Harga Microsoft Office 365 Personal Original

No comment1223 views

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Microsoft. Ini adalah software yang telah digunakan oleh banyak pengguna dan , termasuk untuk mengerjakan tugas kuliah maupun pekerjaan kantor. Untuk para pengguna yang ingin memakai original, asal AS menawarkan Microsoft Office 365 Personal yang sudah termasuk aplikasi premium seperti Ms Word, Ms Excel, Ms Power Point, hingga Ms Outlook dengan harga langganan mulai Rp88 ribuan per bulan.

Pengguna Microsoft Office 365

Pengguna Microsoft Office 365

Dikutip dari Wikipedia, Microsoft 365 adalah produk layanan berlangganan yang ditawarkan oleh Microsoft sebagai bagian dari lini produk Microsoft Office. Secara umum, fasilitas Microsoft 365 terdiri dari perangkat lunak Microsoft Office serta perangkat lunak berbasis komputasi awan sebagai produk layanan untuk lingkungan bisnis, seperti Hosting Exchange Server, Skype for Business Server, dan SharePoint, yang ditambah opsi tambahan layanan Windows 10 Enterprise. Semua paket Microsoft 365 diperbarui otomatis tanpa tambahan. 

Masih menurut referensi yang sama, setelah beta test yang dimulai pada Oktober 2010, Microsoft resmi meluncurkan Office 365 pada 28 Juni 2011 sebagai pengganti Microsoft Business Productivity Online Suite (BPOS), yang awalnya ditujukan untuk pengguna korporat. Kemudian, Microsoft memperluas Office 365 untuk berbagai jenis bisnis dan untuk konsumen umum. Semakin laris, mulai kuartal keempat tahun fiskal 2017, pendapatan Microsoft dari Office 365 melebihi pendapatan dari Microsoft Office klasik.

Keunggulan Microsoft 365 Personal

Dikutip dari situs resminya, Microsoft mengumumkan pembaruan Office 365 menjadi brand anyar, Microsoft 365, layanan berlangganan baru yang dikatakan dapat membantu pengguna mengatur waktu, melindungi, dan menghubungkan mereka dengan orang-orang tercinta. Pembaruan ini sepenuhnya dimulai pada 21 April 2020.

Sebagai evolusi dari Office 365, Microsoft 365 dibangun di atas fondasi Office 365, ditambah dengan Artificial Intelligence (AI), konten dan templates yang kaya, fitur cloud-powered untuk memberdayakan pengguna menjadi penulis, presenter, perancang, dan manajer keuangan yang lebih baik, serta memperdalam koneksi mereka. Pengalaman ini ditargetkan dapat menjangkau lebih dari 38 juta pelanggan Office 365 dalam beberapa bulan ke depan.

Dengan Microsoft 365 Personal, pengguna dikatakan dapat memperoleh saran dan penulisan, serta templat, foto stok, ikon, dan font di Word, Excel, dan PowerPoint. Selain itu, juga mengakses dan berbagi file dan foto di seluruh perangkat, memastikan file selalu aman dengan deteksi dan pemulihan bawaan terkait ransomware (file penting dilindungi dengan verifikasi dua langkah di Vault Pribadi OneDrive),memperoleh akses ke fitur baru segera setelah dirilis, serta menghubungi dukungan melalui obrolan atau telepon tanpa biaya tambahan selama berlangganan.

Selain itu, Microsoft juga meluncurkan dua fitur baru dari Microsoft 365. Pertama, aplikasi Microsoft Family Safety yang dirancang untuk menjaga keluarga agar tetap aman, baik di dunia maupun di dunia nyata. Selanjutnya, untuk membantu mengelola pekerjaan dan hidup, serta meningkatkan koneksi dengan mereka yang paling berarti dalam satu aplikasi, Microsoft juga merilis fitur baru dalam Microsoft Teams bagi kehidupan pribadi para pengguna.

Dengan fitur-fitur terbaru ini, pengguna diklaim dapat tetap terhubung, mengatur, dan berkolaborasi dengan teman dan keluarga. Mereka dapat terhubung dalam obrolan grup, membuat video call, berkolaborasi dalam melakukan to-do list, menetapkan tugas kepada orang-orang tertentu dan mengoordinasikan jadwal, serta berbagi foto dan video dalam satu tempat.

Fitur Microsoft 365

  • Kekuatan AI Microsoft Editor. Untuk membantu pengguna dalam mengedepankan pekerjaan mereka, baik di rumah maupun di kantor, Microsoft Editor, layanan bertenaga kecerdasan buatan yang tersedia dalam lebih dari 20 bahasa, kini dapat diakses di Word dan Outlook.com, dan sebagai browser extension mandiri untuk Microsoft Edge dan Google Chrome. Pelanggan Microsoft 365 Personal dan Family memiliki akses ke tata bahasa dan penyempurnaan gaya bahasa canggih seperti saran menulis ulang dan penulisan kritik gaya tambahan untuk memungkinkan tingkat kejelasan dan keringkasan yang lebih tinggi.
Fitur-fitur Microsoft Office 365

Fitur-fitur Microsoft Office 365

  • Fitur Presenter Coach dalam PowerPoint. Penyaji bertenaga kecerdasan buatan yang dapat membantu memperbaiki nada monoton dan memperbaiki pidato. Fitur ini diperkenalkan dan akan menjadi fitur khusus bagi pelanggan Microsoft 365 saja.
  • PowerPoint Designer. Fitur ini secara efektif akan meningkatkan kreativitas, seperti mengubah teks ke linimasa yang cantik atau bahkan membuat tata letak slide secara otomatis. Microsoft menyediakan pelanggan Microsoft 365 dengan akses eksklusif ke lebih dari 8.000 gambar dan 175 video dari Getty Images, ditambah dengan 300 font, 2.800 ikon, serta 200 lebih template premium baru untuk menciptakan yang canggih dan menarik secara visual.
  • Mengatur Keuangan dengan Mulus di Excel. Sebuah solusi baru bagi para pelanggan Microsoft 365 untuk mengatur, melacak, dan menganalisis keuangan mereka dengan mulus serta melihat pengeluaran di satu tempat melalui proses yang aman dan sederhana, menghubungkan dengan bank dan akun kartu kredit pengguna, termasuk bank ritel besar dan kecil.
  • Tipe Data baru dan Template Cerdas di Excel. Fitur ini memperlihatkan gaya baru yang efektif dalam berinteraksi dengan data, serta menyediakan makna yang lebih dalam bagi lebih dari 100 topik. Pelanggan Microsoft 365 memiliki akses eksklusif ke lebih dari 100 tipe data baru yang dipersembahkan oleh Wolfram Alpha.
  • Mengatur Waktu antara Pekerjaan dan Kehidupan dengan Outlook. Fitur terbaru dalam Outlook di web membantu pengguna mengatur seluruh komitmen, baik di antara kehidupan pribadinya dan pekerjaan, di satu tempat yang sama. Dengan fitur terbaru ini, mereka dapat menghubungkan kalender pribadi dengan kalender pekerjaan untuk memperlihatkan ketersediaan waktu mereka, sambil tetap menjaga privasi.
  • Skype dan Microsoft Teams. Skype mengalami peningkatan penggunaannya dengan 40 juta pengguna harian, naik 70% dari bulan ke bulan. Untuk membantu pengguna tetap terhubung lebih cepat, Microsoft memperkenalkan fitur baru di Skype yaitu Meet Now, yang memudahkan pengguna dalam membuat video rapat dalam 3 sentuhan secara gratis, tanpa harus mendaftar atau mengunduh aplikasi.
  • Microsoft Family Safe. Aplikasi ini memberikan dukungan pada keluarga untuk melindungi kesayangan mereka dengan memberikan perangkat dan informasi untuk mendiskusikan keseharian yang lebih sehat secara online dan di dunia nyata. Aplikasi Microsoft Family Safety yang baru diklaim satu-satunya aplikasi yang mengatur waktu penayangan antar PC Windows, Android, dan Xbox, guna memberikan ketenangan bagi para orang tua saat anak-anak mereka tidak di rumah.

Harga Microsoft Office 365 Personal

Meski mengusung nama yang berbeda, namun harga yang ditawarkan Microsoft untuk aplikasi Office 365 Personal tidak jauh berbeda. Menurut situs resminya, aplikasi Microsoft 365 Personal sekarang bisa diperoleh dengan biaya langganan Rp879.999 per tahun atau Rp87.999 per bulan. Sementara, untuk Microsoft 365 Family (sebelumnya Office 365 Home), biaya langganan dipatok Rp1.199.999 per tahun atau Rp119.999 per bulan.

Selain di situs resmi, banyak juga komputer maupun perorangan yang menawarkan Microsoft Office 365 Personal lewat offline maupun online. Di sebuah komputer, aplikasi ini dijual dengan harga Rp650 ribuan dengan lisensi selama 1 tahun. Sementara, di sejumlah situs e-commerce, dijual dengan banderol Rp580 ribu hingga Rp900 ribuan, juga berlaku selama 1 tahun dan diklaim original.

Baca juga  Harga Dell XPS 15 (Semua Varian)
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Microsoft Office 365 Personal Original"