Daftar Harga Kertas Aluminium Foil Terbaru dalam Berbagai Ukuran & Merek

Jika Anda termasuk orang yang suka di luar atau senang masak-memasak, Anda pasti sudah tak asing lagi dengan keberadaan foil. aluminium foil kerap dimanfaatkan untuk membungkus makanan supaya kehangatannya tetap terjaga. Selain untuk makanan, aluminium foil berbentuk lembaran juga ada yang digunakan untuk rambut, hingga memperkuat sinyal internet, dan sebagainya. Lalu berapa ini sekarang?

Aluminium foil untuk memasak kentang

Aluminium foil untuk memasak kentang

Kertas aluminium foil biasanya dijual per dengan ukuran panjang mulai 7,6 meter hingga mencapai 150 meter, sedangkan untuk lebarnya biasanya berkisar antara 30 cm hingga 120 cm. Anda bisa memilih sendiri ukuran mana yang paling sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini harga kertas aluminium foil dalam berbagai merek dan ukuran.

Harga Kertas Aluminium Foil

Merek & Jenis Kertas Alumunium FoilHarga
Aluminium Foil kertas Heavy Duty 10 meter x 30,9 cmRp17.000
Aluminium Foil kertas Best Fresh ukuran 7,6 m x 30 cmRp20.000
Aluminium Foil kertas tinggi 120 cm per meteranRp26.000
Aluminium Foil kertas refill (isi ulang) Klin Pak ukuran 8 m x 30 cmRp26.900
Aluminium Foil kertas Bagus ukuran 5 meter x 30 cmRp39.900
Aluminum Foil kertas Klin Pak ukuran 8 m x 45 cmRp41.000
Aluminium Foil kertas Unopan ukuran 10 m x 30 cmRp44.000
Aluminium Foil kertas Bagus ukuran 8 meter x 30 cmRp52.000
Aluminium Foil kertas Bagus ukuran 10 meter x 30 cmRp57.900
Aluminium Foil kertas Best Fresh ukuran 45 cm x 75 mRp167.000
Aluminium Foil kertas Best Fresh ukuran 30 cm x 150 mRp192.000

Daftar harga kertas aluminium foil di atas diambil dari sejumlah situs jual beli online yang ada di internet. Perlu diketahui, harga kertas aluminium foil di atas bisa berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, harga kertas aluminium foil pada 2019 lalu berkisar Rp15.500 hingga Rp190.000 per kemasan, tergantung merek dan ukurannya.

Apabila Anda sedang membutuhkan aluminium foil untuk pembungkus makanan atau keperluan lainnya, Anda bisa dengan mudah mencarinya di pusat-pusat perbelanjaan seperti supermarket, toko-toko bahan kue, maupun di minimarket seperti Indomaret dan Alfamart. Namun, harus Anda ketahui bahwa harga kertas aluminium foil di setiap toko kemungkinan bisa berbeda-beda.

Meski umum dimanfaatkan sebagai pembungkus makanan, Anda tetap harus berhati-hati saat hendak menggunakan aluminium foil. Pasalnya, penggunaan aluminium foil kerap dikaitkan dengan risiko kesehatan yang  serius, misalnya seperti Alzheimer, lambatnya pertumbuhan sel otak, hingga gangguan pada ginjal.

Risiko ini ditimbulkan karena aluminium berpotensi untuk larut ke dalam makanan. Apalagi jika makanan yang dibungkus aluminium foil adalah makanan yang pedas, mengandung asam, maupun makanan yang dimasak dengan suhu tinggi. Oleh sebab itu, jika bisa dihindari, sebaiknya kurangi penggunaan bahan-bahan yang bisa membahayakan kesehatan.

[Update: Almasshabur]

Baca juga  Spesifikasi dan Harga Gaiter Semua Merk
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Daftar Harga Kertas Aluminium Foil Terbaru dalam Berbagai Ukuran & Merek"