Update Harga Anchor Bolt Sanko M12 (Semua Ukuran)

Anchor bolt atau baut angkur adalah sejenis paku yang berfungsi menyatukan struktur atas dengan bawah, yang biasanya digunakan untuk menghubungkan beton dengan struktur , seperti tiang lampu jalan ke pondasi beton bertulang di bawahnya, struktur atap baja ringan, dan sebagainya. Ada banyak merek dan anchor bolt yang telah dijual di pasaran, salah satunya model M12 buatan Sanko, dengan harga berkisar belasan ribu rupiah per buah.

Meski memiliki bentuk yang relatif kecil, namun keberadaan serta baut atau mur sering dibutuhkan oleh masyarakat. Anda pastinya sering sekali mendapati baut, mur, ataupun sekrup pada beberapa alat di lingkungan sekitar. Kegunaan utamanya adalah sebagai perekat atau penyatu bagian-bagian kecil atau besar dari suatu benda agar bentuk serta fungsinya lebih maksimal, contohnya seperti spare part motor, mobil, mainan anak-anak, lemari, jendela, pintu, elektronik, dan lain sebagainya.

Harga, anchor, bolt, m12, sanko, angkur, baut, mur, sekrup, adalah, kegunaan, fungsi, paku, dinding, jenis, ukuran, macam, merk, merek, pasaran,

Anchor Bolt Sanko M12

Nah, di dalam sebuah ruang, tentu sering terdapat benda yang diletakkan dengan cara digantung. Mungkin berupa lukisan, hiasan, peralatan dapur, hingga televisi layar yang dipasang di ruang keluarga. Beberapa dari benda tersebut memiliki bobot lebih berat dan ukuran yang lebih besar, sehingga tentu tidak bisa dipasang dengan menggunakan paku karena tingkat kekuatan untuk menahan beban kurang begitu kuat. Karena itu, pilihan yang tepat adalah menggunakan alat yang disebut dengan angkur baut atau anchor bolt.

Anchor bolt adalah sejenis paku yang berfungsi menyatukan struktur atas dengan bawah. Benda ini biasanya digunakan untuk menghubungkan beton dengan struktur besi, seperti tiang lampu jalan ke pondasi beton bertulang di bawahnya, struktur atap baja ringan, dan sebagainya. Anchor bolt memiliki yang cukup banyak, namun secara garis besar terbagi atas dua macam, yakni mechanical anchor dan chemical anchor.

Chemical anchor, baut angkur yang menggunakan kimia sebagai pengikat untuk memperkuat posisi baut angkur di dalam beton. Jadi, ada dua komponen utama, yaitu baut angkur dan pengikatnya. Ada dua metode untuk memasukkan pengikat ini, yakni dengan menyuntikkan pengikat ke dalam lubang yang sudah dibersihkan dan ada yang memasukkan pengikat dalam bentuk kapsul ke dalam lubang bor yang sudah dibersihkan. Baut angkur kimia ini juga disebut sebagai bonded anchor bolt atau adhesive anchor bolt.

Mechanical anchor, baut angkur yang diperkuat secara mekanis tanpa tambahan bahan kimia. Baut ini memiliki selongsong yang akan merekah saat baut dikencangkan. Saat merekah, selongsong akan menekan sisi dalam lubang beton hingga baut jadi tertanam kuat di dalam beton. Baut angkur non-kimia ini dibedakan berdasarkan cara penguatan pemasangannya, yaitu mechanical expansion anchor, undercut anchor, screw anchor, dan plastic anchor.

Dalam memilih angkur, selain terlebih dahulu membuat perhitungan daya beban, juga harus memerhatikan benda yang akan ditempelkan pada dinding. Karena, terdapat angkur yang memiliki bentuk lurus dan ada pula yang berbentuk seperti hook atau bundar dan melengkung. Angkur yang berbentuk hook ini lebih cocok untuk memasang benda seperti lukisan dinding, peralatan dapur, dan lain-lain. Sementara, untuk angkur berbentuk lurus, akan lebih bagus digunakan untuk lemari, rak, dan beberapa benda lain yang sejenis.

Tidak sulit mendapatkan baut angkur karena produk ini sudah dijual bebas di pasaran, baik di material maupun situs jual beli online, dengan ukuran mulai 16 x 40, 16 x 50, 16 x 60, 19 x 40, 19 x 50, 19 x 60, 22 x 40, 22 x 50, 22 x 60, 25 x 40, 25 x 50, 25 x 60. Nah, jika kebetulan Anda menginginkan baut angkur Sanko M12, berikut kisaran harganya di pasaran.

Harga, anchor, bolt, m12, sanko, angkur, baut, mur, sekrup, adalah, kegunaan, fungsi, paku, dinding, jenis, ukuran, macam, merk, merek, pasaran,

Anchor Bolt Sanko (multibaja.com)

Harga Sanko M12

Ukuran Sanko M12Harga
Sanko M12 x 80Rp12.700 – Rp15.300 per buah
Sanko M12 x 100Rp16.200 – Rp18.300 per buah
Sanko M12 x 120Rp17.800 – Rp25.000 per buah

Harga baut angkur Sanko M12 di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk toko bahan bangunan dan situs jual beli online. Harga baut angkur Sanko M12 tersebut tidak mengikat dan bisa berbeda-beda di masing-masing wilayah. Untuk informasi lebih jelas, Anda bisa mengunjungi langsung toko bahan bangunan terdekat di kota Anda.

(Panca)

Baca juga  Daftar Harga Piring Melamin per Lusin dan Kelebihannya
loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Update Harga Anchor Bolt Sanko M12 (Semua Ukuran)"