Harga Nat C 1000 (Isi 10, 30, 60, 150 Tablet)

No comment100 views

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan daya tahan dan salah satunya dengan mengonsumsi multivitamin atau suplemen bervitamin C. Nah, salah satu produk yang cukup populer karena punya kandungan vitamin C yang tinggi adalah Nat C 1000. Anda bisa membelinya di apotek terdekat atau situs jual beli online dengan harga mulai ratusan ribu rupiah.

Kandungan Nat C 1000

Ilustrasi: Produk Suplemen Nat C 100 (credit: BigGo)

Ilustrasi: Produk Suplemen Nat C 100 (credit: BigGo)

Dilansir dari K24Klik,  Nat C 1000 merupakan suplemen dengan kategori obat bebas. Anda bisa membelinya tanpa harus menggunakan resep dokter. Dikemas dalam wadah botol plastik kedap udara, produk ini terbilang awet dan mampu bertahan selama beberapa jika disimpan di ruang terbuka.

Berbeda dengan sediaan suplemen pada umumnya, produk ini berbentuk tablet dengan permukaan licin, sehingga mudah ditelan menggunakan air atau makanan. Dalam satu kapsul Nat C 1000, mengandung vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, dilansir dari klikdokter, Nat C 1000 memiliki komposisi berupa 400 mg asam askorbat, 350 mg Na asam askorbat, 400 mg Ca askorbat, 50 mg bioflavonoids, 50 mg rutin, 50 mg hesperidin, 62,5 mg ekstrak mawar, dan 12,5 mg acerila ekstrak yang dikeringkan.

Baca juga  Indikasi dan Harga Obat G-Mag untuk Penyakit Lambung

Vitamin C sendiri merupakan jenis vitamin yang mudah larut dalam air dan secara alami dapat ditemukan pada makanan yang rasanya asam seperti nanas.[1] Namun, tidak semua orang menyukai buah yang rasanya asam, sehingga Anda bisa mengonsumsi Nat C 1000 sebagai pengganti vitamin C yang bersumber dari makanan asam.

Indikasi Nat C 1000

Dengan semua yang ada, multivitamin ini memiliki beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain bisa meningkatkan daya imun, produk ini dianjurkan untuk Anda yang memiliki gangguan kekurangan vitamin, khususnya vitamin C. Anda bisa mengonsumsinya untuk memenuhi kebutuhan vitamin harian.

Beberapa orang juga menggunakan Nat C 1000 sebagai booster saat sakit, seperti sakit flu, , dan batuk. Dengan mengonsumsi vitamin C seperti ini saat sakit, penyakit Anda diklaim akan cepat sembuh. Ini juga membantu dalam proses pemulihan sakit akibat cedera atau jahitan setelah operasi. Diketahui, multivitamin dengan kandungan vitamin C tinggi mampu membantu mempercepat penyembuhan luka dengan cara meningkatkan regenerasi serta memperbaiki sel tubuh yang rusak.

Baca juga  Info Terbaru Harga Asam Mefenamat 1 Strip dan Pak

Tak hanya itu, konon kandungan vitamin C yang tinggi pada Nat C 1000 bagus untuk membantu mempercepat penyakit kekurangan vitamin C seperti sariawan dan panas dalam. Dua gangguan pencernaan ini juga diketahui sebagai gejala tubuh kekurangan vitamin C. Sehingga, untuk menyembuhkannya, Anda harus memenuhi kadar vitamin C dalam tubuh.

Ilustrasi: Mengonsumsi Suplemen Vitamin C (credit: 2bstronger)

Ilustrasi: Mengonsumsi Suplemen Vitamin C (credit: 2bstronger)

Dosis dan Cara Konsumsi Nat C 1000

Dosis yang dianjurkan untuk konsumsi Nat C 1000 pada orang dewasa adalah sebanyak tiga kali dalam sehari. Anda harus minum air putih yang banyak jika mengonsumsi vitamin C supaya bisa diserap tubuh dengan cepat. Dilansir dari berbagai sumber, belum ada keterangan mengenai penggunaan obat untuk , , dan wanita yang sedang menyusui.

Meskipun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, Nat C 1000 tidak disarankan untuk pasien dengan gejala penyakit ginjal dan riwayat alergi terhadap kandungan suplemen. Hentikan pemakaian jika Anda mengalami gejala efek samping, seperti mual, muntah, sakit kepala, diare, dan gatal-gatal. Jika Anda mengalami salah satu gejala ini, segera berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan perawatan atau terapi khusus.

Baca juga  Info Harga Obat Cacing Combantrin Anak (Tablet & Syrup)

Bagi Anda yang membutuhkan Nat C 1000 untuk memenuhi kebutuhan suplemen harian, Anda bisa membelinya di apotek terdekat atau situs e-commerce. Produk ini tersedia dalam berbagai kemasan, mulai dari 10, 30, 60, hingga 150 tablet per botol. Sebagai referensi harga Nat C 1000, Anda bisa melihat tabel berikut.

Harga Nat C 1000

Kemasan Nat C 1000Harga
Nat C 1000 isi 10 tabletRp70.000
Nat C 1000 isi 30 tabletRp154.519
Nat C 1000 isi 60 tabletRp220.000
Nat C 1000 isi 150 tabletRp680.000

Harga Nat C 1000 di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs jual beli online. Harga produk suplemen tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Perlu Anda ketahui, suplemen Nat C 1000 tidak bisa dikonsumsi dalam jangka waktu panjang karena konon bisa menyebabkan gangguan kesehatan pada ginjal.

[1] Putri, Mardiana Prasetyani & Yunita Herwidiani Setiawati. 2015. Analisis Kadar Vitamin C pada Buah Nanas Segar (Ananas comosus (L.) Merr) dan Buah Nanas Kaleng dengan Metode Spektrofotometri Uv-Vis. Jurnal Wiyata IIK Bhakti Wiyata Kediri, Vol. 2(1): 34-38.

 

author

Leave a reply "Harga Nat C 1000 (Isi 10, 30, 60, 150 Tablet)"