Info Komposisi, Manfaat, dan Harga Serum Wardah C-Defense

Dalam dunia skincare atau perawatan kulit, yang digunakan saat ini sudah semakin beragam. Inti dari penggunaan skincare adalah untuk merawat kecantikan serta elastisitas kulit. Selain produk-produk seperti pelembab, essence, dan toner, produk serum pun kini banyak digemari karena dinilai cukup ampuh mengatasi berbagai permasalahan kulit. Salah satu produk serum lokal yang banyak difavoritkan adalah Wardah C-Defense Serum.

Ilustrasi:Wanita Mengaplikasikan Serum Wajah (sumber: Klikdokter)

Ilustrasi:Wanita Mengaplikasikan Serum Wajah (sumber: Klikdokter)

Dalam dunia kecantikan, serum merupakan zat cair yang kandungan sebagian besarnya terdiri atas asam amino, air, dan emulsi (air dalam minyak atau minyak dalam air), dengan tambahan zat aktif lainnya, sehingga dapat meresap ke dalam lapisan kulit terdalam. Adapun penggunaannya cukup dioleskan secara langsung pada permukaan kulit.

Serum terdiri atas beberapa bahan, seperti asam amino, glycerin, vitamin, dan bahan esensial lainnya, misalnya asam hyaluronat, kolagen, dan elastin. Serum memiliki cara yang berbeda dengan jenis krim anti-aging lainnya. Setelah dioleskan pada kulit wajah, serum akan langsung menyerap ke bagian lapisan kulit terdalam karena kandungan molekul yang sangat kecil dan memiliki konsentrasi tinggi, yaitu 10 kali lipat dibandingkan krim wajah biasa.

Serum sangat baik digunakan pada kulit wajah dengan usia 23-70 tahun. Sebab, pada usia tersebut, gejala dan dampak sinar ultraviolet, polusi lingkungan, dan pengaruh radikal bebas cukup tinggi. Oleh karena itu, para wanita Korea rajin menggunakan serum karena memiliki manfaat yang besar bagi kulit dan kecantikan.

Manfaat serum adalah membuat kulit lebih kenyal dan kencang, melenturkan kulit wajah, melembapkan kulit wajah, menyamarkan kerutan-kerutan pada daerah kulit wajah hingga leher, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah, memberikan nutrisi lebih kepada kulit, mencegah pengaruh buruk sinar matahari dan polusi udara, mencegah penuaan dini, serta menghilangkan noda-noda hitam pada wajah.

Baca juga  Update Harga Vitaquin 5% CR 15g di Apotek

Sebelum memakai serum, Anda harus mengetahui jenisnya terlebih dahulu. Serum wajah mempunyai beberapa jenis, tergantung pada kebutuhan kulit wajah yang diperlukan.Ada banyak produk serum yang beredar di pasaran, dengan kandungan vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan serta berperan sebagai sintesis kolagen untuk memperlambat proses penuaan. Dengan demikian, serum vitamin C bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit kusam, flek-flek, maupun berbagai masalah kulit akibat penuaan dini.

Selain itu, ada juga serum yang mengandung vitamin E. Serum ini sebagai antioksidan dan mencegah terbentuknya lipofuscin, yaitu suatu lemak yang teroksidasi sebagai pemicu proses penuaan dini. Vitamin E juga berkhasiat sebagai pelembap kulit. Pemakaian serum vitamin E secara rutin akan mempertahankan kelembapan alami kulit wajah dan melindungi kulit dari polusi lingkungan, seperti asap kendaraan bermotor, asap rokok, atau sinar matahari.

Sedangkan, untuk kulit yang mengalami peradangan atau inflamasi, dapat mencoba serum dengan kandungan witch hazel dan panthothenol. Kegunaannya ialah mengurangi peradangan dan melancarkan peredaran darah pada kulit.

Bagi Anda yang ingin memakai serum layaknya para wanita Korea, sebaiknya gunakan setelah dibersihkan dengan cairan toner atau pembersih wajah, seperti facial foam. Hal ini dimaksudkan agar proses penyerapan serum lebih efektif dan cepat. Selanjutnya, teteskan atau oleskan cairan serum sebanyak 3-4 tetes pada telapak tangan, lalu usapkan secara merata ke seluruh bagian wajah.

Sebaiknya, fokuskan pada bagian-bagian yang bermasalah, seperti ujung mata, daerah dahi, dan pangkal senyuman yang terdapat kerutan. Pemakaian serum yang tepat dan baik ialah pada malam dan pagi hari. Sebab, pada malam hari, serum akan bekerja secara maksimal pada kulit wajah. Sedangkan, pada pagi hari serum akan menangkal radikal bebas akibat sinar matahari dan polusi udara. Nah, untuk mendapatkan hasil yang efektif dan efisien, gunakan serum secara teratur.[1]

Baca juga  Update Harga Bioplacenton, Salep untuk Luka

Wardah C-Defense (sumber:wardahbeauty.com)

Wardah C-Defense (sumber:wardahbeauty.com)

Tentang Wardah C-Defense Serum

Salah satu produk serum yang dikenal bagus untuk kulit wajah adalah Wardah C-Defense Serum. Serum konsentrat dengan kandungan Hi-Grade Vitamin C 10% serta Aloe Vera Extract dan Biosaccharide ini diklaim bekerja membantu mencerahkan kulit, menjaga elastisitas kulit, memperbaiki struktur kulit, serta melembapkan dan melindungi kulit dari radikal bebas. Wardah C-Defense Serum disebut-sebut mampu meresap cepat ke dalam kulit sehingga sehat dan cerah.

Wardah C-Defense Serum dikemas dalam sebuah botol kecil plastik berwarna oranye khas seperti rangkaian Wardah C-Defense. Seperti produk serum pada umumnya, Wardah C-Defense Serum dilengkapi tutup berupa aplikator pipet yang memudahkan Anda untuk mengambil isi serum dan mengaplikasikannya di kulit wajah. Karena botolnya plastik yang ringan dan kompak, produk Wardah C-Defense Serum begitu praktis dibawa ke mana saja tanpa harus was-was botol akan pecah atau tumpah ketika disimpan dalam tas atau pouch make-up.

Menurut review para pengguna, Wardah C-Defense Serum mengandung vitamin C yang dapat membuat wajah lebih glowing dan cerah. Meskipun tidak disebutkan secara gamblang, pemakaian Wardah C-Defense Serum secara rutin disebut-sebut bisa membantu menyembuhkan jerawat sekaligus menyamarkan noda-noda bekas jerawat.

Wardah C-Defense Serum memiliki tekstur menyerupai gel namun agak cair. Ketika diaplikasikan di wajah akan terasa sedikit lengket namun tidak terlalu mengganggu.Sebagian pengguna menilai bahwa Wardah C-Defense Serum lebih cocok digunakan oleh Anda yang memiliki jenis kulit normal to dry. Pasalnya, Wardah C-Defense Serum bermanfaat untuk melembapkan kulit. Pada pengguna yang kulitnya kombinasi atau cenderung berminyak, pemakaian Wardah C-Defense Serum justru dianggap membuat wajah jadi terlihat berminyak.

Baca juga  Indikasi, Dosis dan Harga Scabicid

Meski demikian, efek atau hasil yang dirasakan setiap orang setelah penggunaan produk skincare tertentu bisa saja berbeda-beda. Apabila Anda merasa iritasi atau kurang cocok memakai suatu produk, sebaiknya segera hentikan pemakaian.

Komposisi Wardah C-Defense Serum

Water, Glycerin, 2-O-Ethyl Ascorbic Acid, Bis-PEG-12 Dimethicone, Methyl Gluceth-20, Pentylene Glycol, Biosaccharide Gum-1, Propylene Glycol, Ethoxydiglycol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Phenoxyethanol, Xanthan Gum, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/​VP Copolymer, Allantoin, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Sodium Hyaluronate, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Serum Wardah C-Defense (sumber: Tokopedia.com)

Serum Wardah C-Defense (sumber: Tokopedia.com)

Cara Pemakaian Wardah C-Defense Serum

Cara penggunaan Wardah C-Defense Serum cukup mudah. Pastikan kulit wajah Anda sudah benar-benar dalam kondisi bersih. Kemudian usapkan secara merata Wardah C-Defense Serum ke kulit yang telah dibersihkan pada pagi dan malam hari.

Harga Serum Wardah C-Defense

Produk Wardah C-Defense Serum dijual di pasaran dengan harga yang relatif terjangkau, yakni Rp82.500 per botol ukuran 17 ml. Harga Wardah C-Defense Serum dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga Wardah C-Defense Serum di setiap tempat bisa saja berbeda-beda, tergantung dari promo diskon yang sedang berlaku dan penawaran pihak penjual.

Apabila Anda ingin menjajal kehebatan Wardah C-Defense Serum, Anda dapat membelinya di counter-counter resmi Wardah yang ada di pusat-pusat perbelanjaan atau di toko kosmetik terdekat. Namun, jika Anda kesulitan untuk menemukan Wardah C-Defense Serum di toko sekitar Anda, tak ada salahnya untuk membeli Wardah C-Defense Serum secara online di sejumlah situs e-commerce.

[1]Rossalia, L dkk. 2018. Cantik Alami ala Wanita Jepang, Korea, dan Eropa (hlm 86-89). William D, editor. Yogyakarta: Laksana.

author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.
  1. author

    Siti4 bulan ago

    mau tanya kalo sudah mamakai serum di pagi hari apakah haus dibersihkan dulu ketika kita akan memakai pelembab atau alas bedak

    Reply
    • author

      redaktur4 bulan ago

      serum yang baik itu sifatnya meresap dan diserap kulit karena kandungan nutrisinya.
      jadi sebetulnya dibersihkan atau tidak nggak akan berpengaruh. Kecuali jika kulitnya cenderung berminyak, memang harus dibersihkan dulu.

Leave a reply "Info Komposisi, Manfaat, dan Harga Serum Wardah C-Defense"