Harga Cat FTALIT Kansai Paint (1 Kg, 5 Kg, 20 Kg)

Jika Anda ingin mengecat material kayu atau , memang tidak disarankan untuk menggunakan . Sebaliknya, Anda bisa memilih yang memang ditujukan untuk kayu atau logam. Untungnya, saat ini sudah tersedia beragam pilihan kayu dan logam. Nah, apabila Anda ingin kayu dan logam dengan harga yang tidak terlalu menguras kantong, FTALIT buatan Kansai Paint bisa menjadi opsi yang menarik.

Review Cat FTALIT Kansai Paint

Mengecat tembok (sumber: femina.hu)

Mengecat tembok (sumber: femina.hu)

Dilansir dari situs resminya, FTALIT diklaim sebagai pionir cat besi dan kayu di Indonesia. ini terbuat dari resin alkyd terbaik, dan dikatakan sebagai pilihan utama untuk mengecat berbagai permukaan kayu dan logam, seperti kusen jendela, pintu, hingga pagar besi dengan hasil kilap sempurna, lebih cepat kering, serta lebih tahan lama.

Masih menurut referensi yang sama, cat FTALIT buatan Kansai Paint setidaknya menawarkan delapan keunggulan. Produk ini disebutkan punya daya tutup yang sempurna, punya daya lekat yang baik, cepat kering, sangat mengilap, tahan lama, tahan terhadap cuaca, tidak cepat pudar, serta memiliki banyak pilihan dan tingkat kilap (gloss, semi-gloss, dan doff).

Memang, kini cat FTALIT hadir dengan 8 pilihan warna semi-gloss baru yang menarik. Berbeda dengan warna glossy dan doff yang diklaim telah lama menjadi best-seller, cat warna semi-gloss baru ini memiliki tingkat kilap di antara warna glossy dan doff. Hal ini menjadikan permukaan yang dicat tampak lebih elegan dan mewah sehingga cocok sekali untuk rumah masa kini dengan trend minimalis.

Cat FTALIT Kansai Paint

Daya Sebar Teoretis 10 sampai 12 m2 per kg per lapis (disesuaikan pada masing-masing warna)
Tebal Lapisan Cat25 hingga 35 microns 
Metode AplikasiKuas, rol, semprot
Waktu PengeringanKering sentuh 20 menit, kering sempurna 4 jam
Pengecatan Ulang8 jam
PengencerThinner 
Perbandingan Pengencer20 hingga 30 persen untuk metode semprot, 10 hingga 20 persen untuk metode kuas dan rol
Berat JenisPutih 1,13 dan 0,03 (tergantung warna)
Kemasan1 kg, 5 kg, dan 20 kg

Aplikasi Cat FTALIT Kansai Paint

Mengecat kayu (sumber: darimo.co.uk)

Mengecat kayu (sumber: darimo.co.uk)

  • Untuk pengecatan kayu, amplas permukaan kayu untuk membersihkan permukaan dari kotoran, minyak dan debu, serta serat kayu yang berlebih. Sementara, untuk pengecatan besi atau logam, bersihkan permukaan besi dari kotoran, minyak, air, dan debu dengan lap bersih.
  • Untuk pengecatan besi, cat dasar bisa memakai Kansai Zinc Chromate Primer, Kansai Zinc Phosphate Primer, atau Kansai Red Oxide Primer, dengan cat akhir FTALIT.
  • Untuk pengecatan kayu, bisa memakai Kansai Wood Putty untuk dempul, Kansai Undercoat White untuk cat dasar, dan FTALIT untuk cat akhir.
  • Untuk pengecatan , zinc, atau galvanis, bisa menggunakan METALACT H-5 (2 komponen, cat dan aditif) sebagai cat dasar dan FTALIT sebagai cat akhir.

Seperti disampaikan di atas, Kansai Paint saat ini menyediakan cat FTALIT dalam tiga kemasan atau , yakni 1 kg, 5 kg, dan 20 kg. Anda bisa membeli cat ini di berbagai , toko cat, atau situs jual beli online. Berikut kami sajikan informasi terbaru kisaran harga cat FTALIT di pasaran dalam negeri dalam berbagai ukuran.

Harga Cat FTALIT

Kemasan Cat FTALITHarga
Cat FTALIT 1 kgRp57.000 – Rp69.000
Cat FTALIT 5 kgRp248.000 – Rp405.000
Cat FTALIT 20 kgRp738.000 – Rp1.750.000

 

Baca juga  Update Harga Cat Tembok Propan (Beragam Tipe dan Kemasan)
Cat FTALIT (sumber: shopee.co.id)

Cat FTALIT (sumber: shopee.co.id)

Harga cat FTALIT buatan Kansai Paint di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk toko cat dan situs jual beli online. Harga cat FTALIT tersebut tidak mengikat dan dapat berbeda-beda di masing-masing tempat. Untuk memperoleh informasi lebih lengkap, Anda bisa berkunjung langsung ke toko bahan bangunan terdekat di sekitar domisili Anda.

Umumnya, jika Anda memiliki ornamen yang berbahan kayu, ada baiknya untuk merawatnya agar tidak cepat rusak. Cara yang paling mudah untuk merawat bahan kayu tersebut adalah melalui pengecatan. Namun, sebelum diaplikasikan dengan cat, kayu perlu diperlakukan sedemikian rupa melalui serangkaian proses persiapan sampai mencapai kondisi siap untuk dicat menggunakan cat meni.

Cat meni sendiri berbahan dasar dari alkyd yang mengandung red lead dan berfungsi untuk menahan getah kayu dan serangan rayap, serta untuk mencegah karat pada permukaan besi. Karena itu, sebelum menutup permukaan dengan menggunakan cat kayu, benda yang akan dicat bisa terlebih dahulu diberi sentuhan cat meni. Penggunaan cat meni kayu juga bisa menghemat cat, karena tanpa pemakaian cat meni, maka cat yang kemudian akan dipakai bisa sangat boros.

Seperti halnya plamir, cat meni untuk kayu pun berfungsi untuk menutupi pori-pori kayu agar penggunaan cat finishing nantinya tidak boros. Fungsi plamir dan cat meni tersebut lain dengan cat zink chromate. Fungsi cat dasar untuk kayu dan besi ini hanya sebagai pelapis terhadap karat sehingga menjadi lebih awet dan tahan lama.

Penggunaan cat meni pada benda atau bangunan berbahan kayu sangat mudah. Langkah awalnya, permukaan yang akan dicat perlu dibersihkan terlebih dahulu dari debu dan kotoran lainnya, kemudian biarkan hingga permukaan benar-benar kering. Anda bisa melakukan pengamplasan pada permukaan jika terdapat karat atau sisa cat yang mengelupas.

Sebelum digunakan, aduk cat sampai rata, aplikasikan satu lapis cat meni kayu secara merata dan kemudian didiamkan sampai kering, atau minimal sekitar 24 jam sebelum mengaplikasikan cat akhir. Kemudian, kayu siap untuk dicat sebanyak dua lapis untuk menghasilkan tampilan kilap pada kayu. Untuk mendapatkan hasil pengecatan kayu yang sempurna, sebaiknya permukaan yang akan dicat harus rata dan licin.

loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Cat FTALIT Kansai Paint (1 Kg, 5 Kg, 20 Kg)"