Ini Harga Terbaru Prangko PRISMA PT Pos Indonesia

No comment 19138 views

Prangko PRISMA merupakan salah satu PT yang termasuk dalam kategori Personalized Stamp. Personalized Stamp sendiri pertama kali diperkenalkan oleh Australia Post pada Maret 1999 dalam ajang “Australia 99”. Kemudian, mengadopsi prangko ini pada Oktober 1999 dengan mengeluarkan yang merupakan perpaduan pengetahuan tradisional dan .

prangko prisma pt pos indonesia - semarang.bisnis.com

prangko prisma pt pos indonesia - semarang.bisnis.com

Menurut Keputusan Direktur Jenderal Pos dan Telekomunikasi Nomor 81/Dirjen/2000, yang dimaksud prangko PRISMA adalah perangko yang diterbitkan dalam komposisi bergandengan dengan tab yang diberi identitas berbeda dan dipisahkan dengan perforasi. Dengan kata lain, PRISMA adalah Prangko Identitas Milik Anda, yaitu prangko yang menampilkan foto wajah atau identitas lain (tanda tangan, logo, slogan, merek, dll) sesuai permintaan pada tab atau label.

PRISMA sendiri merupakan prangko asli dan yang memenuhi semua aspek yang dibutuhkan sebuah prangko. Prangko ini telah mencantumkan nilai nominal, nama negara yang mengeluarkan, tahun penerbitan, dan dicetak dengan proses keamanan di atas kertas yang memiliki pengaman. Karena itu, PRISMA berfungsi layaknya prangko pada umumnya yang dapat digunakan untuk surat, kartu pos, atau kiriman pos lainnya yang tentunya dengan unik.

Baca juga  Update Harga Pasang Iklan di Televisi Nasional 2017

Karena desain yang dapat disesuaikan permintaan, PRISMA terkadang juga dimanfaatkan sebagai ajang promosi suatu produk atau . Tak jarang pula, PRISMA digunakan untuk keperluan pencitraan kampanye.

Untuk saat ini, layanan mesin prangko PRISMA sudah tersedia di beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta, Medan, Pekanbaru, Palembang, Bogor, Serang, Bandung, Batam, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malan, Madiun, Jember, Kediri, Denpasar, Kupang, Pontianak, Makassar, hingga Jayapura. Untuk peminat di kota-kota lain, bisa memesan PRISMA melalui kantor pos terdekat di kota masing-masing.

Prangko PRISMA bisa dipesan dan langsung jadi hanya dalam waktu sepuluh menit saja. Pemesan cukup datang membawa file foto yang akan dicetak. Foto juga dapat diambil langsung ketika konsumen datang ke kantor pos. Selanjutnya, akan diproses oleh bagian customer service untuk dicetak dan bisa langsung dibawa pulang oleh konsumen.

Baca juga  Update Biaya (Harga) Cetak Foto Bertekstur di Kanvas (All Ukuran)

Lalu, berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan prangko PRISMA idaman? Pemesan cukup merogoh kocek sebesar Rp3.000 untuk satu keping prangko. Sementara jika ingin mencetak delapan gambar berbeda dalam satu sheet, PRISMA dibanderol dengan harga Rp32.000.

loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Ini Harga Terbaru Prangko PRISMA PT Pos Indonesia"