Harga Cat Tembok Paragon Terbaru (Semua Varian dan Kemasan)

Pasar cat tembok di Indonesia selama ini mungkin didominasi oleh merk-merk asal Jepang atau negara lainnya. Padahal, brand lokal seperti Paragon juga bisa menjadi alternatif yang oke untuk mewarnai dinding rumah atau kantor Anda. Cat Paragon sendiri sudah hadir dalam beragam varian dan dijual dengan harga yang relatif terjangkau.

Cat Paragon (sumber: shopee)
Cat Paragon (sumber: shopee)

Cat tembok merk Paragon diproduksi oleh PT Pabrik Cat Tunggal Djaja Indah (PT TDI) yang termasuk produsen cat terkemuka di Indonesia dan telah berdiri sejak tahun 1963 silam. Perusahaan yang awalnya hanya memproduksi cat damar dan thinner ini akhirnya mulai memperluas range produknya hingga ke segmen Heavy Duty Coating.

Bacaan Lainnya

Sejak merilis Paragon, tak disangka popularitas cat ini mulai meningkat dari tahun ke tahun. Diawali dari Surabaya dan sekitarnya, produk cat Paragon kini telah merambah berbagai daerah di Indonesia, baik area kota-kota besar hingga kota-kota kecil. Tak kalah dengan produk luar, cat Paragon bahkan telah mengantongi ISO 9001:2000 pada 2004, dan ISO 9001:2008 pada 2008. Berkat usaha PT TDI untuk terus menjaga kualitas dan memperbanyak distribusi, maka tahun 2012 lalu cat Paragon meraih penghargaan bergengsi sebagai Superbrand di Indonesia.

PT TDI memiliki beberapa produk, antara lain cat berbasis air, thinner, cat dekoratif solvent base, cat refinish untuk otomotif, floor coating, general industrial coating, heavy duty coating, dan masih banyak lagi. Untuk produk cat dekoratif berbasis air, terdiri dari beberapa varian produk, yakni cat tembok interior yang meliputi Paragon, Paragon Premium 1000, Paragon Premium Gold, V-Tex, dan V-Tex Gypsum.

Baca juga  Update Harga Alat Laboratorium Kimia dan Cara Membersihkannya

Kemudian, untuk cat tembok eksterior, tersedia produk Dura Shield. Produk cat dasar diisi oleh varian Dura Shield Alkali Primer, Dura Shield Wall Sealer, dan Paragon Alkali Primer. Tersedia pula produk cat genteng Paragon yang dikhususkan untuk melapisi atap atau genting serta Paragon Waterproof sebagai cat pelapis anti bocor dan anti rembes.

Varian Cat Paragon

Ilustrasi: mengecat tembok (sumber: bobvila.com)
Ilustrasi: mengecat tembok (sumber: bobvila.com)

Apabila Anda berencana mengecat tembok dalam ruangan atau interior dengan cat Paragon, Anda mungkin agak kebingungan dengan varian-varian yang ditawarkan. Sebagai informasi, varian standar Paragon Vinyl Acrylic Emulsion Paint adalah cat tembok yang diklaim memiliki daya tutup bagus dan daya sebar luas. Produk yang satu ini tersedia dalam berbagai pilihan ukuran kemasan, mulai dari yang paling kecil ukuran 1 kg, 5 kilogram, 20 kilo, hingga yang isinya paling banyak adalah ukuran 30 kg.

Selain varian Paragon standar, Anda juga bisa memilih varian Paragon Premium 1000 dan Paragon Premium Gold. Apa perbedaan kedua varian cat tembok yang diklaim premium tersebut? Paragon Premium 1000 adalah cat tembok dengan formula Easy Clean yang diklaim mudah dibersihkan dan Odorless atau tidak berbau. Paragon Premium 1000 tersedia dalam 1.078 pilihan warna dengan sistem pewarnaan di toko dan 60 warna ‘Ready Mix’ sesuai dengan kartu warna. Cat tembok interior Paragon Premium 1000 dijual dalam 2 pilihan kemasan, yakni 2,5 liter dan 20 L.

Baca juga  Pilihan Warna & Harga DD Cream Wardah Terbaru

Sementara, untuk varian Paragon Premium Gold, diklaim sebagai cat tembok premium untuk interior yang memiliki keunggulan extra daya tutup, hampir tidak berbau, dan menghasilkan warna yang tahan lama. Sama seperti varian Paragon Premium 1000, Paragon Premium Gold tersedia dalam ukuran kemasan 2,5 liter dan 20 liter.

Cat Paragon sendiri terkenal dengan warna putihnya. Bahkan kabarnya, sebagian besar konsumen menganggap cat warna putih merk Paragon memiliki daya tutup paling baik dan warna putihnya pun dinilai paling putih. Padahal, katalog warna cat Paragon sebenarnya sangat banyak dan tidak hanya terfokus pada warna putih saja.

Paragon juga memiliki fitur Virtual Painter di website resminya untuk memudahkan konsumen memperoleh gambaran saat melakukan perencanaan mengecat tembok hunian mereka. Lewat fitur itu, Anda bebas mengkreasikan pilihan warna cat tembok untuk kamar, ruang keluarga, dan ruangan lainnya. Agar tidak penasaran, simak informasi harga cat tembok Paragon di pasaran berikut ini.

Harga Cat Tembok Paragon

Cat tembok Paragon (sumber: bursabajaringan.com)
Cat tembok Paragon (sumber: bursabajaringan.com)
Varian Cat Tembok Paragon Harga
Paragon Vinyl Acrylic Emulsion Paint 1 kg Rp30.000
Paragon Vinyl Acrylic Emulsion Paint 5 kg Rp105.000
Paragon Vinyl Acrylic Emulsion Paint 25 kg Rp580.000
Paragon Premium 1000 2,5 L Rp120.000
Paragon Premium 1000 20 L Rp883.000
Paragon Premium Gold 2,5 L Rp130.065
Paragon Premium Gold 20 L Rp871.750
Paragon Waterproof 1 kg Rp52.000
Paragon Waterproof 4 kg Rp192.500
Paragon Waterproof 20 kg Rp846.000
Baca juga  Update Harga Lovebird Lutino Mata Hitam (Anakan, Jantan, Dewasa, Sepasang)

Daftar harga cat tembok Paragon di atas diambil dari berbagai sumber, termasuk toko bahan bangunan dan sejumlah marketplace. Jika dibandingkan tahun sebelumnya, harganya memang cenderung naik. Paragon Vinyl Acrylic Emulsion Paint 5 kg misalnya, awalnya dijual Rp99 ribu dan sekarang sedikit naik menjadi Rp105 ribuan.

Untuk menemukan produk cat tembok Paragon, Anda dapat membelinya di berbagai toko bahan bangunan terdekat atau toko cat di sekitar tempat tinggal Anda. Namun, apabila Anda kesulitan untuk menemukan cat tersebut di toko material terdekat, Anda juga bisa membelinya secara online lewat sejumlah situs e-commerce yang ada di Indonesia.

Cara Cat Tembok Paragon

Cat tembok Paragon bisa diaplikasikan menggunakan kuas, air spray konvensional, atau airless spray. Sementara itu, untuk thinning, Anda disarankan hanya menggunakan air keran bersih. Sebelumnya, permukaan tembok harus dibersihkan dari semua kotoran, minyak, oli, air, atau benda lainnya yang menempel pada permukaan yang akan dicat. Sementara, untuk material cat Paragon yang hendak Anda aplikasikan untuk melapisi tembok, harus Anda aduk terlebih dahulu secara menyeluruh hingga merata, baru kemudian dioleskan ke tembok. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.