Update Harga Susu Morinaga BMT 0-6 Bulan 200 Gram

No comment 3706 views

Sebaik-baiknya susu formula untuk bayi, air susu ibu (ASI) tetaplah menjadi yang terbaik bagi bayi yang baru saja lahir. Namun dalam beberapa kasus tertentu, memang ada beberapa alasan yang mengakibatkan seorang ibu tak bisa memberikan ASI pada bayinya, mulai dari jumlah ASI yang minim hingga bayi mereka menderita intoleransi laktosa atau alergi susu. Nah, ada beragam susu formula yang bisa menjadi pilihan ibu untuk bayinya, mulai dari Morinaga, SGM, S-26, Bebelac, dan masih banyak lagi.

Ilustrasi: bayi minum susu (sumber: videoblocks.com)

Masing-masing merek susu formula biasanya dibagi berdasarkan kelompok usia tertentu dan dilambangkan dengan angka, mulai dari tahap 1, 2, 3, dan seterusnya. Merek seperti Morinaga misalnya, memiliki susu formula yang diperuntukkan bagi bayi baru lahir yang dinamakan Morinaga BMT. Meski susu formula umumnya diberikan bagi bayi di atas 6 bulan, Morinaga membuat susu formula khusus untuk alasan medis.

BMT sendiri adalah susu formula untuk bayi yang diproduksi oleh Morinaga di Indonesia. BMT diformulasikan khusus bagi bayi berusia 0-6 bulan. Tersedia beberapa pilihan ukuran untuk susu Morinaga BMT, yakni mulai dari 200 gram, 400 gram, hingga 800 gram. Pihak Kalbe selaku susu Morinaga BMT menyarankan para ibu untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan sebelum memutuskan untuk memberikan susu ini ke buah hatinya.

Susu Morinaga BMT diklaim mengandung prebiotic, DHA, dan AA yang dapat membantu pertumbuhan bayi. Komposisi yang terkandung dalam susu Morinaga BMT antara lain adalah bubuk whey terdemineralisasi, campuran minyak nabati, laktosa, susu skim, maltodekstrin, lemak susu, buttermilk, natrium kaseinat, DHA, AA, laktulosa, pengemulsi lesitin kedelai, laktoferin, taurin, mineral, dan .

Namun, sebelum memberikannya pada si kecil, Anda juga perlu memerhatikan takaran saji produk Morinaga BMT. Berikut panduan lengkap pemberian susu Morinaga BMT.

Petunjuk Penggunaan Susu Morinaga BMT

Usia Untuk Sekali Minum Frekuensi Pemberian per Hari
Jumlah Sendok Takar Peres* Air Matang Panas
0 – 7 hari 2 60 ml 8 kali
7 – 14 hari 3 90 ml 7 kali
1/2 – 1 bulan 4 120 ml 6 kali
1 – 2 bulan 5 150 ml 6 kali
2 – 3 bulan 6 180 ml 5 kali
3 – 6 bulan 7 210 ml 5 kali

Keterangan:

*satu sendok teh peres (kurang lebih 4,3 gram) untuk 30 ml air matang panas.

Susu Morinaga BMT

Tidak susah mendapatkan susu Morinaga BMT. Anda bisa membelinya di minimarket, apotek, swalayan, bahkan situs jual beli online. Untuk susu Morinaga BMT Gold kemasan 200 gram, sekarang ditawarkan di kisaran harga Rp45.000 sampai Rp46.500 per kotak. Namun, ada juga yang menjualnya dengan harga Rp58.000 per kotak. Untuk info lebih jelas, silakan mengunjungi terdekat di kota Anda.

[Update: Panca]

Baca juga  Harga Susu Ibu Hamil Lovamil di Pasaran
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Update Harga Susu Morinaga BMT 0-6 Bulan 200 Gram"