Tiket Masuk Borobudur Update 2015

Keindahan dan kemegahan Candi Borobudur telah tersohor hingga ke seluruh penjuru dunia. Setiap hari ratusan hingga ribuan baik domestik maupun mancanegara berbondong-bondong ingin menyaksikan salah satu keajaiban dunia yang terletak di Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah ini.

Borobudur adalah Candi Buddha terbesar di Indonesia dengan yang memiliki luas dasar sebesar 123×123 meter dan tinggi 35 meter. Tinggi asli Candi Borobudur adalah 42 meter (termasuk chattra).borobudur-temple

Bacaan Lainnya

Candi Borobudur adalah Candi Buddha peninggalan Kerajaan Buddha pada masa pemerintahan wangsa Syailendra. Candi berbentuk stupa ini didirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehi.

Candi Borobudur terdiri atas enam teras berbentuk bujur sangkar yang diatasnya terdapat tiga pelataran melingkar. 2.672 panel relief menghiasi seluruh dinding Candi Borobudur, ditambah 504 arca Buddha. Borobudur memiliki koleksi relief Buddha terlengkap dan terbanyak di dunia. Stupa utama terbesar teletak di tengah sekaligus memahkotai bangunan ini, dikelilingi oleh tiga barisan melingkar 72 stupa berlubang yang di dalamnya terdapat arca buddha tengah duduk bersila dalam posisi teratai sempurna dengan mudra (sikap tangan) Dharmachakra mudra (memutar roda dharma).

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Pada saat perayaan Waisak di Indonesia, Candi Borobudur menjadi tujuan utama mayoritas umat Buddha untuk merayakan malam Waisak. Momen ini juga seringkali dimanfaatkan oleh para turis baik asing maupun domestik untuk menyaksikan rangkaian upacara keagamaan yang megah ini.

Candi Borobudur juga termasuk dalam rangkaian tiga candi yaitu Borobudur – Prambanan – Ratu Boko yang ketiganya adalah warisan peninggalan kerajaan Buddha di Indonesia.

Di dalam area Candi Borobudur, anda tak hanya dapat menyaksikan kemegahan candi semata. Berbagai macam pusat oleh-oleh dan souvenir khas Borobudur dan Jawa Tengah dapat anda temui di sepanjang area menuju Candi Borobudur. Selain itu berbagai stand kuliner yang menjual aneka khas Yogyakarta dan Jawa Tengah juga siap untuk meredakan lapar dan dahaga yang anda rasakan setelah lelah mengelilingi Candi Borobudur.

Harga tiket Candi Borobudur secara umum terbagi menjadi dua kelompok yaitu untuk wisatawan asing dan wisatawan domestik.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Secara lengkap, berikut ini kami sajikan untuk anda informasi harga tiket masuk Candi Borobudur.

CANDI

DOMESTIK

MANCANEGARA

Borobudur

Umum: Rp. 30.000,-

-anak: Rp. 12.500,-

Umum: USD 20

: USD 10

Ratu Boko

Umum: Rp. 25.000,-

Anak-anak: Rp. 10.000,-

Umum:USD 13

Anak-anak: USD 7

Prambanan

Umum: Rp. 30.000,-

Anak-anak: Rp. 12.500,-

Umum:USD 18

Anak-anak: USD 9

Paket Borobudur – Prambanan

Umum: Rp. 50.000,-

Anak-anak: Rp. 22.000,-

Umum: USD 30

Anak-anak: USD 15

Paket Borobudur – Ratu Boko

Umum: Rp. 50.000,-

Anak-anak: Rp. 20.000,-

Umum: USD 27

Anak-anak: USD 13.5

Paket  Prambanan – Ratu Boko

Umum: Rp. 50.000,-

Anak-anak: Rp. 20.000,-

Umum: USD 25

Anak-anak: USD 12.5

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *