Update Harga Sosis Bernardi (Semua Varian Rasa dan Kemasan 500gr, 1Kg)

Bagi Anda penggemar jajanan asin, pasti sudah tidak asing dengan sosis. Memang, sosis terkenal sebagai salah satu makanan olahan ringan yang banyak penggemarnya. Sementara sosis dijual dalam berbagai merk dagang, Bernardi merupakan salah satu brand frozen food yang menjual sosis dengan harga yang tergolong dalam kemasan 500gr hingga 1kg.

Ilustrasi Sosis Siap Saji (sumber: zastavki.com)
Ilustrasi Sosis Siap Saji (sumber: zastavki.com)

Sosis merupakan salah satu produk makanan yang diperoleh dari campuran halus dan tepung dengan tambahan bumbu tertentu. Bahan baku yang dipakai untuk membuat sosis terdiri dari dua jenis, yaitu bahan utama berupa daging dan bahan tambahan berupa pengikat, bumbu, dan bahan lainnya. Daging yang dipakai untuk membuat sosis umumnya berasal dari jenis ternak, di antaranya sapi, ayam, kambing, domba, dan babi.

Bacaan Lainnya

Banyak orang yang menyukai sosis selain karena rasanya yang lezat, juga harga yang lebih murah dibanding utuh. Harga sosis yang murah bisa menjadi solusi bagi sebagian besar orang untuk meningkatkan sumber pakan harian dengan kriteria makanan sehat dan bergizi.[1]

Namun, sosis dapat dikatakan bergizi jika dalam satu produk memiliki kandungan kadar protein, lemak, karbohidrat, dan kalori yang seimbang. Sosis yang memiliki serat juga tidak buruk bagi pencernaan. Sebagai bahan pangan pengganti sumber protein, sosis dapat dikatakan sehat dan tidak memicu risiko penyakit.

Baca juga  Update Harga Garpu 1 Lusin Stainless dan Plastik
Hidangan Sosis yang Lezat - www.bbc.com
Hidangan Sosis yang Lezat – www.bbc.com

Keunggulan Sosis Bernardi

Banyaknya keunggulan yang ditawarkan membuat permintaan pasar akan sosis kian meningkat. Hal ini tentu menjadi peluang yang menjanjikan bagi sejumlah produsen frozen food, termasuk Bernardi. Sosis dari Bernardi memiliki dua macam varian, yaitu sosis sapi dan ayam. Anda bisa memilih varian kesukaan Anda dengan bebas.

Karena termasuk frozen food, sosis dari Bernardi bisa langsung diolah dengan mudah. Bagi Anda yang ingin mencoba makan sosis bakar ala Korea, Anda bisa menyiapkan sosis Bernardi varian ayam atau sapi, 100 gr selada, ½ siung bawang bombay, 2 siung bawang putih, minyak wijen, kecap asin, dan gochujang atau pasta cabai. Untuk pasta cabai, bisa diganti dengan saus tomat atau bubuk cabai.

Siapkan panggangan dengan api kecil, akan lebih baik lagi jika Anda menyiapkan panggangan dengan arang atau briket. Olesi panggangan dengan margarin atau minyak kelapa. Sebaiknya Anda memilih jenis panggangan berbentuk teflon. Ini akan mempermudah proses memasak sekaligus makan.

Agar lebih komplet, Anda bisa menyiapkan sepiring dan bahan tambahan lainnya, misalnya jamur enoki, udang, dan jenis seafood atau lainnya. Kupas kemasan sosis Bernardi dan sayat bagian tengah sosis. Jika panggangan sudah cukup panas, bakar sosis setengah matang hingga sayatan agak terbuka.

Baca juga  Info Terbaru Daftar Harga Selai Kiloan Aneka Rasa (All Merek)

Sambil menunggu sayatan pada sosis terbuka, siapkan saus bakaran. Ambil wadah plastik dan tuang minyak wijen, kecap asin, gochujang, bawang putih yang sudah dihaluskan, dan bahan saus lainnya. Anda juga bisa menambahkan sedikit kecap manis jika rasanya kurang manis.

Oleskan bumbu bakaran pada sosis yang setengah matang dan bakar lagi hingga sosis matang. Beberapa detik sebelum sosis matang, Anda bisa mencelupkannya lagi ke dalam bumbu agar rasanya makin lezat. Sama seperti sosis, untuk bahan bakaran lainnya, bisa Anda olesi bumbu sebelum dibakar dan saat dibakar.

Selain dijadikan sosis bakar ala Korea, Anda juga bisa menjadikan sosis Bernardi sebagai bahan rebusan ala Jepang. Caranya tidak sulit, Anda hanya perlu merebus sosis dalam air mendidih yang ditambahkan beberapa macam bumbu, di antaranya garam, lada, daun bawang, kecap asin, bawang putih, dan minyak wijen. Beberapa orang juga suka menjadikan sosis Bernardi sebagai bahan rebusan ketika memasak tom yam.

Bagi Anda yang ingin mencoba membuat makanan di atas, pastikan Anda membeli sosis Bernardi dulu. Tidak sulit menemukan sosis tersebut, bahkan Anda bisa membelinya secara online. Untuk mempermudah dalam memperkirakan anggaran belanja, Anda bisa melihat harga sosis Bernardi berikut.

Salah satu varian sosis Bernardi (sumber: bukalapak)

Harga Sosis Bernardi

Varian Sosis Harga (Rp)
Bernardi Delicious Sosis Sapi Goreng HRM 6’S 27.400
Bernardi Sosis Sapi Horeca 500 gr 30.000
Bernardi Delicious Sosis Sapi Goreng 12 Biji 42.500
Bernardi Sosis Sapi HRM 6’S 45.000
Bernardi Sosis Ayam Horeca 1kg 62.000
Bernardi Sosis Sapi Goreng 500 gr 64.600
Bernardi Sosis Ayam 10 Cm 500g 65.000
Bernardi Sosis Sapi 500 gr (10 cm) 71.000
Bernardi Delicious Sosis Sapi Goreng 25 Biji 80.900
Bernardi Sosis Ayam Horeca 1 kg 95.800
Bernardi Sosis Sapi Horeca 1 kg 95.800
Bernardi Sosis Ayam 10 Cm 1 Kg 133.700
Baca juga  Info Harga Menu Sop Ayam Pak Min Klaten

Jika dibandingkan 2020, harga sosis merek Bernardi mengalami perubahan pada 2021 hingga 2022. Misalnya, Bernardi Sosis Sapi Horeca 1 kg yang dijual seharga Rp58 ribu tahun 2020, melonjak mencapai Rp93.300 tahun 2021, naik lagi menjadi Rp95.800 tahun 2022. Begitu pula dengan Bernardi Delicious Sosis Sapi Goreng isi 25 biji yang naik dari harga Rp67.500 di tahun 2020, menjadi Rp78.050 di tahun 2021, dan menjadi Rp80.900 di tahun 2022.

Perlu Anda ketahui, harga sosis Bernardi tersebut telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk e-commerce. Harga sosis merk Bernardi di atas tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Anda dapat langsung mengunjungi swalayan atau minimarket terdekat seperti Indomaret dan Alfamart.

[Update: Almas]

[1] Herlina, dkk. 2015. Penggunaan Tepung Glukomanan Umbi Gembili (Dioscorea esculenta L.) Sebagai Bahan Tambahan Makanan pada Pengolahan Sosis Ayam. Jurnal Agroteknologi Vol. 09(2): 134-144.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *