Info Terbaru Harga Jual Kucing Persia Saat Ini (2017)

Jika Anda merupakan penggemar ataupun pemelihara kucing, pasti sudah mengenal salah satu kucing yang sering dipelihara ini, yaitu . umumnya memiliki ciri kaki berukuran pendek hingga sedang, dan tubuhnya berisi, dianggap menggemaskan oleh pecinta kucing.

jual kucing persia di tahun tergolong beragam, mulai dari Rp 200.000 untuk Persia Medium Anakan hingga Rp 4.000.000 untuk Persia Peaknose Jantan berumur 1,2 tahun. Tetapi, jual kucing persia bisa saja berbeda di setiap tempat.

Persia Himalaya Tortie - (Sumber: cattery.cz)

Persia Himalaya Tortie - (Sumber: cattery.cz)

Untuk mengetahui mengenai daftar jenis kucing persia saat ini (tahun 2017), dapat dilihat pada tabel berikut:

Daftar Harga Jual Kucing Persia 2017

Jenis Ras Kucing Persia Umur Harga Jual (Rp)
Persia Medium Anakan 2 bulan 200.000
Persia Medium Murah 2,5 bulan 550.000
Persia Medium Kitten 2 bulan 550.000
Persia Medium Betina Black Solid 3-4 bulan 600.000
Persia Himalaya Kitten Mix American Short Hair 2 bulan 650.000
Persia Himalaya Jantan 2,5 bulan 700.000
Persia Himalaya Mata Merah 3 bulan 700.000
Persia Medium Jantan Kitten 3 bulan 700.000
Persia Himalaya Tortie 8 bulan 800.000
Persia Flatnose Jantan 3 tahun 850.000
Persia Medium Mix Ragdoll 2 bulan 950.000
Persia Himalaya Peaknose Anakan (kitten) 3 bulan 1.000.000
Persia Mix Himalaya 2 bulan 1.000.000
Persia Flatnose Kitten 5 bulan 1.000.000
Persia Peaknose Jantan 3 tahun 1.000.000
Persia Himalaya Flatnose Indukan 1 tahun 1.200.000
Persia Peaknose Betina 6 bulan 1.250.000
Persia Himalaya Mix Ragdoll 4 bulan 1.300.000
Persia Himalaya Asli 4 bulan 1.300.000
Persia Flatnose Calico Betina 3 bulan 1.500.000
Persia Flatnose Betina 2,5 bulan 1.500.000
Persia Himalaya Peaknose Betina 6 bulan 1.800.000
Persia Peaknose Asli 5 bulan 2.400.000
Persia Peaknose Jantan 1,2 tahun 4.000.000

 

Baca juga  Update Harga Kendaraan ATV Terbaru (All Merek)
Persia Peaknose Asli - (Sumber: pricearea.com)

Persia Peaknose Asli - (Sumber: pricearea.com)

Agar mengetahui jenis-jenis ras kucing persia, ada baiknya Anda mengetahui ciri-ciri berdasarkan masing-masing ras, seperti berikut ini:

  • Persia Himalaya. Ras kucing persia ini memiliki dua yang mendominasi tubuhnya, yaitu hitam dan putih. Bagian bulu berwarna hitam biasanya ada pada daerah tubuh tertentu, misalnya telinga, wajah bagian dalam (hidung dan mulut), ekor dan kaki. Sisanya berwarna putih mendekati krem. Biasanya terdapat gradasi di setiap batas antara putih dan hitam seperti keabu-abuan atau kecokelat-cokelatan. Karakter kucing ini adalah lincah, dan terkadang sorot matanya sedikit galak.
  • Persia Flatnose. Ciri utama dari ras satu ini adalah bagian hidungnya yang rata atau pesek. Tubuhnya cenderung terlihat berisi dan gemuk. Karakter kucing ini lincah dan ekspresi wajahnya cenderung datar dan lembut.
  • Persia Peaknose. Jenis persia satu ini termasuk yang sering diincar. Bagian hidung peaknose lebih pesek daripada flatnose. Ekspresi wajahnya juga terlihat ramah. Persia peaknose jarang membuat ulah karena karakternya tenang dan pendiam. Bahkan kucing ini cenderung lebih suka duduk dan tiduran daripada berlarian.
  • Persia Medium. Terdapat dua macam persia medium yang banyak dipelihara yaitu memiliki bulu panjang dan memiliki bulu pendek. kakinya lebih panjang dan membuatnya terlihat lebih besar dibanding jenis persia lain. Bagian telinga persia medium juga terlihat lebih lebar dan lancip dibandingkan persia lainnya. Karakternya centil dan elegan, terlihat dari ekspresi wajahnya.

Agar dapat memelihara kucing persia dengan baik, Anda dapat mengikuti beberapa tips berikut ini:

  • Dengan bulu yang panjang, kucing Persia harus disikat (disisir) setiap hari. Ini menjadi dasar yang harus dilakukan mengingat kucing Persia memiliki kemampuan terbatas untuk merawat bulu mereka sendiri. Idealnya, bulu kucing Persia harus disisir dengan sisir logam dua kali sehari untuk mencegah kusut dan memastikan bulu mereka tetap bersih dan berkilau.
  • Sebagai perawatan tambahan, seka bulu kucing Persia dengan tisu bayi setiap hari. Tisu bayi ideal digunakan karena selain akan membuat bulu kucing berbau harum, juga tidak akan menyebabkan alergi karena formula tisu bayi yang lembut. Jika bulu kucing Persia sudah terlanjur kusut, hal terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan meminta bantuan profesional. Bulu kusut bisa menyakitkan dan membuat kulit mereka tertarik atau bahkan terluka.
  • Banyak kucing Persia memiliki masalah dengan saluran air mata mereka. Kucing dengan masalah ini cenderung banyak mengeluarkan air mata. Jika ini yang terjadi, pastikan untuk membeli tisu mata yang sesuai untuk membersihkan mata dan daerah hidung kucing Persia Anda. Hidung yang jarang dibersihkan bisa saja tersumbat sehingga kucing menjadi kesulitan bernapas.
  • Beri makan kucing Persia dengan yang dikhususkan atau cocok untuk jenis kucing ini. harus mengandung semua nutrisi yang diperlukan agar kucing Anda selalu berada dalam kondisi prima, penuh energi, serta bulu yang tumbuh indah dan mengkilap.
  • Pastikan Anda memiliki cukup waktu setiap hari untuk bermain dengan kucing Persia Anda. Berikan berbagai mainan yang disukainya. Kucing jenis ini umumnya dipelihara di dalam rumah. Aktivitas bermain bersama akan membuatnya tetap aktif dan tidak jemu.
  • Kucing Persia adalah jenis kucing pemilih. Tempat pembuangan kotoran mereka harus dibersihkan setiap hari. Mereka menyukai tinggal di tempat yang bersih dan nyaman.
  • Jika memungkinkan beri jendela kecil atau ruang kosong di sekitar jendela rumah agar kucing Persia dapat berjemur. Berjemur bisa membantu menjaga kesehatan mereka.
  • Kucing Persia dapat hidup selama 20 tahun. Ini berarti memelihara kucing Persia membutuhkan komitmen jangka panjang.

Apabila Anda memelihara kucing, hal yang tidak boleh dilupakan adalah memberinya vaksin. Pemberian suntikan tersebut bermaksud untuk mencegah kucing terkena penyakit.

Baca juga  Info Terbaru Pengertian, Objek, dan Tarif Bea Materai
loading...

Leave a reply "Info Terbaru Harga Jual Kucing Persia Saat Ini (2017)"