Harga Karpet Bulu Kucing Import, Premium, Lokal (Berbagai Ukuran)

Karpet telah menjadi salah satu kebutuhan penting bagi banyak . Selain membuat dekorasi menjadi lebih menari dan elegan, karpet juga dapat dijadikan tempat untuk berbaring ketika sedang rehat. Di pasaran sendiri, salah satu jenis yang sekarang disukai adalah karpet yang halus seperti . Anda bisa membeli karpet ini dengan berkisar ratusan ribu rupiah per lembar, tergantung .

Karpet Bulu Kucing - www.bukalapak.com

Karpet Bulu Kucing - www.bukalapak.com

Keindahan sebuah rumah memang bukan cuma terletak pada tampilan luarnya. Keindahan yang sesungguhnya justru terletak pada ruang-ruang di dalamnya. Sebuah rumah dapat dikatakan sebagai tempat yang indah jika ruang-ruang yang ada di dalamnya dapat memberikan rasa nyaman ketika penghuni menggunakannya untuk berkegiatan.[1]

Menata ruang sendiri buka sekadar meletakkan barang-barang yang diperlukan sesuai dengan fungsinya. Ruang yang diisi barang seadanya tanpa upaya menjadikannya indah akan menjadikan ruangan tersebut terasa hampa dan tidak berjiwa, sehingga tidak memberikan kegembiraan dan rasa senang bagi penghuni. Nah, inilah perlunya pelengkap-pelengkap interior yang dapat menghias ruangan sehingga menjadi lebih nyaman dan indah.[2]

Salah satu hal yang dapat Anda lakukan adalah memasang karpet di atas lantai. Bisa juga disebut permadani atau ambal, karpet adalah tekstil penutup lantai, yang terdiri dari berbulu yang melekat pada alasnya. Kehadiran karpet dikatakan secara tak langsung melahirkan sensasi yang berbeda, tergantung ketebalan , warna, dan motif karpet yang bersangkutan.[3]

Tidak hanya sebagai penghias lantai, karpet ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Anda bisa memakainya untuk melindungi kakidari ubin dingin atau lantai beton, membuat ruangan lebih nyaman sebagai tempat duduk di lantai (misalnya ketika bermain dengan anak-anak atau sebagai sajadah), mengurangi suara pijakan kaki (terutama di gedung apartemen), dan menambahkan dekorasi atau warna ke sebuah ruangan.

Baca juga  Update Harga Ikan Layang per Kilogram (Kg)

Aksesori ini dapat dibuat dalam warna apa saja dengan menggunakan serat yang berbeda-beda. Karpet juga dapat memiliki berbagai jenis pola dan motif yang digunakan untuk menghias permukaan. Selain untuk lantai, saat ini juga marak digunakan karpet untuk menutup dinding, termasuk untuk meredam suara di dalam sebuah studio musik atau rekaman.

Jenis Karpet

  • Karpet wol, adalah salah satu bahan terbaik dan cukup populer. Karena sifat serat alaminya, karpet lantai dari wol biasanya lebih lembut dan tahan pakai. Keunggulan lainnya adalah mudah dibersihkan, tidak gampang bernoda, dan punya ciri khas yang mewah dan nyaman. Karpet ini pas dipasang di area yang sering dilalui orang, seperti ruang makan dan ruang keluarga.
  • Karpet katun, biasanya punya harga lebih murah daripada bahan wol, namun juga lebih tidak tahan dan tidak semewah bahan wol. Karpet lantai dari katun lebih cocok digunakan di area umum seperti ruang foyer ataupun dapur.
  • Karpet benang rami, merupakan karpet berbahan alami yang dinilai cukup tahan lama dan mudah dikombinasikan dengan berbagai macam desain interior rumah. Karpet ini cocok dipakai di bagian luar rumah karena punya sifat keras dan tahan cuaca.
  • Karpet kulit hewan, adalah salah satu jenis yang mewah dan , punya nilai tinggi dan menggoda. Biasanya, karpet lantai kulit hewan dijual dengan harga yang tinggi karena tidak mudah didapatkan, serta punya nilai unik tersendiri.
  • Karpet sintetis, adalah alternatif dari beberapa bahan karpet lantai yang bersifat alami misalnya wol, katun, sutra, hingga kulit asli. Jenis karpet lantai sintetik biasanya lebih terjangkau, namun bisa dibuat sedemikian rupa sehingga masih ada kesan elegan dan luks layaknya dari bahan asli.
Baca juga  Info Lengkap Harga Cairan Softlens dalam Berbagai Merek

Kelebihan Karpet Bulu

Selain jenis-jenis di atas, terdapat juga karpet bulu. Ini adalah satu model yang juga cukup disukai konsumen, karena cenderung halus, hangat, dan nyaman. Karpet bulu sendiri dapat dibedakan menjadi beberapa macam, seperti karpet bulu tipe polypropylene, tipe nilon, tipe viscose dengan tekstur menyerupai sutra, tipe wol, tipe loop pile, dan tipe Saxony.

Karpet Bulu Kucing - karpettbulu.blogspot.com

Karpet Bulu Kucing - karpettbulu.blogspot.com

Lalu, bagaimana dengan karpet bulu kucing? Di pasaran, ini biasa disebut dengan karpet shaggy. Karena punya tekstur yang tebal, halus, dengan rambut jabrik, karpet ini lantas juga dinamai karpet bulu kucing. Model ini sangat fleksibel dan dikatakan cocok dipasang di hampir segala ruangan di rumah. Anda bisa memasangnya di ruang tamu, kamar tidur, juga ruang keluarga.

Jika Anda berminat dengan karpet bulu kucing ini, tidak sulit mendapatkan barangnya. Pasalnya, sudah banyak toko karpet maupun toko tekstil yang menjual jenis ini. Anda bahkan bisa berburu karpet ini di sejumlah situs jual beli online dalam negeri. Sebagai referensi, berikut kami sajikan informasi terbaru kisaran harga karpet bulu kucing di Indonesia.

Baca juga  Update Harga Sabun Harmony di Pasaran

Harga Karpet Bulu Kucing

Tipe/Ukuran KarpetHarga
Karpet ukuran 160 x 100 cm LokalRp115.000
Karpet ukuran 140 x 100 cm LokalRp259.000
Karpet ukuran 200 x 150 cm LokalRp300.000 – Rp750.000
Karpet ukuran 160 x 110 cm Silk Shaggy ImportRp800.000
Karpet ukuran 170 x 120 cm PremiumRp950.000
Karpet ukuran 170 x 120 cm Horison ShaggyRp1.352.000
Karpet ukuran 230 x 180 cm Import Premium GreyRp1.650.000
Karpet ukuran 230 x 160 cm PremiumRp1.750.000
Karpet ukuran 200 x 150 cm 3DRp1.991.000
Karpet ukuran 270 x 180 cm Chevron ImportRp2.350.000
Karpet ukuran 290 x 200 cm KrystalRp2.515.000
Karpet ukuran 300 x 200 cm PremiumRp2.800.000
Karpet ukuran 300 x 200 cm SpringRp3.150.000
Karpet ukuran 400 x 300 cm Super PremiumRp10.525.000

Harga karpet bulu kucing di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk sejumlah toko karpet dan situs jual beli online dalam negeri. Perlu diingat bahwa harga karpet bulu kucing tersebut tidak mengikat dan dapat berbeda-beda di masing-masing tempat. Jika Anda membutuhkan informasi lebih detail, bisa langsung datang ke toko karpet terdekat.

[1]Noorahmah, Nia, dkk. 2013. Solusi Interior Kreatif. Jakarta: Griya Kreasi, hlm. 6.

[2] Ibid.

[3] Akmal, Imelda. 2011. Soft Furnishing. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, hlm. 9.

author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Karpet Bulu Kucing Import, Premium, Lokal (Berbagai Ukuran)"