Harga Blue Band 1 Kg dan 15 Kg di Pasaran

No comment136 views

Blue Band merupakan salah satu ternama yang cukup populer di Nusantara. Di sendiri, Blue Band tidak hanya dijual dalam cup plastik, tetapi juga kaleng dengan berat 1 kg dan kardus dengan berat 15 kg. Anda bisa menemukannya di pasar tradisional dan dengan yang tergolong terjangkau.

Blue Band kemasan 1kg (sumber: tribunnews)

Blue Band kemasan 1kg (sumber: tribunnews)

Keunggulan Blue Band

Blue Band sebagai merek margarin ternama sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia sejak 1934. Meskipun zaman telah berubah dan semakin maju, Blue Band tidak tergerus oleh zaman dan berhasil bersaing dengan margarin merk lainnya. Hal ini karena Blue Band memiliki cara promosi yang menarik dengan mengandalkan teknik marketing berkonsep modern.

Salah satu cara promosi modern yang dilakukan Blue Band adalah melalui iklan di televisi. Iklan yang menarik dengan artis papan atas, membuat jumlah konsumen produk margarin tersebut kian meningkat. Selain itu, Blue Band juga dipromosikan dengan konsep merakyat di pasar tradisional dan pusat perbelanjaan.[1] Cara ini mampu merangkul banyak konsumen dari berbagai macam kalangan.

Larisnya produk Blue Band di pasaran juga diimbangi dengan kualitas dan citarasa Blue Band yang tak berubah dan semakin unggul. Blue Band sebagai produk margarin mengandung bahan baku pilihan berupa minyak nabati dan susu segar premium. Sehingga, memiliki citarasa yang gurih, lembut, dan creamy dengan aroma yang harum.

Baca juga  Update Harga Sekrup Gypsum (Semua Merek dan Ukuran)

Citarasa dan aroma Blue Band tersebut diklaim mampu membuat masakan menjadi lebih sedap dan nikmat. Wanginya aroma Blue Band juga mampu menggugah nafsu makan Anda. Cocok bagi Anda yang sedang kehilangan nafsu makan. Bahkan, tak jarang orang mencampurkan Blue Band dengan nasi hangat untuk membuat nafsu makannya bertambah.

Selain dijadikan topping nasi hangat, Blue Band bisa dijadikan sebagai bumbu tambahan untuk membuat nasi goreng. Caranya tidaklah sulit, karena Anda hanya perlu menyiapkan sepiring nasi, dua sendok makan Blue Band, dua siung bawang putih, satu siung bawang merah, seperempat sendok teh garam, dan potongan cabai rawit sesuai selera.

Setelah itu, masukkan Blue Band ke dalam wajan dan nyalakan kompor dengan api kecil. Sambil menunggu Blue Band meleleh, cuci bawang dan cabai rawit, lalu geprek dan cincang kasar. Anda juga bisa menghaluskannya menggunakan penumbuk agar lebih mudah. Masukkan bawang ke dalam wajan dan tumis hingga harum, lalu tambahkan potongan cabai rawit.

Baca juga  Update Harga Tiket Masuk Zoo Melaka & Night Safari Malaysia
Margarin (sumber: walterrauag.com)

Margarin (sumber: walterrauag.com)

Masukkan nasi ke dalam wajan dan aduk hingga rata, sebelumnya nyalakan kompor dengan api sedang. Tambahkan garam ke dalam nasi goreng dan aduk hingga matang. Nasi goreng yang sudah jadi siap dihidangkan. Anda juga bisa menambahkan irisan sayur, sosis, dan ayam sebagai topping. Selain itu, Anda pun bisa menambahkan minyak wijen, kecap asin, kecap manis, saus, bubuk kaldu, dan penyedap agar nasi goreng menjadi lebih nikmat.

Blue Band sebagai margarin serbaguna juga sering dijadikan sebagai bahan untuk menggantikan minyak goreng. Rasa Blue Band akan terserap pada bahan makanan yang digoreng. Sehingga, gorengan menjadi lebih gurih dan sedap. Agar tidak terlalu boros Blue Band saat menggoreng makanan, biasanya orang akan mencampurnya dengan minyak kelapa sawit atau minyak zaitun.

Tak hanya itu, Blue Band juga bisa dipakai untuk membuat kue kering. Cara membuat kue kering dengan Blue Band tidaklah sulit, karena Anda hanya perlu menyiapkan 300 gr mentega, 200 gr Blue Band, 250 gr gula halus, 2 sachet susu bubuk, 1/4 sendok teh garam, 1/2 sendok teh vanili, 4 butir kuning telur, dan 125 gr tepung.

Baca juga  Info Terkini Fungsi dan Harga Klip Penjepit Kertas di Pasaran

Setelah itu, gunakan mixer untuk mengaduk mentega, Blue Band, gula halus, garam, susu bubuk, dan vanili sampai mengembang, lalu masukkan telur. Aduk adonan pakai mixer hingga rata dan tambahkan tepung sedikit demi sedikit menggunakan spatula. Uleni adonan yang sudah di-mixer dan tutup dengan plastik wrap selama 15 menit.

Adonan yang sudah mengembang bisa langsung dicetak dan dibakar menggunakan oven dengan suhu sekitar 180 derajat Celcius hingga matang. Kue kering yang sudah matang bisa langsung disajikan atau disimpan di dalam toples.

Harga Blue Band

Sebelum Anda membuat resep di atas, pastikan Anda membeli Blue Band terlebih dahulu. Blue Band dengan kemasan kaleng isi 1 kg biasanya dijual dengan harga mulai Rp95.000 hingga Rp115.000. Sementara, Blue Band kemasan karton dengan isi 15 kg dijual dengan harga mulai Rp350.000 hingga Rp455.000. Harga Blue Band tersebut tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

[1] Salim, Mohammad Agus Nur Salim. 2014. Analisis Faktor-Faktor yang Dipertimbangkan Konsumen dalam Membeli Produk Margarin Merek Blue Band. Jurnal Bisnis Indonesia UPNV Jawa Timur, Vol. 5(2): 101-109.

loading...
author

Leave a reply "Harga Blue Band 1 Kg dan 15 Kg di Pasaran"