Tiket Ragunan Jakarta Selatan 2015

No comment 1227 views

Siapa bilang Jakarta hanya punya , gedung-gedung yang tinggi, dan tidak memiliki tempat alami? Kebun Binatang Ragunan boleh dibilang adalah salah satu oase hijau di tengah padatnya Jakarta.

Kebun Binatang Ragunan berlokasi di kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.kebun-binatang-ragunan-jaka

Kebun Binatang Ragunan adalah salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia. Di dalam Kebun Binatang Ragunan anda dapat melihat berbagai macam koleksi flora dan fauna yang unik dan eksotis sebagai ajang untuk rekreasi dan menambah pengetahuan tentang keanekaragaman hayati Indonesia. Total jumlah spesies dan spesimen yang ada di kebun binatang ini adalah 295 spesies dan 4040 spesimen.

Kebun Binatang Ragunan adalah salah satu tempat wisata edukasi dan wisata alam di Jakarta yang tepat untuk mengajak anak-anak anda berlibur di akhir pekan atau saat liburan .

Kawasan Kebun Binatang Ragunan juga merupakan tempat konservasi alam buatan. Di dalam Kebun Binatang ragunan terdapat berbagai macam spesies dan tumbuhan yang dirawat baik oleh staff Kebun Binatang Ragunan.

Baca juga  Daftar Harga Terbaru Kembang Api Berbagai Jenis, Merek, & Ukuran

Aneka wahana dan permainan juga dapat anda jumpai di kebun binatang yang diresmikan pada tahun 1864 ini. Kebun Binatang yang memiliki luas area sebesar 140 hektar ini menawarkan sensasi berlibur yang berbeda, dengan kesejukan dan nuansa alami yang sudah jarang didapati di Ibukota Jakarta yang panas dan padat.

Kebun Binatang Ragunan adalah kebun binatang pertama di Indonesia. Kebun binatang ini didirikan pada tahun 1864 dengan nama Planten En Dierentuin yang berarti "Tanaman dan Kebun Binatang" tempat pendirian kebun binatang ini adalah pemberian Raden Saleh. Saat itu, Planten En Dierentuin dikelola oleh Perhimpunan Penyayang Flora dan Fauna Batavia yang tergabung dalam Culturele Vereniging Planten en Dierentuin at Batavia.

Tahun 1949, nama Planten En Dierentuin diubah menjadi Kebun Binatang Cikini. Pada tahun 1969 dipindahkan ke kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada tahun 1964. Pemerintah DKI Jakarta menghibahkan lahan seluas 30 hektar yang menjadi rumah bagi kebun binatang ini. Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin meresmikan Taman Margasatwa Ragunan pada 22 Juni 1966.

Baca juga  Info Harga Bunga Papan Dalam Berbagai Ukuran

Jika anda berminat untuk mengunjungi Kebun Binatang Ragunan, berikut ini dapat anda simak terlebih dahulu daftar tiket kebun binatang ragunan 2015 sebelum anda mengunjungi Kebun Binatang Ragunan bersama rekan-rekan atau keluarga anda.

 

TIKET
HARGA

Tiket Masuk

Dewasa : Rp. 4.000,-/orang
Anak-anak : Rp. 3.000,-/orang

Tiket Penitipan Kendaraan

Kendaraan Besar (Bus besar, Truk besar, Box Besar) Rp. 15.000/hari
Angkutan Kecil (Bus, Truk Kecil, Mobil Box, dan Pick Up) : Rp. 12.000,-/hari
Mobil Pribadi (Sedan, Minibus) : Rp. 6.000,-/hari
/ Roda Tiga Rp. 3.000,-/hari
Sepeda : Rp. 1.000,-/hari

Tiket Wahana di Kawasan Ragunan

Naik Kuda Tunggang : Rp. 5.000,- *satu kali keliling
Naik Onta Tunggang : Rp. 7.500,- *satu kali keliling
Naik Gajah : Rp.7.500,- *satu kali keliling
Taman Satwa Anak : Rp. 2.500,- *satu kali keliling
Taman Perahu Angsa : RP. 15.000,- *satu kali keliling
Kuda Bendi : Rp. 10.000,- *satu kali keliling
Naik Sepeda : Rp. 10.000,- s/d 15.000,- /orang (sepeda tunggal dan sepeda ganda)

Tiket Masuk Pusat Primata Schmutzer

Selasa - Jumat : Rp. 6.000,- /orang *minimal usia 3 tahun ke atas
Sabtu - Minggu / Libur Nasional : Rp. 7.500,- / orang *minimal usia 3 tahun ke atas.

Baca juga  Info Lengkap dan Terbaru Harga Tiket Bioskop IMAX
loading...

Leave a reply "Tiket Ragunan Jakarta Selatan 2015"