Info Terbaru Harga Pisang Bolen Amanda

Kota Bandung memang kaya akan kuliner khas yang kerap dijadikan oleh-oleh bagi para wisatawan. Salah satunya yakni Brownies Kukus Amanda yang saat ini menjadi brand berbagai kalangan karena cita rasanya yang lezat. Brownies Kukus Amanda menyajikan berbagai varian kue, mulai dari brownies, pastry, bolu, hingga pisang bolen yang dijual dengan harga terjangkau.

Outlet Amanda Brownies (credit: elemde)
Outlet Amanda Brownies (credit: elemde)

Sama halnya seperti , pisang bolen ini merupakan inovasi yang diciptakan dari resep-resep pastry asal Belanda. Kue bolen sudah sangat familiar bagi masyarakat Indonesia yang umumnya berisi pisang. Dari seluruh komponen tersebut tercipta perpaduan rasa manis dan gurih pada kue yang berlapis dengan tekstur rapuh tersebut. Saat ini, inovasi kue bolen semakin bertambah dengan isian lain seperti peuyeum (tape), durian, apel, kacang hijau, dan getuk.

Bacaan Lainnya

Sebagian orang kerap salah menyebut kue bolen dengan molen yang sama. Meski sama-sama berisi pisang, kedua jenis kue tersebut terbilang berbeda dari segi tampilan maupun ukuran. Pisang molen sering banyak dijajakan penjual gorengan di pinggir jalan dan hanya berisi pisang, sedangkan pisang bolen lebih dikenal sebagai oleh-oleh khas Kota Bandung dengan aneka isi tambahan.

Brownies Kukus Amanda menjadi salah satu produsen yang mempopulerkan pisang bolen dengan beraneka rasa. Digagas oleh Hj. Sumiwiludjeng pada tahun 1999, pisang bollen Amanda tetap eksis hingga kini. Mengawali memproduksi brownies, pemasaran toko kue Amanda dilakukan dari mulut ke mulut sejak tahun 2000 silam. Setelah dibentuknya CV Amanda pada tahun 2006, pemasaran semua Amanda semakin meluas dengan membuka cabang outlet di berbagai daerah.

Pisang bolen Amanda terdiri dari komposisi tepung terigu, , gula, pasir, mentega, , corsvet, susu, pisang raja bulu, dan coklat filling. Pisang bolen Amanda memiliki karakteristik garing di luar tetapi sedikit padat dan basah pada bagian dalam. Di permukaan bolen terdapat olesan kuning telur yang sekaligus menambah warna produk saat sudah matang.

Review Pisang Bolen Amanda

Ilustrasi Pisang Bolen (sumber: kyloo.net)
Ilustrasi Pisang Bolen (sumber: kyloo.net)

Menurut review di internet, para food blogger menilai pisang bolen Amanda terbilang produk yang enak dengan harga terjangkau, sehingga kerap dijadikan oleh-oleh khas dari Bandung. Tekstur pisang bolen Amanda terbilang lembut dengan ukuran yang tidak terlalu besar, begitu pas bagi pecinta bolen.

Mungkin banyak yang bertanya berapa isi 1 box pisang bolen Amanda? Dengan harga Rp53 ribuan, Anda akan mendapatkan 10 pcs pisang bolen yang gurih dan lezat. Perlu diketahui, saat Anda membeli pisang bolen Amanda masa expired produk yakni 4 hari setelah tanggal produksi. Untuk itu, sebelum membeli ada baiknya Anda memeriksa tanggal kedaluwarsa produk. Bagi Anda yang tertarik ingin membeli pisang bolen Amanda, berikut kami sajikan info harga yang berlaku pada 2022.

Harga Pisang Bolen Amanda

Varian Pisang Bolen Amanda Harga (Rp)
Amanda Pisang Bolen Nanas 53.000
Amanda Pisang Bolen Keju 55.000
Amanda Pisang Bolen Cokelat 55.000
Amanda Pisang Bolen Peanut Butter 55.000

Pada 2020, harga pisang bolen Amanda semua varian dibanderol mulai harga Rp51 ribu, naik menjadi Rp53 ribu hingga Rp55 ribu di tahun 2021 hingga 2022. Beberapa marketplace menjual pisang bolen Amanda dengan harga berbeda-beda, misalnya di Shopee harga pisang bolen Amanda dijual Rp56 ribu untuk semua varian rasa di tahun 2021, naik menjadi Rp62 ribu tahun 2022.

Pisang Bolen Amanda - omiyago.com
Pisang Bolen Amanda – omiyago.com

Harga pisang bolen Amanda tentu dapat mengalami perubahan harga sewaktu-waktu tergantung kebijakan penjual. Anda dapat membeli langsung pisang bolen Amanda di toko terdekat, maupun memesan secara online.

Outlet Amanda telah tersebar ke berbagai daerah di Indonesia, mulai Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali. Untuk lebih jelas, Anda dapat mengunjungi website resmi Amanda di www.amandabrownies.co.id. Di sana, Anda akan menemukan banyak varian menu dan promo menarik.

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba pisang bolen dari produsen lain, maka Holland Bakery dan Kartika Sari juga dapat dijadikan pilihan. Harga pisang bolen Holland Bakery pada 2022 dibanderol Rp53.700, naik dari 2021 yang dibanderol mulai Rp44.500 isi 8 pcs, terpantau naik juga dari 2020 yang hanya Rp43 ribu isi 8 pcs.

Sedangkan, untuk pisang bolen dari Kartika Sari pada 2022 dibanderol Rp57.000 hingga Rp80.000, naik dari tahun 2021 yang ditaksir mulai harga Rp52.000 hingga Rp72.500, terpantau naik juga dibandingkan 2020 yang hanya Rp50 ribu hingga Rp52.500 tergantung varian rasa yang dipilih.

[Update: Almas]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *