Keunggulan dan Update Harga Corning Gorilla Glass 5

Corning Gorilla Glass 5 merupakan tempered glass pelindung layar smartphone yang diluncurkan pada 2016. Produk ini diklaim memiliki kualitas yang baik untuk melindungi berbagai layar HP. Menjadi incaran banyak dan pengguna gadget, saat ini tempered glass tersebut dijual dengan harga mulai ratusan ribu rupiah.

Ilustrasi: uji coba kekuatan gorilla glass 5 (youtube: Ramesh Bakotra)
Ilustrasi: uji coba kekuatan gorilla glass 5 (youtube: Ramesh Bakotra)

Keunggulan Corning Glass 5

Tempered glass merupakan salah satu piranti penting untuk melindungi layar smartphone dari goresan dan membuat layar terlihat lebih jelas serta tajam.[1] Diketahui, tempered glass merupakan jenis screen protector dengan harga paling mahal dibandingkan transparent glass, anti glare, anti spy, dan mirror glas. Nah, salah satu merk tempered glass yang cukup populer adalah Corning dengan produk Gorilla Glass 5.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari website resminya, Corning Gorilla Glass merupakan pelindung layar gadget berbahan dasar kaca yang kuat dan tahan banting. Screen protector ini diklaim mampu melindungi layar gadget supaya tidak retak atau pecah saat jatuh dari ketinggian hingga 1,2 m di permukaan kasar.

Masih dari sumber yang sama, produk ini mampu membantu meningkatkan kinerja layar ponsel, termasuk mempertajam grafis dan membuat tampilan layar menjadi lebih soft di mata. Seperti yang kita ketahui, beberapa produk ponsel biasanya memiliki tingkat pencahayaan tinggi yang membuat mata mudah lelah dan pedih.

Baca juga  Spesifikasi dan Info Terbaru Harga Telepon Satelit Byru R-910

Jika dibandingkan dengan tempered glass pendahulunya, yakin Corning Gorilla Glass 4, produk ini terbilang lebih efisien untuk smartphone yang memiliki layar rentan gores. Hal ini karena ia punya daya lindung yang lebih baik. Selain itu, pelindung layar HP ini terbilang awet dan tidak mudah pecah.

Pada beberapa kasus, ditemukan tempered glass yang pecah meskipun layar gadget masih utuh, sehingga pengguna smartphone harus menggantinya dengan yang baru. Namun, karena diklaim lebih awet dan tahan banting, Anda tidak perlu mempersoalkan hal ini jika menggunakan Corning Gorilla Glass 5.

Meskipun harganya tidak semurah tempered glass lainnya, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mengganti produk ini saat HP jatuh. Konon, setiap orang pernah menjatuhkan gadgetnya, baik itu secara sengaja atau tidak sengaja, dan tak semua ponsel yang jatuh layarnya bisa diselamatkan jika tidak menggunakan pelindung layar yang tepat.

Gorilla glass (sumber: goodereader.com)
Gorilla glass (sumber: goodereader.com)

Keunggulan Corning Gorilla Glass lainnya adalah tidak mengubah warna pada layar smartphone. Terbuat dari kaca tipis yang bening, Anda akan melihat warna objek atau gambar pada layar yang sebenarnya. Sehingga, tidak akan membuat Anda bingung saat melihat objek yang asli dengan di layar HP.

Baca juga  Info Terbaru Daftar Harga dan Cara Daftar Paket Internet Kartu As Bulanan

Untuk penggunaannya, Corning Gorilla Glass 5 terbilang fleksibel, karena bisa diaplikasikan di semua jenis gadget. Anda tidak hanya bisa menggunakan tempered glass ini untuk melindungi layar HP, tetapi juga laptop, notebook, tablet, jam tangan pintar, smart home devices, dan kamera. Beberapa orang juga menggunakannya sebagai pelindung spion motor, kaca helm, dan pelindung kaca mobil.

Tentunya, untuk digunakan pada piranti seperti itu, Anda harus menyesuaikan ukuran Corning Gorilla Glass 5 dengan dengan cara memotongnya. Memotong Corning Gorilla Glass 5 tidak bisa secara sembarangan dan harus menggunakan mesin khusus. Meski demikian, biasanya di toko elektronik atau lapak khusus Corning Gorilla Glass 5, sudah tersedia produk ini dalam berbagai ukuran.

Setelah Anda mendapatkan Corning Glass 5 sesuai dengan gadget Anda, khususnya HP, Anda hanya perlu memasangnya. Cara memasang tempered glass seperti ini pada layar smartphone tidak susah dan berikut rinciannya.

Cara Memasang Corning Gorilla Glass 5

  • Bersihkan layar smartphone dengan cairan pembersih layar dan kering.
  • Pegang tempered glass pada bagian pinggirnya dan posisikan sesuai bagian layar HP.
  • Pastikan lebar tempered glass sama dengan layar ponsel.
  • Lepaskan bagian plastik pembungkus tempered glass dan tempel sesuai dengan bentuk layar ponsel.
  • Gosok-gosok bagian atas tempered glass supaya menempel dengan sempurna pada layar smartphone.
Baca juga  Info Terbaru Harga Lampu LED Strip Roll

Harga Corning Gorilla Glass 5

Mungkin Anda akan sedikit kesulitan mencari produk Corning Gorilla Glass 5 di pasaran, karena biasanya produk ini sudah disertakan dalam produk smartphone atau gadget. Namun, masih ada lapak online yang menjual Corning Gorilla Glass 5 bongkar pasang khusus untuk HP dengan harga Rp351 ribuan di tahun 2021, naik menjadi Rp374 ribuan tahun 2022. Harga tempered glass ini tentunya tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

[1] Kumorowati, Bhekti. 2016. Analisis Reduksi Intensitas Cahaya pada Smartphones Screen Protector dan Dampaknya pada Mata. Jurnal Ilmu Pendidikan Fisika Negeri Semarang, Vol. 1(1): 1-4.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *