Info Terbaru Harga Kertas Aluminium Foil (Berbagai Ukuran)

Jika Anda termasuk orang yang suka jajan di luar atau senang masak-memasak, Anda pasti sudah tak asing lagi dengan keberadaan kertas aluminium foil. Kertas aluminium foil kerap dimanfaatkan untuk membungkus makanan supaya kehangatannya terjaga. Selain untuk makanan, aluminium foil berbentuk lembaran juga ada yang digunakan untuk perawatan rambut, hingga memperkuat sinyal internet, dan sebagainya. Lalu, berapa harga bahan ini sekarang?

Ilustrasi: Aluminium Foil (credit: homelyville)
Ilustrasi: Aluminium Foil (credit: homelyville)

Kertas aluminium foil biasanya dijual per roll dengan ukuran panjang mulai 7,6 meter hingga mencapai 150 meter, sedangkan untuk lebarnya biasanya berkisar antara 30 cm hingga 120 cm. Anda bisa memilih sendiri ukuran mana yang paling sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini daftar terbaru kisaran harga kertas aluminium foil dalam berbagai merk dan ukuran.

Bacaan Lainnya
Baca juga  Update Harga Ikan dan Sarden ABC (Semua Kemasan)

Harga Kertas Aluminium Foil

Merk & Jenis Kertas Alumunium Foil Harga
Aluminium Foil kertas Heavy Duty 10 meter x 30,9 cm Rp15.990
Aluminium Foil kertas Best Fresh ukuran 7,6 m x 30 cm Rp17.000
Aluminium Foil kertas refill (isi ulang) Klin Pak ukuran 8 m x 30 cm Rp19.350
Aluminium Foil kertas Bagus ukuran 8 meter x 30 cm Rp33.900
Aluminum Foil kertas Klin Pak ukuran 8 m x 45 cm Rp34.510
Aluminium Foil kertas Bagus ukuran 5 meter x 30 cm Rp36.000
Aluminium Foil kertas tinggi 120 cm per meter Rp38.000
Aluminium Foil kertas Unopan ukuran 10 m x 30 cm Rp42.000
Aluminium Foil kertas Bagus ukuran 10 meter x 30 cm Rp43.200
Aluminium Foil kertas Best Fresh ukuran 45 cm x 75 m Rp170.000
Aluminium Foil kertas Best Fresh ukuran 30 cm x 150 m Rp263.000

Informasi harga kertas aluminium foil di atas kami rangkum dari berbagai sumber. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga kertas aluminium foil Best Fresh ukuran 30 cm x 150 m naik dari Rp175 ribu menjadi Rp263 ribuan. Sementara itu, aluminium foil Heavy Duty ukuran 10 meter x 30,9 cm turun Rp21 ribu menjadi Rp15 ribuan.

Kertas Aluminium Foil - www.lazada.co.id
Kertas Aluminium Foil – www.lazada.co.id

Apabila Anda sedang membutuhkan aluminium foil untuk pembungkus makanan atau keperluan lainnya, Anda bisa dengan mudah mencarinya di pusat-pusat perbelanjaan seperti supermarket, toko-toko bahan kue, maupun di minimarket seperti Indomaret dan Alfamart. Namun, harus Anda ketahui bahwa harga kertas aluminium foil di setiap toko kemungkinan bisa berbeda-beda.

Baca juga  Info Terbaru Harga Minyak Almond untuk Kesehatan Rambut dan Kulit

Meski umum dimanfaatkan sebagai pembungkus makanan, Anda harus berhati-hati saat hendak menggunakan aluminium foil. Pasalnya, penggunaan aluminium foil kerap dikaitkan dengan risiko kesehatan yang  serius, misalnya seperti Alzheimer, lambatnya pertumbuhan sel otak, hingga pada ginjal.

Risiko ini ditimbulkan karena aluminium berpotensi untuk larut ke dalam makanan. Apalagi jika makanan yang dibungkus aluminium foil adalah makanan yang pedas, mengandung asam, maupun makanan yang dimasak dengan suhu tinggi. Oleh sebab itu, jika bisa dihindari, sebaiknya kurangi penggunaan bahan-bahan yang bisa membahayakan kesehatan.

(Panca)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.