Harga Avil Tablet 25 mg (Ecer dan Box) untuk Alergi

Alergi bisa menyerang siapa saja, terutama mereka yang tidak tahan terhadap suhu dingin, cuaca panas, tertentu, hingga debu dan kotoran. Nah, untuk membantu pasien, sudah ada banyak obat yang diklaim ampuh mengatasi alergi, salah satunya Avil. Merupakan obat berbentuk tablet, Avil saat ini dijual dengan harga yang sangat murah untuk 25 mg.

Dikutip dari Hellosehat.com, alergi dikatakan sebagai sebuah respon imun atau reaksi tubuh terhadap zat yang biasanya tidak berbahaya. Nyaris senada, Alodokter.com menuturkan bahwa alergi adalah reaksi kekebalan tubuh terhadap sesuatu yang dianggap asing, baik berbahaya maupun tidak, dan ini bisa berupa substansi yang masuk atau bersentuhan dengan tubuh.

Avil Tablet 25 mg - www.bukalapak.com

Avil Tablet 25 mg - www.bukalapak.com

Masih menurut sumber yang sama, alergen atau substansi pemicu alergi hanya berdampak pada orang yang memiliki alergi tersebut. Pada orang lain, alergen tersebut tidak akan memicu reaksi kekebalan tubuh. Beberapa substansi yang dapat menyebabkan reaksi alergi meliputi gigitan serangga, tungau debu, bulu hewan, obat-obatan, makanan tertentu, serta serbuk sari.

Ketika tubuh pertama kali berpapasan dengan sebuah alergen, maka tubuh akan memproduksi antibodi karena menganggapnya sebagai sesuatu yang berbahaya. Jika tubuh kembali kontak dengan alergen yang sama, tubuh akan meningkatkan jumlah antibodi terhadap jenis alergen tersebut. Hal inilah yang memicu pelepasan senyawa kimia dalam tubuh (histamin) dan menyebabkan gejala-gejala alergi.

Bagi banyak orang, gejala-gejala alergi bisa meliputi bersin-bersin, batuk-batuk, sesak napas, ruam pada , hidung beringus, terjadi pembengkakan di bagian tubuh yang berpapasan dengan alergen, gatal dan merah pada mata, mata merah dan berair, hingga sakit perut, muntah-muntah, dan diare. Tingkat keparahan alergi ini berbeda-beda pada tiap orang, ada yang ringan dan ada pula yang sampai berakibat fatal.

Ada beberapa orang yang memiliki tubuh yang rentan terhadap alergi, di antaranya:

  • Mereka yang memiliki riwayat keluarga alergi atau memiliki asma. Jika Anda memilki anggota keluarga yang alergi atau asma, kemungkinan besar Anda juga akan memiliki alergi.
  • Anak-anak memiliki risiko lebih besar mengalami alergi daripada orang dewasa, namun alergi yang mereka miliki biasanya akan hilang ketika mereka beranjak dewasa.
  • Jika Anda memiliki asma atau alergi, Anda juga berpotensi akan mengalami alergi-alergi yang lain.

Tes alergi biasanya diperlukan untuk mengetahui apakah gejala yang Anda alami memang disebabkan oleh alergen atau penyebab yang lain. Beberapa tes yang bisa dilakukan untuk mengetahui alergi atau tidak, antara lain:

  • Tes pada kulit, yang merupakan yang paling umum digunakan untuk mengetahui penyebab alergi. Ada tiga jenis tes pada kulit yaitu prick testing, patch testing, dan intradermal testing.
  • Challenge test.
  • Tes darah Immunoglobulin E untuk mengukur tingkat zat alergi dan efeknya terhadap tubuh.
  • Complete blood count (CBC) yang digunakan untuk menghitung jumlah sel darah putih eosinofil.

Kegunaan Avil Tablet

Meski tidak bisa dipandang sepele, namun umumnya alergi yang dialami kebanyakan orang adalah jenis alergi ringan. Karena itu, dengan meminum obat atau tablet yang memang ditujukan untuk alergi, maka masalah ini bisa cepat teratasi. Nah, salah satu obat yang dikatakan manjur untuk mengobati alergi, atau gejala mirip alergi, adalah Avil.

Avil adalah obat berbentuk tablet yang diproduksi oleh Aventis Pharma, dengan kandungan utama Feniramin hidrogen sebanyak 25 mg. Memiliki nama resmi Avil Pheniramine Maleate, obat ini dikatakan sebagai obat yang banyak digunakan untuk membantu mengatasi berbagai macam gangguan, seperti alergi, hidung gatal, bersin, hidung berair, maupun juga dapat dipakai untuk mengatasi mabuk. Dalam beberapa kasus, Avil juga sering dimanfaatkan untuk membantu mengatasi iritasi pada mata.

Dosis Avil Tablet

Untuk takaran dosis yang disarankan bagi orang dewasa maupun anak-anak lebih dari 12 tahun, yaitu 1/2 tablet dua kali sampai tiga kali sehari dan dikonsumsi setelah makan. Anda pun bisa meningkatkan takaran dosis tersebut menjadi 1 tablet tiga kali sehari jika memang diperlukan. Namun, bagi ibu hamil dan sedang menyusui, dilarang keras meminum obat ini.

Avil Tablet 25 mg - shopee.co.id

Avil Tablet 25 mg - shopee.co.id

Obat Avil sendiri disarankan dikonsumsi secara teratur dan juga pada waktu yang sama agar dapat meningkatkan efektivitas dari obat tersebut. Selain itu, konsumen juga disarankan untuk selalu membaca cara penggunaan obat yang sudah tertera pada bagian belakang kemasan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Anda pun tidak direkomendasikan untuk langsung berbaring setelah mengonsumsi obat ini, dan sebaiknya duduk terlebih selama kurang lebih 10 menit sampai 15 menit agar obat bisa bekerja dengan baik.

Tidak sulit menemukan obat Avil. Pasalnya, obat ini telah dijual bebas di pasaran, dan Anda bisa membelinya di toko obat, , bahkan beberapa situs jual beli online. Nah, berikut kami sampaikan informasi terbaru kisaran harga obat Avil tablet kemasan 25 mg.

Harga Avil Tablet

Kemasan Avil TabletHarga
Avil Tablet 25 mg EcerRp2.000 – Rp2.100
Avil Tablet 25 mg Box (10 tablet)Rp18.000 – Rp22.000

Efek Samping Avil Tablet

Layaknya obat pada umumnya, selain , Avil tablet juga memiliki efek samping yang mungkin bisa berbahaya bagi pasien. Efek samping yang kadang ditimbulkan obat ini antara lain mengantuk, keluhan pada lambung dan usus, mulut kering, jantung berdebar, retensi urine, halusinasi, kelelahan, kekacauan (biasanya pada dosis tinggi), agitasi (kegelisahan) pada anak kecil, dan juga peningkatan intraokuler.

Baca juga  Jenis & Harga Serum Garnier Sakura White
loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Harga Avil Tablet 25 mg (Ecer dan Box) untuk Alergi"