Spesifikasi dan Info Terbaru Harga Siemens Touching BTE, Alat Bantu Dengar

Saat ini, alat bantu dengar telah banyak digunakan mereka yang mengalami gangguan pendengaran. Alat bantu dengar ini merupakan alat akustik yang dapat digunakan oleh manusia dengan gangguan pendengaran pada telinga. Biasanya, alat ini dapat dipasang pada bagian dalam telinga manusia ataupun pada bagian sekitar telinga.

Alat bantu dengar ini merupakan sebuah alat yang menggunakan baterai, yang dalam pemakaiannya terdapat mikrofon yang mengubah gelombang dari suara tersebut menjadi energi listrik. Energi listrik ini kemudian diterima amplifier yang dapat memperbesar volume suara dan mengirimkannya pada speaker yang ada pada bagian dalam telinga.

Siemens Touching BTE - www.popscreen.com

Siemens Touching BTE - www.popscreen.com

Secara garis besar, alat bantu dengar ini dibuat untuk memperkuat rangsangan bagian sel-sel sensor telinga bagian dalam yang rusak terhadap rangsangan suara dan bunyi-bunyian dari luar. Namun, sebelum menggunakan alat bantu dengar ini, seseorang perlu memeriksakan ambang pendengaran dengan alat yang dinamakan audiogram. Setelah itu, baru ditentukan jenis dan model apa yang cocok digunakan untuk kasus kerusakan pendengaran yang dialami.

Secara garis besar, bentuk dasar alat bantu dengar yang banyak digunakan dapat dibedakan menjadi tiga jenis, yaitu model dalam telinga (ITE), model belakang telinga (BTE), dan bentuk canal. Masing-masing model tersebut digunakan sesuai dengan tingkat atau taraf gangguan pendengaran yang dialami seseorang.

untuk model BTE atau behind the ear, jenis alat bantu dengar ini biasanya dipasang pada bagian belakang telinga. Alat bantu ini dapat digunakan pada kondisi kerusakan telinga kategori ringan sampai berat. Umumnya, alat bantu dengan model BTE menggunakan cetakan telinga yang berfungsi sebagai penjernih suara.

Saat ini, sudah banyak produk alat bantu dengar BTE yang dijual di , salah satunya Siemens Touching. Alat bantu dengar ini merupakan jenis digital yang ditempelkan di bagian belakang telinga atau BTE. Alat ini sudah banyak digunakan secara luas di dunia karena memiliki yang sudah tidak diragukan.

Cara pengoperasian alat bantu dengar dari Siemens ini sangat mudah, yaitu:

  • Buka penutup baterai dengan cara ditarik dari atas ke bawah. Masukkan 1 buah baterai tipe AG13 (tanda + berada di sebelah kanan). Kemudian, tutup kembali penutup baterai hingga rapat.
  • Sambungkan selang ke lubang mikrofon dan pilihlah eartip yang sesuai dengan besar lubang telinga Anda.
  • Tekan tombol power untuk menyalakan alat. Tekan 1 kali alat akan menyala dalam frekuensi suara rendah. Tekan 2 kali alat akan menyala dalam frekuensi suara tinggi. Untuk mematikan alat, cukup tekan terus tombol power selama kurang lebih 3 detik.
  • Tekan tombol volume pada sisi atas alat untuk menambah besar volume suara output. Tekan sisi bawah alat untuk mengecilkan volume suara output.

Spesifikasi Siemens Touching BTE

Dimensi Packing6,5 x 8,5 x 8 cm
BateraiZinc Battery Tipe AG13 0,6 mA
Maximal Out127 desibel
Maximal Gain555 desibel
Total Harmonic Distortion< 6 persen @ 100 Hz
Equivalent Input Noise25 desibel
Frequency Range300 Hz - 4.000 Hz
Voltage1,5 Volt/1,3 Volt

Siemens Touching BTE

Tidak susah mendapatkan alat bantu dengar Siemens Touching BTE karena produk ini sudah dijual bebas di pasaran dalam negeri. Anda bisa membelinya dengan harga sekitar Rp1,6 juta hingga Rp1,8 jutaan untuk produk baru. Alat ini sendiri bisa Anda beli di berbagai toko kesehatan, bahkan beberapa situs beli online yang mungkin telah menjadi langganan Anda.

(Panca)

Baca juga  Update Terbaru Harga Subwoofer Pioneer 12 Inch (Semua Tipe)
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Spesifikasi dan Info Terbaru Harga Siemens Touching BTE, Alat Bantu Dengar"