mengandung.Nah, salah satu yang cukup populer adalah FolamilGenio dan Folamil Gold, meski harga jualnya tidak bisa dikatakan murah.

Ibu hamil merupakan salah satu kelompok rawan kekurangan gizi, karena terjadi peningkatan kebutuhan gizi untuk memenuhi kebutuhan ibu dan janin yang dikandung.Pola makan yang salah pada wanita mengandung dapat menyebabkan terjadinya gizi, antara lain anemia, pertambahan berat badan yang kurang, hingga masalah pertumbuhan janin.[1]

Ilustrasi: Ibu Hamil Memilih Produk Suplemen Kehamilan (credit: womensmentalhealth.org)

Ilustrasi: Ibu Hamil Memilih Produk Suplemen Kehamilan (credit: womensmentalhealth.org)

Dari sekian banyak penyebab gangguan pada ibu hamil, masalah yang umum terjadi adalah anemia. Ini adalah kondisi yang dialami seseorang ketika kadar hemoglobin dalam darah lebih rendah dari nilai normal untuk kelompok orang menurut umur dan jenis kelamin.[2]Risiko komplikasi pada kehamilan dan persalinan bahkan dikatakan meningkat jika calon ibu menderita gangguan ini.[3]

Karena itu, ibu hamil ini memerlukan nutrisi tambahan bagi dirinya dan bayi dalam kandungan, terutama vitamin dan mineral.Hal ini yang membuat sebagian calon ibu memilih untuk mengonsumsi berbagai suplemen, bahkan ditambah lagi dengan konsumsi multivitamin, meski sebenarnya kedua komponen tersebut bisa diperoleh dari buah dan sayuran.

Baca juga  Update Harga Symbicort 60, 80, dan 120

Indikasi FolamilGenio dan Folamil Gold

Tidak susah mendapatkan suplemen untuk ibu hamil. Pasalnya, sudah ada banyak yang dijual bebas di pasaran, yang menawarkan keunggulan masing-masing.Dari sekian brand yang beredar, produk yang menjadi perbincangan banyak wanita mengandung adalah FolamilGenio dan Folamil Gold.Ini diklaim sebagai produk yang dapat membantu memenuhi kebutuhan zat besi ibu hamil serta membantu tumbuh kembang optimal otak dan tulang janin.

Untuk FolamilGenio, produk buatan PT DexaMeca ini membawa kemasan berwarna putih dan pink, dengan satu wadah berisi 30 kapsul.Berbagai kandungan vitamin dan mineral penting dalam suplemen ini dianggap bisa sangat bermanfaat bagi kesehatan ibu hamil, mulai asam folat, betakaroten, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, kalsium, vitamin B12, vitamin D3, vitamin K1, biotin, iron polymaltose complex (IPC), DHA (docahexaenoic acid) dare algae, dan ARA (arachidonic acid).

Sementara itu, Folamil Gold, merupakan suplemen sejenis, namun dengan sedikit perbedaan.Kandungan vitamin pada produk ini tidak selengkap FolamilGenio, tetapi punya kandungan DHA yang lebih tinggi.Karena punya kandungan DHA yang lebih tinggi, varian ini dikatakan dapat membantu tumbuh kembang optimal otak dan tulang janin.

Folamil Genio dan Folamil Gold - shopee.co.id

Folamil Genio dan Folamil Gold - shopee.co.id

Dosis FolamilGenio dan Folamil Gold

Kedua suplemen ini dapat dikonsumsi oleh ibu hamil, tentunya dengan dosis yang tepat. Menurut rekomendasi perusahaan, ibu hamil cukup mengonsumsi satu kapsul per hari, tidak bergantung pada usia kandungan. Namun, jika ingin lebih baik, konsumsi suplemen tersebut adalah sesuai dengan anjuran dokter, berdasarkan usia dan berat badan ibu serta kondisi kandungan ibu.

Baca juga  Info Terkini Harga Utrogestan 100 mg & 200 mg (Ecer, Strip, Box)

Harga FolamilGenio dan Folamil Gold

Varian Suplemen FolamilHarga SebelumnyaHarga Sekarang
FolamilGenioRp123.000 – Rp145.000Rp117.000 – Rp151.120
Folamil GoldRp134.000 – Rp172.000Rp134.400 – Rp186.605

Harga suplemen FolamilGenio dan Folamil Gold di atas merupakan informasi harga tahun 2020 dan 2021. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, harga Folamil Genio dan Folamil Gold tahun ini belum banyak mengalami perubahan. Harga tersebut kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk apotek dan situs jual beli online.Perlu diingat bahwa harga kedua suplemen tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi apotik atau toko terdekat di kota Anda.

Efek Samping FolamilGenio dan Folamil Gold

Selama diminum sesuai dosis dan anjuran dokter, kedua suplemen ini dikatakan tidak akan menimbulkan efek samping untuk ibu yang sedang hamil. Namun, apabila Anda mengonsumsi secara berlebihan, alih-alih mendapatkan manfaat, justru dapat membahayakan kesehatan ibu hamil dan juga bayi di dalam kandungan.

Baca juga  Harga Terbaru Masker Penutup Hidung dan Mulut Merk Sensi di Apotik

Ada beberapa gejala yang dapat mengindikasikan bahwa wanita hamil mengalami vitamin, antara lain sakit kepala, bibir pecah-pecah, mual, sakit perut, kehilangan nafsu makan, sembelit atau diare, urine tampak keruh, sering buang air kecil, lemas dan nyeri , ruam kemerahan dan gatal, iritasi mata, kelelahan, hingga detak jantung tidak beraturan. Jika menemukan gejala-gejala tersebut, disarankan segera berkonsultasi dengan dokter.

[Update: Dian]

[1]Ojofeitimi EO, Ogunjuyigbe PO, Sanusi, et al. 2008. Poor Dietary Intake of Energy and Retinol among Pregnant Women: Implications for Pregnancy Outcome in Southwest Nigeria. Pakistan Journal of Nutrition, Vol. 7(3):480-484.

[2]Adriani, M & B. Wirjatmadi. 2012. Pengantar Gizi Masyarakat. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

[3]Tandiono, ImaculataTinneke, et al. 2016. Hubungan Konsumsi Suplemen dan Frekuensi Pemeriksaan Kehamilan dengan Komplikasi Kehamilan. E-journal Universitas Airlangga Surabaya.

author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Harga Folamil Genio dan Folamil Gold, Suplemen Ibu Hamil"