Info Terbaru BNI Internet Banking, Solusi Kemudahan Transaksi Dalam 24/7

merupakan transaksi perbankan melalui jaringan selama 24/7 yang disediakan oleh BNI untuk seluruh nasabahnya yang menginginkan kemudahan bertransaksi kapanpun dan di manapun berada (memungkinkan dilakukan secara ‘mobile’).

Beberapa fasilitas yang tersedia melalui layanan BNI Internet Banking, di antaranya Registrasi BNI eSecure, aktifitasi Bni eSecure, ganti alamat email, ganti password, daftar , daftar pembayaran hingga download receipt transaksi.

Internet Banking - (Sumber: eng.site-creative.ru)

Internet Banking - (Sumber: eng.site-creative.ru)

Cara untuk menjadi user layanan BNI Internet Banking yaitu:

  1. Proses registrasi BNI Internet Banking melalui BNI
  2. Apabila mendaftar di BNI ATM, masuk ke menu ‘Registrasi e-Channel’, lakukan langkah-langkah yaitu memilih ‘BNI Internet Banking’, kemudian buat sendiri nomor PIN (6 digit) Anda. Setelah berhasil melakukan registrasi, Anda akan mendapatkan registrasi BNI ATM.
  3. Apabila sudah mendaftar secara online, pilih menu ‘Belum pernah mendaftar di ATM’ di layar login BNI Internet Banking (https://bank.bni.co.id), kemudian lakukan langkah-langkah yaitu masukkan nomor rekening, lalu masukkan 3 digit nomor kartu, dan buat sendiri nomor PIN registrasi (6 digit) Anda.
  4. Setelah registrasi di ATM maupun online, lakukan aktivasi dengan akses kembali alamat URL, BNI Internet Banking https://bank.bni.co.id dan silahkan pilih menu Aktivasi (klik tombol ‘Klik di sini’)
  5. Setelah aktivasi, layanan BNI Internet Banking sudah dapat digunakan untuk transaksi non finansial, seperti cek saldo, mutasi rekening dan tagihan.
  6. Untuk dapat bertransaksi finansial, seperti transfer, pembayaran tagihan, dan isi ulang pulsa, silahkan datang ke cabang BNI terdekat untuk mengaktifkan layanan transaksi finansial.

Apabila Anda memilih melakukan Registrasi & Aktivasi BNI SMS Banking melalui cabang, dapat mengikuti langkah berikut:

  • Datang ke cabang BNI terdekat dengan membawa kartu identitas diri (KTP/SIM/Passport), dan bukti kepemilikan rekening perorangan (Taplus dan derivatifnya dan giro perorangan) dan/atau BNI Card.
  • Petugas cabang akan membantu Anda untuk melakukan proses registrasi dan aktivasi BNI Internet Banking.

Layanan BNI Internet Banking mencakup beberapa jenis transaksi non finansial maupun finansial, dengan daftar sebagai berikut:

Daftar Transaksi Non finansial BNI Internet Banking

Jenis Ragam Transaksi
Transaksi Non Finansial Informasi saldo
Informasi mutasi rekening
Transfer dana antar rekening BNI
Transfer dana ke bank lain (kliring dari RTGS)

Daftar Transaksi Finansial BNI Internet Banking

Jenis Ragam Transaksi
Transaksi Finansial Transfer dana antar rekening BNI
Transfer dana ke bank lain (kliring dari RTGS)
Pembayaran tagihan kartu kredit (Bni Standard Chartered, HSBC, GE Finance, ANZ, Bank Niaga, ABN AMRO, Bank Permata, Danamon, Citibank)
Pembayaran tagihan Telkom (seluruh kode area di )
Pembayaran tagihan kartu Halo Telkomsel
Pembayaran tagihan listrik PLN
Pembelian/voucher/prabayar (semua operator)
Pembelian tiket pesawat (Garuda, Lion Air, Mandala)
Pembayaran biaya pendidikan (Student Payment Centre) ITB, Trisakti, Unpad, UNS, UB, USU, Unsri, UNJ, UPN Jogja, UKDW, Unib, UNY, UPI, UM, Unsoed, ITN, Unimed, Unnes, UIN Sunan Kalijaga, Poltek Sriwijaya, Poltekes, Poltek Malang, dll)

BNI Internet Banking hadir dengan fitur baru dan lebih lengkap, meliputi transfer terjadwal dan berulang, mutasi transaksi hingga 6 bulan terakhir, personalisasi beranda, dan m-Secure atau aplikasi token.

Baca juga  Info Terbaru Biaya Transfer Bank Mandiri ke BNI (Mandiri Internet, Mandiri SMS, Mandiri Mobile, dan ATM) Tahun 2017

Berikut ini tabel mengenai penyesuaian limit, biaya transaksi dan jam layanan RTGS melalui BNI Internet Banking.

BNI Internet Banking - (Sumber: klikmunadi.com)

BNI Internet Banking - (Sumber: klikmunadi.com)

Daftar Limit, Biaya Transaksi dan Jam Layanan RTGS

Keterangan Sebelumnya (Rp) Berubah menjadi (per 1 Juli 2016) (Rp)
Limit transaksi (minimum) 500.000 100.000.000
Biaya transaksi 25.000 25.000
Waktu layanan 06.30 s.d. 13.59 WIB 06.30 s.d. 13.59 WIB

(*) transaksi RTGS yang dilakukan di atas pukul 13.59 WIB tetap diterima dan akan diproses pada hari kerja berikutnya

Daftar Limit Transaksi dan Biaya-biaya

Fitur Limit (Rp) Biaya/Trx (Rp) Keterangan
/Trx Hari
Transfer Antar BNI 1 M 1 M Bebas biaya -
Transfer Antar Bank -
Online (ATM Kerjasama)

RTGS

Kliring

10jt

1 M

500jt

25jt

1 M

100jt

6.500

25.000

5.000

-

Minimum nominal trx Rp 100.000.001

Transaksi setelah 13:59 WIB akan diproses pada hari kerja berikutnya

Pembelian pulsa 1 jt 20 jt Bebas biaya Telkomsel Rp 1.500
Pembelian Go Pay 1 jt 1 jt Bebas biaya -
Pembayaran tagihan
Kartu kredit BNI Sesuai jumlah tagihan Bebas biaya -
Kartu kredit Bank lain Sesuai jumlah tagihan 7.500 Dibebankan ke tagihan bulan berikutnya
Telp/Hp Pascabayar Sesuai jumlah tagihan Bebas biaya Telkom/ biaya Rp 2.500
Listrik Sesuai jumlah tagihan 3.000 -
Air/PDAM Sesuai jumlah tagihan 2.500 -
Multifinance/Personal Lain Sesuai jumlah tagihan Bebas biaya ACC Finance & Adira Finance Rp 7.500

SMS Finance Rp 5.000

Asuransi Sesuai jumlah tagihan Bebas biaya -
TV/Internet Berlangganan Sesuai jumlah tagihan Bebas biaya -
Tiket Pesawat & KAI Sesuai jumlah tagihan Bebas biaya Garuda Rp 5.000
Top-up Agent Sesuai jumlah tagihan Bebas biaya -
Biaya pendidikan Sesuai jumlah tagihan Bebas biaya -
ZIS Sesuai jumlah tagihan Bebas biaya -
Penerimaan Negara Sesuai jumlah tagihan Bebas biaya Pajak/PNBP/Bea Cukai
Biaya Token (pertama kali) - 10.000 -
Biaya Penggantian Token - 100.000 Rusak karena kelalaian

Cara aman bertransaksi melalui BNI Internet Banking yaitu:

  • BNI e-Secure/m-Secure hanya digunakan untuk aktivitas transaksi finansial atau perubahan data. BNI tidak pernah meminta melakukan sinkronisasi BNI e-Secure/m-Secure di layar BNI Internet Banking Nasabah.
  • Untuk mengantisipasi adanya penipuan, hentikan transaksi apabila Anda diminta menginput PIN BNI e-Secure/m-Secure di luar kebiasaan bertransaksi dengan BNI Internet Banking dan segera hubungi BNI Call di 1500046 atau 68888 melalui handphone.
  • Pastikan komputer Anda bersih dari malware, virus/worm, trojan atau spyware. Hindari untuk mengakses BNI Internet Banking dari warnet atau jaringan/komputer yang tidak dapat dipastikan keamanannya. Hindari membuka attachment email dari pengirim yang tidak dikenal atau donwload content tidak resmi maupun akses ke situs-situs dewasa yang berpotensi untuk menularkan malware, virus/worm, trojan atau spywareke perangkat komputer maupun tablet/smartphone Anda.
  • Pastikan Anda mengakses dari laman resmi di www.bni.co.id dan klik tombol login, dan langsung ke halaman login BNI Internet Banking di https://bank.bni.co.id atau dari menu bookmark/favourite di browser Anda.
  • Jaga kerahasiaan password BNI Internet Banking dan PIN e-Secure Anda dan lakukan penggantian password BNI Internet Banking secara berkala.
  • Gunakan fasilitas virtual keyboard saat mengetikkan password Anda untuk menghindari tindak kejahatan pencurian informasi (keylogger).

Dengan mengetahui beberapa hal seperti di atas, diharapkan nasabah dapat menikmati layanan BNI Internet Banking dan bertransaksi dengan aman.

loading...

Leave a reply "Info Terbaru BNI Internet Banking, Solusi Kemudahan Transaksi Dalam 24/7"