Update Harga Apple Pie di McDonald (McD)

No comment2798 views

Bagi Anda yang menyukai cepat saji, tentunya sangat mengenal salah satu restoran yang tercatat sebagai restoran paling terkenal dan telah sukses menyajikan cepat saji modern di dunia, McDonald. McD menjual beragam seperti ayam, es krim, hingga dessert lezat dengan harga relatif terjangkau.

Logo restoran McDonalds (sumber: thedailymeal.com)

Logo restoran McDonalds (sumber: thedailymeal.com)

Bisnis restoran ini dimulai pada tahun 1940 dengan dibukanya restoran sederhana oleh dua bersaudara, Richard dan Maurice, di San Bernardino, California. Kemudian restoran berjalan selama enam tahun, hingga McDonald dibeli dan diambil alih oleh seorang bernama Ray Kroc, dari pendirinya sebesar $2.700.000 atau setara dengan Rp36 miliar. Di tangan Ray Kroc lah McD menjadi restoran makanan cepat saji terbesar di dunia.

Setelah diambil alih oleh Ray Kroc, dibukalah toko pertama McD pada tahun 1955 di Des Plaines, Illinois. Pada tahun 1965, lebih dari 700 restoran ada di seluruh Serikat, dengan sistem franchise dengan mempertahankan dan layanan.

Kroc juga telah menentukan standar McDonald termasuk ukuran porsi, sajian makanan, kemasan dan bahan-bahan lainnya. Pada tahun 2043, restoran sudah lebih dari 31 ribu yang tersebar di 119 negara di seluruh dunia. Sebanyak 40 juta orang dilayani setiap hari, dengan penjualan kisaran 17 miliar.

Perkembangan Cepat Saji McDonald

Kegigihan dan kejeniusan Kroc telah menjadikan McDonald menjadi perusahaan restoran terbesar di dunia, hingga menjadi sampul majalah Time dengan judul ‘Most Important People of the Century’ dengan membangun McDonald.

Selain memberikan banyak pilihan menu makanan yang dapat dinikmati di restoran McD, perusahaan ini juga memberikan fasilitas McD delivery yang memudahkan setia untuk dapat menikmati sajian menu makanan McD tanpa langsung mendatangi gerai-gerai terdekat. Hanya perlu memesan melalui nomor resmi yang telah disediakan oleh perusahaan tersebut.

Hingga saat ini, McDonalds telah memiliki 168 restoran di 32 kota di seluruh Indonesia, dan masih akan terus mengembangkan layanan dengan membuka gerai-gerai baru di berbagai wilayah di Indonesia. Bagi McDonald’s, pembukaan gerai baru adalah juga bukti komitmen untuk memberikan kontribusi  kepada daerah. Selain menambah pajak pendapatan yang diberikan kepada daerah setempat, kehadiran gerai baru McDonald’s juga berarti membuka lapangan pekerjaan kepada masyarakat setempat, karena sebagian besar kru yang bekerja di McDonald’s berasal dari putra daerah setempat.

Perkembangan McD Indonesia

Salah satu gerai McDonalds di Indonesia (sumber: mcdonalds.co.id)

Salah satu gerai McDonalds di Indonesia (sumber: mcdonalds.co.id)

Di Indonesia, gerai McD pertama dibuka di Sarinah pada tahun 1991 dan hingga kini telah mengalami perkembangan yang signifikan. McDonald’s pun menjadi salah satu restoran cepat saji yang sangat digemari masyarakat di Indonesia. Hingga saat ini, McDonald’s telah memiliki 168 restoran di 32 kota di seluruh Indonesia, dan masih akan terus mengembangkan layanan dengan membuka gerai-gerai baru di berbagai wilayah di Indonesia.

Bagi McDonald’s, pembukaan gerai baru adalah juga bukti komitmen untuk memberikan kontribusi kepada daerah. Selain menambah pajak pendapatan yang diberikan kepada daerah setempat, kehadiran gerai baru McDonald’s juga berarti membuka lapangan pekerjaan kepada masyarakat setempat, karena sebagian besar kru yang bekerja di McDonald’s berasal dari putra daerah setempat.

Tak hanya itu, sejak beroperasi pada 1991, McDonald’s telah memberikan kontribusi besar terhadap industri makanan di Indonesia. Sebagian besar yang dibutuhkan restoran McDonald’s saat ini berasal dari lokal Indonesia dengan standar pengawasan kualitas yang ketat.

Selain memberikan banyak pilihan menu makanan yang dapat dinikmati di restoran McD, perusahaan ini juga memberikan fasilitas McDelivery yang memudahkan pelanggan setia untuk dapat menikmati sajian menu makanan McD tanpa langsung mendatangi gerai-gerai terdekat. Hanya perlu memesan melalui nomor resmi yang telah disediakan oleh perusahaan tersebut.

Dalam memberikan kepuasan dan kemudahan bagi pelanggan, McDonald’s juga terus mempertahankan kualitas produk yang disajikan kepada , dan senantiasa melakukan inovasi produk dengan menghadirkan menu-menu baru, baik yang bersifat sementara (limited time offer) maupun permanen. Salah satu hasil inovasi terbaru dari McD adalah dengan hadirnya ayam spicy.

Harga Apple Pie McD

Apple Pie McDonalds (sumber: dailyculinary.com)

Apple Pie McDonalds (sumber: dailyculinary.com)

Selama ini McD identik dengan ayam goreng crispy, namun saat ini McDonald’s Indonesia tengah melakukan inovasi dengan mengeluarkan beberapa menu baru. Salah satu menu yang bisa Anda coba sebagai pemanis setelah adalah McD Apple Pie.

Berbeda dari Apple Pie lainnya, hidangan penutup yang pertama kali ditemukan oleh Litton Cochran, pemilik McDonald's pertama di Knoxville, Tennessee, AS, ini begitu garing, lembut dan gurih dengan isi potongan buah apel yang manis dan juicy.

Pihak McD mengatakan bahwa potongan apel yang digunakan untuk menu Apple Pie di McDonald's Indonesia, menggunakan apel jenis 'Pink Lady' asal Australia. Adonan Apple Pie-nya juga diimpor langsung dari Australia. Jadi dibawa ke Indonesia dalam kondisi beku, lalu tinggal digoreng di sini.

Untuk menyiapkan satu buah Apple Pie, pelayan McDonald's membutuhkan waktu sekitar 26 menit. Ini dikarenakan, Apple Pie harus digoreng dengan suhu yang sangat panas, mengingat kondisinya yang masih beku. Di mana 20 menit untuk menggoreng dan 6 menit untuk proses pendinginan.

Mengenai , taste dari Apple Pie ini juga sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, sehingga kayu manisnya tidak terlalu kuat dan apelnya tidak terlalu asam. Porsinya pun, diakuinya lebih kecil dibandingkan di negara lain. Anda penasaran mencicipi hidangan yang sedang populer ini? Apple Pie dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp10.500, sudah termasuk pajak.

Harga Apple Pie McD tahun 2020 ini agaknya sedikit naik dari harga tahun 2019 lalu yang ditawarkan Rp10 ribu saja. Selain itu, kini juga ada pilihan pie lainnya selain Apple Pie, yakni Choco Strawberry Pie dan Mixed Berries Pie yang masing-masing dibanderol seharga Rp14.000 per buah.

[Update: Dian]

Baca juga  Harga Terbaru Kue Lapis Surabaya di Holland Bakery
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Update Harga Apple Pie di McDonald (McD)"