Cara Pemakaian & Harga Produk White Light Pemutih Gigi di Apotek

Warna yang tidak tampak putih atau bersih mungkin menjadi salah satu alasan seseorang tidak percaya diri. Berubahnya warna bisa disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya pertambahan usia, kebiasaan merokok, konsumsi makanan atau minuman tertentu, dan juga gigi dan mulut yang kurang terjaga.

Penyebab Perubahan Warna Gigi

harga, white, light, pemutih, gigi, di, apotek, cara, penggunaan, pemakaian, di, k24, kimia farma, dokter, kuning, makanan, minuman, kandungan, zat, kromogen, lapisan, dentin, enamel, air, panas, es, teh, kopi, merokok, karbonasi, bersoda, ibu, hamil, menyusui, konsultasi, apotik

Perubahan warna pada gigi

Gigi dilapisi oleh lapisan enamel yang menipis seiring pertambahan usia, sehingga lapisan dentin berwarna kuning akan semakin terlihat. Selain itu, makanan dan minuman yang dikonsumsi seseorang dapat mempercepat perubahan warna gigi menjadi kuning.

Di dalam makanan atau minuman mungkin terkandung zat warna atau kromogen yang menjadi salah satu penyebab gigi kuning. Zat warna itu dapat menyebabkan noda pada lapisan enamel gigi. Selain kandungan kromogen, tingkat keasaman makanan juga memberi dampak pada gigi, karena tingkat asam tinggi bisa mengikis lapisan enamel gigi.

Ada beberapa makanan dan minuman yang kemungkinan bisa menyebabkan perubahan warna gigi, antara lain wine. Minuman itu dianggap memiliki kandungan kromogen dan tanin yang bisa menyebabkan warna gigi berubah. Selain wine, kopi dan teh juga dinilai bisa membuat gigi menjadi kuning.

Bagi Anda penggemar minuman berkarbonasi sebaiknya rajin menjaga kebersihan gigi dan mulut jika tidak ingin warna gigi menjadi kuning atau keruh. Hal itu karena minuman bersoda bersifat asam dan banyak mengandung kromogen.

Baca juga  Update Biaya Pap Smear di Rumah Sakit Area Jakarta dan Sekitarnya

Tidak hanya minuman, Anda juga patut waspada terhadap makanan seperti permen. Permen biasanya dikemas dalam bentuk dan warna warna yang menarik. Salah satu tanda yang bisa diamati jika permen itu memakai bahan pewarna adalah noda/warna yang tertinggal di lidah setelah mengonsumsi permen.

Di samping faktor makanan dan minuman, kebiasaan merokok juga dapat menjadi penyebab gigi bisa berwarna kuning. Di dalam rokok terdapat dua zat kimia yaitu tar dan nikotin yang bisa menyebabkan noda pada gigi. Memang, tidak secara langsung kedua zat itu meninggalkan noda pada gigi, tetapi lama kelamaan, karena tercampur dengan oksigen, kedua zat itu bisa mengubah warna gigi menjadi kekuningan.

harga, white, light, pemutih, gigi, di, apotek, cara, penggunaan, pemakaian, di, k24, kimia farma, dokter, kuning, makanan, minuman, kandungan, zat, kromogen, lapisan, dentin, enamel, air, panas, es, teh, kopi, merokok, karbonasi, bersoda, ibu, hamil, menyusui, konsultasi, apotik

Rajin menggosok gigi untuk mencegah perubahan warnanya

Warna gigi berubah bisa juga disebabkan karena trauma pada mulut. Warna gigi berubah karena reaksi trauma yang melapisi lapisan dentin dengan lapisan lebih gelap di bawah enamel.

Trauma gigi sebaiknya diatasi dengan konsultasi dengan gigi. Selain itu, beberapa faktor yang diduga sebagai penyebab berubahnya warna gigi bisa dicegah dengan menjaga kebersihan gigi dan mulut. Kurang terjaganya kebersihan gigi dan mulut bisa menyebabkan perubahan warna gigi juga.

Oleh karena itu, setelah makan atau minum apapun, sebaiknya tidak lupa untuk menyikat gigi. Kebiasaan sikat gigi yang dianjurkan adalah sebanyak dua kali sehari dengan menggunakan sikat dan pasta gigi, bukan hanya dengan air. Menyikat gigi sebaiknya sampai gigi paling belakang, dan tidak lupa juga menyikat gigi atas. Selain gigi, lidah juga perlu dibersihkan.

Baca juga  Update Harga Treatment Body Spa dan Perawatan Lainnya di Larissa Aesthetic Center

Jika Anda ingin membuat warna gigi menjadi putih atau cerah, di samping membersihkan gigi secara rutin, juga bisa dengan pergi ke dokter gigi secara terjadwal. Di dokter gigi nanti, Anda akan diperiksa kesehatan gigi, dan jika diperlukan, karang gigi akan dibersihkan. Anda juga bisa berkonsultasi untuk meminta tindakan pemutihan gigi.

Apa itu White Light dan Bagaimana Cara Pemakaiannya?

Apakah ada cara lain yang bisa dilakukan untuk membuat warna gigi menjadi cerah atau putih? Di seperti K24 atau apotik Kimia Farma, Anda mungkin akan menemukan bernama White Light yang berupa pemutih gigi. itu dijual dengan kisaran Rp 55 ribuan.

White Light dianggap menggunakan standar internasional. Produsen mengklaim bahwa produk itu mampu memutihkan gigi selama 2 minggu hingga 1 bulan dengan pemakaian setiap hari selama 10 menit.

harga, white, light, pemutih, gigi, di, apotek, cara, penggunaan, pemakaian, di, k24, kimia farma, dokter, kuning, makanan, minuman, kandungan, zat, kromogen, lapisan, dentin, enamel, air, panas, es, teh, kopi, merokok, karbonasi, bersoda, ibu, hamil, menyusui, konsultasi, apotik

White Light dan cara pemakaiannya (sumber: trademe.co.nz)

Di dalam produk pemutih gigi itu terdapat kandungan glycerin, carbamide peroxide, aqua, hydrogen peroxide, providone, silica, carborner, sodium hydroxide, natural flavor, sodium saccharin, edta, dan phthalocyanine green. Komposisi tersebut diyakini tidak menimbulkan alergi, karena bahan-bahan komposisi tersebut tergolong aman dan sudah terdaftar secara internasional.

Baca juga  Info Dosis, Kegunaan, & Daftar Harga Obat Meloxicam

Apabila Anda membeli produk White Light, maka akan mendapatkan 2 gel/pasta pemutih, LED light, buku petunjuk, dan wadah plastik. Perpaduan antara gel/pasta pemutih dan blue LED light secara langsung mengikis warna kekuningan pada gigi. Proses ini tidak mengikis email gigi sehingga dianggap aman untuk digunakan. Produk pemutih gigi WhiteLight ini bisa digunakan oleh laki-laki dan dewasa.

Cara pemakaian White Light

Pemakaian White Light diawali dengan menyikat gigi Anda. Kemudian, campurkan kedua gel/pasta pemutih yang tersedia dalam paket produk tadi. Oleskan campuran pasta itu pada mika LED Light bagian atas dan bawah. Lalu, pasangkan ke gigi, dan diamkan selama 10-15 menit. Anda bisa memakainya setiap hari. Dengan pemakaian rutin, warna gigi dianggap dapat menjadi lebih cerah.

Setelah pemakaian, bersihkan alatnya. Apabila pada saat alat digunakan, Anda tidak sengaja menelan gel atau pastanya, segera bersihkan mulut dengan berkumur, lalu minum air putih.

Selama pemakaian awal kira-kira satu minggu pertama, sebaiknya menghindari minuman seperti teh, air panas, dan air es. Produk White Light tidak dianjurkan untuk ibu hamil dan menyusui. Produk juga tidak dianjurkan digunakan ketika tidur.

Anda juga tidak dianjurkan menggunakan White Light apabila dalam proses dokter. Tetapi, ada baiknya untuk mengetahui saran yang tepat dalam pemakaian White Light, Anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter gigi di klinik atau terdekat.

loading...
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Cara Pemakaian & Harga Produk White Light Pemutih Gigi di Apotek"