Katalog Harga Young Living (Essential Oil dan Diffuser)

Dengan kesibukan yang kian padat, banyak orang yang akhirnya membutuhkan sarana untuk menenangkan pikiran. Jika Anda juga merasakan hal yang sama, mungkin Anda bisa memanfaatkan minyak esensial atau minyak atsiri untuk memberikan relaksasi pada pikiran Anda, bahkan sebagai penawar sejumlah penyakit. Di pasaran sendiri, sudah ada banyak merk yang menawarkan essential oil seperti ini, salah satunya Young Living. Tidak hanya minyak atsiri, Young Living juga menjual aneka diffuser dengan harga yang bervariasi.

Diffuser & Esential Oil Young Living (credit: dontmesswithmama)

Diffuser & Esential Oil Young Living (credit: dontmesswithmama)

Minyak esensial dapat dikatakan sebagai minyak volatil hasil metabolisme sekunder tumbuhan, yang diperoleh dari bagian tanaman, seperti bunga, daun, biji, kulit kayu, buah, dan akar atau rimpang. Minyak ini diketahui memiliki campuran berbagai senyawa, antara lain terpen, alkohol, aseton, fenol, asam, aldehid, dan ester, yang umum digunakan sebagai pemberi esens (aroma) pada pangan, kosmetika, atau sebagai komponen fungsional pada farmasi.[1]

Di Indonesia, minyak esensial memang lebih sering digunakan sebagai media terapi holistik, yang diklaim dapat membantu menenangkan pikiran. Sementara, di beberapa negara yang lebih maju, seperti Inggris, dipakai sebagai antiseptik yang ditransmisikan melalui udara-udara di tempat-tempat umum.[2] Ini lantaran minyak esensial memiliki kandungan fenol, carvacrol, thymol, dan terpene yang cukup tinggi sehingga mampu membunuh hampir semua mikroba.[3]

Ada banyak tumbuhan yang dapat dimanfaatkan sebagai minyak esensial. Bunga mawar misalnya, dikatakan memiliki bau yang agak menyengat, aroma yang segar, dengan warna kuning hingga merah menyala. Minyak dari tanaman mawar diklaim mempunyai sifat antidepresan, antiseptik, astringent, bakterisidal, diuretik, laksatif, dan sedatif. Minyak ini tidak mengiritasi kulit yang sensitif, sedangkan penguapannya dapat berfungsi sebagai relaksan.[4]

Sementara itu, minyak esensial dari tea tree (Melaleuca alternifolia Chel) atau tumbuhan teh, dikatakan dapat digunakan untuk merawat luka bakar secara topikal, memperkuat sistem kekebalan tubuh, hingga sebagai anestesi lokal dan anti-inflamasi.[5] Komposisi minyak esensial tea tree termasuk terpinen-4-ol (sampai 30 persen), sineol, pinen, terpen, cymen, seskuiterpen, dan seskuiterpen alkohol, yang menjadikannya sebagai minyak anti-mikroba.

Baca juga  Update Harga Clearblue Digital Ovulation Test, Test Pack Kehamilan Digital

Varian Essential Oil Young Living

Dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat akan kesehatan diri dan lingkungannya, saat ini juga sudah banyak produsen yang merilis minyak esensial, salah satunya Young Living. Young Living Essential Oils adalah yang diklaim sudah berkecimpung di dunia minyak atsiri selama lebih dari 20 tahun. Visi mereka adalah untuk membawa minyak atsiri yang dapat mengubah hidup ke setiap rumah, keluarga, dan gaya hidup.

Young Living Fall Essential Oils & Diffuser Blend (credit: thenuttypear)

Young Living Fall Essential Oils & Diffuser Blend (credit: thenuttypear)

Dilansir dari situs resminya, Young Living menggunakan standar kontrol kualitas yang ketat untuk memastikan produk mereka memenuhi spesifikasi kualitas yang ketat. Seed to Seal adalah standar perusahaan yang membantu memastikan bahwa setiap produk Young Living dan minyak atsiri murni yang digunakan konsumen memiliki manfaat dari sumber global.

Tidak semua minyak atsiri yang ada di pasaran dibuat dengan cara yang sama. Young Living mengatakan bahwa mereka tidak akan pernah berkompromi dengan penambahan zat sintetis, zat pencemar atau minyak yang tidak murni, atau dengan cara produksi yang tidak etis. Chief Supply Officer Young Living, Lauren Walker, sudah memberikan arahan cara mendapatkan sumber produk dari perkebunan milik sendiri, perkebunan mitra dan pemasok yang bersertifikat Seed to Seal, serta melakukan pengawasan kepada mereka secara ketat.

Untuk produk minyak atsiri, Young Living membagi produk mereka dalam beberapa kategori, antara lain Essential Oil Single, Essential Oil Blend, Roll-On, hingga Minyak Pijat dan Koleksi Essential Oil. Masing-masing kategori masih dibagi lagi menjadi banyak varian, yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, keinginan, dan anggaran konsumen.

Bagi konsumen yang membutuhkan produk serbaguna, Young Living merekomendasikan setidaknya enam essential oil, antara lain Lemon, Thieves, Peppermint, Cedarwood, Frankincense, dan Lavender, yang bisa jadi andalan karena memiliki banyak fungsi. Fungsi tersebut seperti pisau Swiss Army yang memberi jawaban atas berbagai masalah sehari-hari.

Baca juga  Info Terbaru Harga Cat Tembok Paragon (Semua Varian dan Kemasan)

Varian Essential Oil Lemon misalnya, diklaim memiliki aroma yang memang begitu menyegarkan dan menyenangkan, tetapi lemon punya fungsi lebih dari sekadar wewangian. Simpan di tas Anda karena Anda membutuhkannya untuk merawat keindahan kulit dan . Simpan juga di rumah Anda karena lemon memiliki kekuatan membersihkan yang luar biasa.

Sementara itu, Cedarwood adalah salah satu essential oil yang dikatakan terhebat. Mulai dari rutinitas kecantikan hingga teman berpetualang, keserbagunaannya menjadikan Cedarwood Essential Oil andalan. Beberapa fungsi yang ditawarkan varian ini antara lain untuk di kulit, untuk menenangkan saat hendak tidur, serta menjaga kulit di kepala.

Di samping itu, varian Frankincense sering muncul di dalam daftar essential oil yang wajib punya, dan untuk alasan yang tepat. Essential oil kuno ini disebutkan dapat membantu kita dalam berbagai situasi dan kondisi, mulai dari merawat kulit, menciptakan suasana membumi untuk menemani kegiatan spiritual kita, dan masih banyak lagi.

Varian Diffuser Young Living

Memiliki minyak esensial, mungkin tidak akan lengkap tanpa disertai bernama diffuser. Ini adalah perangkat yang berfungsi untuk menyemprotkan atau minyak esensial dari aromaterapi. Produk ini diklaim jauh lebih aman ketimbang dupa ataupun lilin aromaterapi yang berpotensi menyebabkan kebakaran. Penggunaan diffuser tak hanya memberikan kesegaran natural di dalam ruangan, namun juga dapat membersihkan udara serta mengurangi bakteri dan jamur.

Ilustrasi: Meneteskan Cairan Essential Oil ke Dalam Diffuser (credit: farmhouseonboone)

Ilustrasi: Meneteskan Cairan Essential Oil ke Dalam Diffuser (credit: farmhouseonboone)

Setidaknya, ada delapan tipe diffuser yang sudah dijual Young Living untuk konsumen Indonesia, dengan bentuk yang unik. Model Aria Ultrasonic Diffuser misalnya, merupakan cara unik dan penuh gaya untuk membawa manfaat essential oil ke rumah atau kantor Anda. Aria menampilkan dasar kayu maple Amerika, kubah kaca untuk mengarahkan uap essential oil, remote control, serta cahaya LED multi-warna dan pilihan musik yang menenangkan.

Baca juga  Update Harga Panel Dinding Wallplus Pengganti Batu Bata per Meter Persegi

Sementara itu, tipe AromaLux Atomizing Diffuser menggabungkan fungsi diffuser aroma, penyegar ruangan, dan atomizer dalam satu produk. atomisasi dikatakan mengubah essential oil menjadi uap jutaan mikro-partikel yang menyebarkan kandungan tanaman dari dalam essential oil Young Living ke udara. Hanya tersedia di Young Living, AromaLux menggabungkan prinsip desain eksklusif dengan dan fitur-fitur untuk menyederhanakan dan meningkatkan pengalaman aromaterapi.

Bagi Anda yang tertarik dengan minyak esensial Young Living, tidak sulit mendapatkan produk mereka. Pasalnya, Anda sudah bisa membelinya vis situs resmi Young Living Indonesia, melalui agen resmi, atau lewat beberapa situs jual beli online. Sebagai referensi, berikut kami sajikan informasi terbaru harga minyak esensial dan diffuser Young Living.

Harga Essential Oil Single Young Living

Harga Essential Oil Blend Young Living

Harga Roll-On Young Living

Harga Koleksi Essential Oil Young Living

Harga Diffuser Young Living

Harga minyak esensial dan diffuser Young Living di atas kami peroleh dari katalog resmi Young Living. Perlu diketahui bahwa harga essential oil dan diffuser Young Living tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan perusahaan. Selain itu, harga kemungkinan bisa berbeda jika Anda membeli di situs jual beli online.

[1] Tajkarimi, M. M., et al. 2010. Review: antimicrobial herb and spice compounds in food. Food Contaminant, Vol. 21: 1199-218.

[2] Hutasoit, A. 2012. Aromaterapi untuk Pemula. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, hlm. 31, 117.

[3] Mulyana, Yanti, et al. 2011. Effect Aromatherapy of Rose Essential Oil (Rosa damascena Mill) to Decrease Number a Bacterial in Air of Conditioned Room. Jurnal Medika Planta, Vol. 1(4): 49-58.

[4] Ibid.

[5] Supardi, Imam. 2000. Infeksi Nosokomial II: Mikrobiologi Klinik. Bandung: Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, hlm. 16.

loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Katalog Harga Young Living (Essential Oil dan Diffuser)"