Biaya Admin dan Saldo Minimal BRI Simpedes

No comment137 views

Tabungan Simpedes BRI merupakan salah satu produk yang paling banyak diminati masyarakat Indonesia karena memiliki banyak fasilitas serta keuntungan yang cukup menarik.[1] Selain itu, biaya admin dan saldo minimal untuk membuat tabungan ini relatif terjangkau.

Tabungan BRI Simpedes (sumber: sultrakini.com)

Tabungan BRI Simpedes (sumber: sultrakini.com)

Dilansir dari resminya, BRI Simpedes merupakan simpanan masyarakat dalam bentuk tabungan dengan mata uang rupiah. Untuk mengajukan pembuatan rekening BRI Simpedes, Anda bisa langsung menuju KC/KCP/BRI Unit/ Kas/Teras BRI. Tabungan ini menawarkan penyetoran dan pengambilan tidak dibatasi, baik frekuensi maupun jumlahnya, sepanjang memenuhi aturan yang berlaku. Selain itu, ada beberapa keuntungan yang ditawarkan kepada para nasabahnya.

Keuntungan BRI Simpedes

  • Kemudahan pembukaan tabungan. Pembukaan rekening tabungan Simpedes mudah dan praktis, sehingga bisa dijangkau seluruh masyarakat.
  • Setor tanpa batas. Jumlah dan frekuensi setor dan ambil bisa Anda lakukan sesuai kebutuhan dengan catatan, sesuai ketentuan yang berlaku.
  • Dilengkapi BRI Setelah membuat rekening, Anda mendapatkan BRI Card (kartu BRI) yang berfungsi sebagai kartu ATM dan kartu debit dengan fitur transaksi lengkap.
  • Pencadangan keperluan mendadak. Untuk pencadangan keperluan mendadak, bisa dilakukan dalam kasus untuk memenuhi kebutuhan keluarga, transfer ke orang tua, dan permasalahan pendidikan anak.
  • Jaringan tersebar luas. Anda bisa menggunakan kartu BRI Simpedes atau buku tabungan Simpedes di seluruh wilayah Indonesia yang terhubung secara offline melalui bank cabang atau online melalui mobile.
  • Program undian. Nasabah akan memiliki peluang besar untuk memenangkan hadiah dalam undian Simpedes dengan total hadiah milyaran rupiah.
Baca juga  Info Terbaru Cara Pengajuan Online & Biaya Kartu Kredit Bank Mandiri

Tak hanya mendapatkan banyak keuntungan, pihak BRI telah melengkapi BRI Simpedes dengan beragam fitur menarik. Berikut adalah fasilitas yang akan Anda dapatkan jika menjadi nasabah BRI Simpedes.

Fasilitas BRI Simpedes

  • Transfer otomatis antar rekening Automatic Fund Transfer (AFT). Ini adalah fasilitas untuk mentransfer dana dari rekening Simpedes ke rekening simpanan di BRI, baik di unit kerja sendiri atau unit kerja lain. Anda bisa memanfaatkan fasilitas ini setiap tanggal tertentu dengan nominal transfer tertentu yang sifatnya tetap dan secara rutin.
  • Transfer otomatis antar rekening Account Sweep. Ini merupakan fasilitas untuk mentransfer dana dari satu rekening ke rekening lainnya di unit kerja sendiri atau unit kerja lain secara otomatis yang sebelumnya di-setup saldo minimal atau saldo maksimalnya. Transfer otomatis seperti ini terjadi apabila batas saldo minimal atau maksimal tersebut terlampaui. Fasilitas ini bisa Anda pakai untuk keperluan Simpedes mem-backup giro secara otomatis.
  • Transfer otomatis antar rekening Automatic Grab Fund (AGF). Ini adalah transfer otomatis untuk menarik atau mendebet dana secara otomatis pada satu rekening dari rekening lain, baik unit kerja sendiri maupun unit kerja lain. Inisiatif pendebetan berasal dari rekening yang mendebet dengan nominal transaksi yang bersifat tetap.
Layanan Bank BRI (sumber: tempo)

Layanan Bank BRI (sumber: tempo)

Setelah mengetahui keuntungan dan fasilitas yang diberikan BRI Simpedes kepada para nasabahnya, sebaiknya Anda mengetahui persyaratan membuat rekeningnya. Berikut adalah beberapa syarat yang harus Anda penuhi untuk menjadi nasabah BRI Simpedes.

Baca juga  Info Terbaru Biaya Administrasi Rekening Tabungan Bank Jatim

Persyaratan BRI Simpedes

  • Mengisi formulir pembukaan rekening.
  • Setoran awal sebesar Rp100.000.
  • Khusus perorangan harus melengkapi identitas diri berupa KTP/SIM/paspor/KITAS/KITAP.
  • Khusus non-perorangan harus melengkapi identitas perusahaan dengan anggaran dasar, SIUP, SITU, dan dokumen lain yang sekiranya diperlukan bank.

Biaya Admin dan Saldo Minimal BRI Simpedes

KomponenBiaya
Biaya Administrasi BulananRp5.500
Biaya Administrasi Penarikan di TellerRp10.000
Saldo MinimalRp50.000
Buku tabungan (sumber: indoindians.com)

Buku tabungan (sumber: indoindians.com)

Biaya BRI Simpedes Lainnya

KomponenBiaya
Setoran AwalRp100.000
Setoran SelanjutnyaMin. Rp10.000
Denda di Bawah Saldo Minimum per BulanRp5.000
Biaya Tutup RekeningRp25.000
Biaya Ganti Buku Karena PenuhGratis
Biaya Ganti Buku Karena RusakRp25.000

Biaya BRI Simpedes tersebut telah kami rangkum dari website resmi bank yang bersangkutan. Perlu Anda ketahui tarif administrasi dan saldo minimal BRI Simpedes tersebut tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan BRI. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa langsung menuju cabang BRI terdekat atau menghubungi customer service BRI melalui telepon di nomor 14017/1500017.

Baca juga  Update Biaya Administrasi Tabungan Bank BNI

[1] Yessinta, Putri Eka. 2012. Pelaksanaan Tabungan Simpedes di Unit Baron Cabang Nganjuk (Tugas Akhir). Program Studi Manajemen Keuangan dan Perbankan Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas Surabaya.

author

Leave a reply "Biaya Admin dan Saldo Minimal BRI Simpedes"