Daftar Harga Sleeping Bag (Kantong Tidur) Merek Rei (Semua Model)

Sleeping bag atau kantong tidur merupakan benda yang dibutuhkan banyak pelancong. Terutama, jika mereka memilih tempat luar ruangan untuk tidur saat traveling, misalnya berkemah. Jika berbicara tentang sleeping bag, tentu ada brand yang cukup terkenal dalam memproduksi kantong tidur ini, yakni Rei.

Ilustrasi: merapikan sleeping bag Rei (sumber: rei.com)

Meski brand Rei lebih terkenal dengan produk tas gunungnya, namun merk yang satu ini tidak hanya memiliki produk tas saja. Terbukti dengan banyaknya orang yang juga memilih untuk membeli sleeping bag Rei.

Dengan mengedepankan tagline Outdoor Gear Adventure, Rei menjadi solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan aktivitas petualangan Anda. Tas produksi Rei banyak dipakai pendaki atau konsumen lainnya karena kualitasnya yang diklaim sudah teruji dan awet saat digunakan.

Sleeping Bag Rei

Sleeping bag Rei diproduksi dalam 3 jenis dan , yakni mummy, semi rectangular, dan rectangular. Banderol harganya beragam, tergantung dan . Berikut harga sleeping bag Rei yang kami rangkum dari situs resmi.

Nama produk Harga (Rp)
Rei Co-op Pod 15 Sleeping Bag 1.287.000 - 1.570.000
Rei Co-op Magma 10 Sleeping Bag5.000.000 - 5.258.000
Rei Co-op Trail Pod 30 Sleeping Bag 1.145.000 - 1.432.000
Rei Co-op Siesta 30 Sleeping Bag845.000 - 1.432.000
Rei Co-op Helio Sack 55 Sleeping Bag 859.000 - 935.000
Rei Co-op Kindercone 25 Sleeping Bag Kids859.000
Rei Co-op Downtime 0 Down Sleeping Bag 3.854.000 - 4.283.000
Rei Co-op Magma 17 Sleeping Bag Womens5.000.000 - 5.258.000
Rei Co-op Lumen Sleeping Bag Kids1.280.000
Rei Co-op Kindercamp 40 Sleeping Bag Kids587.000 - 787.000
Rei Co-op Carina 32 Sleeping Bag Womens1.058.000
Rei Co-op Radiant 20 Sleeping Bag1.460.000
Rei Co-op Igneo 25 Sleeping Bag Mens 3.853.000 - 4.140.000

Sleeping bag umumnya berbahan cukup tebal, tetapi untuk menghemat tempat di tas, benda ini harus dilipat sekecil mungkin. Kelebihannya, meskipun tebal, tetapi dengan sedikit tekanan, benda ini bisa menjadi jauh lebih kecil saat dilipat.

Tidur di alam bebas beralaskan sleeping bag (sumber: convicon.com)

Sebagian orang mungkin mengalami kesulitan dalam melipat benda ini untuk menjadi sekecil mungkin. Ternyata, dilansir dari About.com, ada cara mudah untuk membantu Anda melipat sleeping bag.

Baca juga  Update Harga Anjing Beagle (Berbagai Jenis & Usia)

Dengan menggunakan tongkat ramping dan panjang untuk memulai menggulung sleeping bag, benda itu pun dapat terlipat dengan sempurna. Ukurannya bisa lebih kecil dan rapi daripada tidak menggunakan tongkat. Saat menggulung, tekan sleeping bag dengan lutut Anda. Setelah sleeping bag terlipat, Anda bisa melepas tongkat tersebut.

Tips Sebelum Membeli Sleeping Bag

Jika Anda mencari sleeping bag, mungkin Anda kebingungan dengan banyaknya jenis yang ditawarkan. Tetapi, yang terutama Anda harus memperhatikan material dan bentuk sleeping bag. Keduanya harus Anda sesuaikan dengan kondisi lingkungan Anda.

Sleeping bag memiliki beberapa pilihan ukuran. Jangan memilih sleeping bag dengan ukuran yang kebesaran karena akan mengurangi kehangatan dari sleeping bag. Jangan pula memilih ukuran yang terlalu sempit karena dapat membuat Anda tidak nyaman menggunakannya.

Pastikan ukuran sleeping bag pilihan Anda pas dengan badan Anda.

Jika Anda mencari sleeping bag untuk anak-anak, sebaiknya pilih sleeping bag dengan ukuran yang dapat diatur. Hal ini perlu Anda perhatikan karena anak-anak akan cepat besar dan tidak akan muat jika ukurannya tidak dapat diatur.

Baca juga  Harga Sleeping Bag Eiger (Semua Tipe)

Pilih tipe yang cocok dengan gaya Anda

Ada 3 jenis tipe sleeping bag, yaitu tipe mumi, amplop, dan badan manusia. Ketiganya memiliki insulasi panas yang berbeda. Tipe mumi memiliki ukuran yang pas dengan tubuh Anda sehingga hampir tidak ada celah antara tubuh Anda dan sleeping bag. Karena itu, tipe ini dapat menciptakan kehangatan yang lebih untuk tubuh Anda. Tetapi, akan sulit untuk menggerakkan tubuh Anda secara bebas dengan tipe mumi.

Harga, tas, gunung, sleeping, bag, kantong, tidur, pendaki, konsumen, adventure, petualang, tips, sebelum, membeli, daftar, ukuran, jenis, model, produsen, merek, merk, produk, produksi, suhu, penggunaan, mumi, mummy, gaya, anak, kids, womens, kualitas, awet, brand, rei

Tidur di alam bebas dengan sleeping bag (sumber: aliexpress.com)

Tipe amplop berbentuk persegi panjang cocok bagi Anda yang ingin bergerak bebas di dalam sleeping bag. Jika Anda memiliki 2 produk sleeping bag tipe amplop dari brand yang sama, Anda dapat menggabungkannya sehingga menjadi lebih lebar dan dapat digunakan lebih dari 1 orang.

Tipe badan manusia, tampilan sleeping bag ini mengikuti bentuk tubuh manusia yang membuat Anda lebih nyaman untuk bergerak. Anda dapat menggerakkan kaki dan tangan Anda ketika menggunakan sleeping bag. Anda dapat berjalan dan berdiri pula dengan menggunakan sleeping bag ini.

Baca juga  Harga Kukang di Pasaran

Ketahui suhu penggunaan yang nyaman dan batas suhu operasi

Suhu operasi yang nyaman dan batas suhu operasi merupakan standar saat menggunakan sleeping bag. Jika Anda tidak memahami kedua suhu ini dengan tepat, Anda akan merasa terlalu dingin di dalam kantong tidur. Perhitungan tentang suhu pada sleeping bag tergantung dari masing-masing produsen.

Selalu cek suhu penggunaan yang nyaman saat memilih

Suhu penggunaan yang nyaman adalah suhu standar yang memungkinkan untuk menghabiskan waktu dengan nyaman pada suhu ini. Saat memilih sleeping bag, ada baiknya memilih suhu referensi untuk kenyamanan. Namun, setiap orang memiliki referensi kenyaman suhu yang berbeda. Sebaiknya Anda memilih sleeping bag dengan perbedaan suhu 5-10°C dari tempat pemakaian.

Sleeping bag yang mudah dibersihkan

Pastinya Anda akan membeli sleeping bag yang mudah dibersihkan. Sebaiknya Anda memastikan apakah sleeping bag yang Anda inginkan dapat dicuci. Jika dapat dicuci akan membantu Anda ketika sleeping bag Anda terkena noda dan menjaga sleeping bag tetap higienis. Cari tahu juga apakah sleeping bag tersebut dapat dicuci dengan mesin untuk mempermudah pencucian.

loading...

Leave a reply "Daftar Harga Sleeping Bag (Kantong Tidur) Merek Rei (Semua Model)"