Terbaru, Harga Susu Dancow Full Cream (200 gr, 400 gr, 800 gr)

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan . Ini merupakan salah satu merek susu formula yang sangat populer di Tanah . sendiri sudah meluncurkan berbagai susu formula untuk pasar Indonesia, salah satunya adalah Full Cream. Di pasaran, susu ini ditawarkan di kisaran harga puluhan ribu rupiah.

Ilustrasi: Booth Susu Dancow (credit: Twitter/@infoMKS_)

Ilustrasi: Booth Susu Dancow (credit: Twitter/@infoMKS_)

Sekilas Tentang Nestle dan Dancow

Sebelum membahas mengenai susu Full Cream dari Dancow, kita kulik sedikit mengenai Nestle selaku produsen. Nestle merupakan perusahaan yang merilis produk Dancow maupun beberapa produk lainnya. Perusahaan ini pertama kali dibangun pada tahun 1866, dengan didirikannya Anglo-Swiss Condensed Milk Company. Henry Nestle kemudian menciptakan sebuah produk makanan terobosan untuk bayi pada 1867, dan pada 1905, perusahaan yang didirikannya bergabung dengan Anglo-Swiss, untuk membentuk yang sekarang ini dikenal sebagai Grup Nestle.

Ada beberapa titik penting yang telah dialami Nestle dalam perjalanannya hingga detik ini. Pada tahun 1873 misalnya, Nestle mulai hadir di Indonesia melalui impor susu kental manis Milkmaid atau yang dikenal dengan nama TJAP Nona. Pada tahun 1902, Nestle mulai melakukan merger dengan perusahaan Anglo-Swiss, dan di tahun 1904, Nestle menjual produk coklat untuk pertama kalinya saat perusahaan tersebut mengambil alih penjualan ekspor Peter & Kohler.

Ada banyak produk yang telah diluncurkan oleh Nestle, dan salah satu yang terkenal di Tanah Air, seperti yang dikatakan sebelumnya, adalah Dancow. Produk susu dengan warna khas kuning di bungkusnya tersebut seolah sudah menjadi trendsetter untuk produk susu formula di Tanah Air. Bisa dibilang, Dancow adalah produk susu formula paling populer di Indonesia meski saat ini sudah banyak beredar produk susu sejenis.

Ilustrasi: Produk Susu Dancow (credit: Info Makassar)

Ilustrasi: Produk Susu Dancow (credit: Info Makassar)

Produk susu Dancow sendiri hadir dalam banyak , salah satunya adalah Dancow Batita. Produk ini ditujukan untuk usia satu hingga tiga tahun yang diklaim memiliki berbagai nutrisi terpadu, seperti DHA, LA, ALA, prebiotik, lisin, serta 26 dan mineral yang bisa membantu batita tumbuh, aktif, dan tanggap. Susu ini diklaim sangat disukai -anak, terutama varian madu.

Baca juga  Info Terbaru Kandungan dan Harga Susu Anlene di Indomaret

Selain itu, ada juga Dancow 1+ yang juga ditujukan untuk si kecil berusia satu sampai tiga tahun. Dancow 1+ disebutkan telah mengandung formula baru Lactobacillus Protectus yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh. Probiotik dalam Lactobacillus Protectus diklaim gabungan dari strain Lactobacillus paracasei dan Bifidobacterium longum, yang didesain untuk mengombinasikan manfaat saling melengkapi, yaitu membantu daya tahan tubuh dan menjaga saluran cerna.

Ketika si kecil menginjak usia tiga tahun, selain asyik bermain dengan aktivitasnya, dia juga mulai bersosialisasi dengan lingkungan di luar rumah. Nah, untuk menyiapkan kecerdasan si kecil, Dancow pun menghadirkan varian Dancow 3+. Selain Lactobacillus Protectus, susu formula ini juga dikatakan telah didukung dengan DHA, Omega 6, dan Omega 3.

Di samping itu, ada juga varian Dancow Instant Enriched yang disebutkan sudah diperkaya dengan vitamin dan mineral tertentu untuk mendukung sepuluh tanda umum anak bergizi baik. Beberapa nutrisi yang diklaim telah ada di dalam produk ini di antaranya zat besi, kalsium, zinc, vitamin C, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, niasin, vitamin B6, vitamin B9 atau asam folat, vitamin D, vitamin E, vitamin K, dan juga biotin.

Baca juga  Update Harga Susu UHT Ultra Milk 1 Liter di Indomaret dan Alfamart

Kandungan Nutrisi Dancow Full Cream

Harga, susu, formula, Dancow, merek, full cream, kemasan, skim, nutrisi, lemak, kandungan, vitamin, produk, Nestle, varian, Indonsia

2 Varian susu Dancow Full Cream & Instant (instagram: @belanjadibinka)

Dilansir dari situs resminya, Dancow Full Cream merupakan salah satu varian yang ada dalam Dancow FortiGro. Ini dikatakan sebagai susu formula yang diklaim mendukung sepuluh tanda umum anak bergizi baik karena mengandung nutrisi penting untuk pertumbuhan. Selain memiliki rasa yang lezat, yang disukai oleh anak-anak, susu ini juga disebutkan punya kadar 25 persen lebih sedikit. Nutrisi lainnya termasuk protein, zat besi, kalsium, zinc, vitamin C, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B9, vitamin D, vitamin K, vitamin E, serta biotin.

Manfaat Dancow Full Cream

  • Memberikan nutrisi untuk anak pada usia di atas 1 tahun yang sedang mengalami pertumbuhan dan kegiatan fisik yang cukup beragam.
  • Menunjang tumbuh kembang si buah hati yang aktif.
  • Kalsium yang berperan membantu pembentukan tulang dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.
  • Protein untuk membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh.
  • Zat besi untuk membantu mencegah dan mengatasi anemia akibat defisiensi zat besi.
  • Zinc untuk daya tahan tubuh si buah hati yang aktif.
  • Tidak membuat mual si buah hati.
Baca juga  Update Daftar Harga Susu WRP Lose Weight untuk Turunkan Berat Badan

Saat ini, Dancow menyediakan susu Full Cream dalam tiga kemasan, yaitu 200 gram, 400 gram, dan 800 gram. Berikut informasi terbaru harga susu Dancow Full Cream di pasaran.

Harga Dancow Full Cream

Ilustrasi: Harga Susu Dancow Full Cream (credit: Beautynesia)

Ilustrasi: Harga Susu Dancow Full Cream (credit: Beautynesia)

Varian Dancow Full CreamHarga (Rp)
Dancow Full Cream Kemasan 200 gram25.766
Dancow Full Cream Kemasan 400 gram48.000
Dancow Full Cream Kemasan 800 gram71.000

Harga susu Dancow Full Cream di atas tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, pada tahun sebelumnya, harga susu Dancow Full Cream berkisar Rp23 ribu hingga Rp80 ribu, tergantung kemasannya.

Tambahan informasi, susu full cream, dilansir Hellosehat.com, memiliki kandungan lemak yang lebih tinggi dibandingkan susu skim. Pada proses produksi, kandungan lemak dalam susu skim sengaja dihilangkan sehingga menjadi sangat rendah, kurang dari 0,5 persen. Sementara, kandungan lemak dalam susu full cream rata-rata sekitar 3,25 persen. Karena kandungan lemak inilah, susu full cream lebih tinggi kalori dibandingkan susu skim.

Meski demikian, kandungan lemak dalam susu yang berbeda umumnya tidak memengaruhi nutrisi lainnya yang terdapat dalam produk tersebut. Nutrisi antara susu full cream dan susu skim tetap sama, seperti vitamin D, vitamin A, kalsium, vitamin B2, fosfor, hingga vitamin B12. Namun, kandungan asam lemak Omega 3 pada kedua jenis susu tersebut berbeda.

[Update: Almasshabur]

author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Terbaru, Harga Susu Dancow Full Cream (200 gr, 400 gr, 800 gr)"