Cara Driver Gojek Withdraw (Tarik Tunai) Pakai BCA dan CIMB Niaga

Di , ada salah satu terobosan yang cukup populer dalam layanan transportasi, yaitu Go-Jek. Melalui aplikasi online, (orang yang menggunakan Go-Jek sebagai transportasi) dapat memesan di mana saja. Misalnya dari rumah menuju kampus, kantor, atau pusat perbelanjaan.

Ilustrasi: aplikasi Go-Jek di smartphone (sumber: asiaexchange.com)

Ilustrasi: aplikasi Go-Jek di smartphone (sumber: asiaexchange.com)

PT Gojek Indonesia merupakan start-up yang berkembang cukup pesat. Dengan seragam (jaket) berwarna hijau, dilengkapi dengan helm, Go-Jek sering terlihat lalu lalang mengantar-jemput konsumen.

Cara memesan Go-Jek terbilang cukup mudah. Anda harus memiliki aplikasi Go-Jek terlebih dahulu, baik di Playstore untuk Android atau AppStore (untuk pengguna IOS [Apple]). Lalu, buka aplikasi Go-Jek. Pilih tombol/menu Go-Ride. Ini merupakan layanan Gojek untuk antar jemput.

Setelah masuk menu Go-Ride, maka akan muncul tampilan, di mana Anda diminta untuk mengisi alamat penjemputan dan alamat tujuan. Setelah itu, sistem akan menghitung berapa biaya yang harus dibayarkan. Oleh karena itu, Anda harus memasukkan alamat dengan benar. Karena besarnya biaya dihitung berdasarkan jauhnya jarak lokasi Anda dijemput dan tujuan. Isi Location dan Location Details pada alamat asal (From) dan Location pada alamat tujuan (To).

Setelah alamat asal dan tujuan diisi dengan lengkap, lalu tekan tombol order/next. Setelah itu, maka akan muncul tampilan yang menunjukkan ringkasan alamat asal, alamat tujuan serta biaya yang harus dibayarkan.

Jika data sudah benar dan sudah siap order, maka cara bayar (Pay With), klik saja tombol Pay With tersebut nanti akan muncul Cash atau kredit Gojek, silakan pilih salah satu. Kemudian tekan ORDER. Setelah tekan ORDER, maka aplikasi tersebut akan meneruskan ke Gojek untuk mencarikan driver terdekat yang dekat dengan lokasi Anda. Setelah itu, tunggu saja nanti akan ada driver yang menelepon untuk lokasi lebih lanjutnya. Perlu diingat, bahwa Gojek hanya akan menelepon pada nomor yang didaftarkan pada saat install aplikasi Go-Jek, sehingga Anda harus memastikan bahwa nomor tersebut aktif.

Bagi driver, penumpang merupakan sumber pemasukan. Sehingga, apabila ada pesanan/order yang muncul pada layar / mereka, driver terdekat dan tercepat dapat menerima orderan tersebut. Driver Go-Jek akan menerima poin atau saldo yang ada pada akun mereka.

Untuk mencairkan uang yang didapatkan, ada swasta yang telah bekerjasama dengan pihak Go-Jek dalam hal gaji driver mereka. Bank swasta ini salah satunya adalah Bank Central Asia (BCA). Selain itu, juga ada Bank CIMB Niaga.

Driver Go-Jek (sumber: vidio.com/beritagar.id)

Driver Go-Jek (sumber: vidio.com/beritagar.id)

Lalu, bagaimana cara dan juga tata cara dalam mencairkan saldo yang ada di akun driver Go-Jek? Mencairkan saldo bisa juga disebut dengan withdraw. Tata cara tarik tunai (withdraw) driver Go-Jek dapat dilakukan melalui Ponsel CIMB Niaga dan BCA Corporate.

Pihak Go-Jek memberlakukan regulasi Withdraw yang harus ditaati semua driver Go-Jek, yaitu:

  • Waktu withdraw atau penarikan melalui Rekpon (Rekening Ponsel) CIMB Niaga adalah jam 10.00 WIB-16.00 WIB, pada saat hari kerja Senin-Jumat (tidak berlaku untuk tanggal merah).
  • Waktu withdraw atau penarikan melalui BCA Corporate adalah 24 jam setiap hari.
  • Tidak ada batas jumlah penarikan per hari (bisa melakukan withdraw beberapa kali dalam satu hari).
  • Maksimum penarikan Rp 3.000.000 per hari.
  • Bila punya cicilan (atribut) maka minimal deposit yang harus tersisa adalah Rp 50.000
  • Bila punya cicilan handphone (HP) atau cicilan swadaya lainnya, maka minimal deposit yang harus tersisa adalah Rp 150.000.
  • Berlaku untuk pengguna Rekening Ponsel CIMB NIAGA dan BCA Corporate.

Cara atau proses withdraw Gojek pakai BCA Corporate atau CIMB Niaga, yaitu:

  • Buka aplikasi driver
  • Buka menu utama dari pojok kiri atas
  • Pilih ‘withdraw’
  • Masukkan sejumlah nominal yang ingin dicairkan dari deposit driver
  • Tekan ‘OK’
  • Setelah itu, tinggal menunggu deposit rekening akan terpotong dan masuk ke dalam rekening driver Go-Jek.

Untuk Driver Gojek yang menggunakan rekening BCA, withdraw (tarik tunai) bisa masuk pada hari itu juga. Disarankan untuk menyisakan deposit Gojek sebesar Rp 50.000 untuk antisipasi kelancaran dalam menerima orderan.

Driver Go-Jek sedang bertugas (sumber: marketeers.com)

Driver Go-Jek sedang bertugas (sumber: marketeers.com)

Jika terjadi masalah dalam penarikan deposit, harap di tunggu 2 x 24 jam. Tetapi, apabila masih belum masuk juga depositnya. Bagi pengguna bank CIMB Niaga bisa melakukan pengecekan Withdraw deposit Gojek tersebut sukses atau tidak dengan kirim dengan cara ketik SALDO dan kirim ke 1418 (Anda akan dikenai tarif Rp 550/).

Bagi driver Go-Jek, Anda sekarang dapat memeriksa apakah withdraw (tarik tunai) milik Anda sudah masuk rekening melalui fitur mutasi pada aplikasi Mobile BCA atau belum. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Download terlebih dahulu aplikasi m-BCA
  • Masuk ke aplikasi m-BCA
  • Tekan tombol m-BCA
  • Masukkan kode akses, lalu tekan tombol ‘Login’
  • Tekan tombol m-Info
  • Pilih ‘Mutasi Rekening’
  • Pilih ‘Periode Mutasi’ (tanggal mutasi yang dapat dilihat maksimal 7 hari)
  • Tekan tombol ‘Send’ untuk melanjutkan
  • Anda akan diminta untuk memasukkan PIN m-BCA. Setelah mengisi, tekan tombol OK
  • Pada tampilan layar handphone atau gadget Anda, sudah tersaji daftar mutasi rekening selama periode 7 hari. Di situ, Anda bisa memeriksa apakah tarik tunai yang Anda lakukan pada akun driver Go-Jek sudah masuk dalam rekening pribadi Anda atau belum

Dengan menggunakan aplikasi Mobile Banking BCA, Anda dapat dengan mudah mengetahui saldo rekening Anda sudah bertambah atau belum. Apabila memang belum bertambah, Anda dapat menunggu terlebih dahulu selama kurang lebih 2 x 24 jam, atau bisa saja kurang dari itu.

Baca juga  Biaya Administrasi dan Lainnya di Mandiri Giro Bank Mandiri
loading...

Leave a reply "Cara Driver Gojek Withdraw (Tarik Tunai) Pakai BCA dan CIMB Niaga"