Info Terbaru Wahana dan Harga Tiket Masuk Go!Wet Waterpark di Bekasi

Bekasi selama ini dikenal sebagai kawasan penyokong ibukota Jakarta, dengan didominasi gedung-gedung bertingkat, apartemen, serta kantor. Meski dikenal sebagai kota yang sibuk, di Bekasi juga sudah tersedia berbagai wahana wisata yang menarik, salah satunya Go!Wet Waterpark. Dengan mulai Rp50 ribuan per orang (untuk dewasa) dengan promo, Anda bisa menyegarkan diri sepuasnya di tempat ini.

Sekilas Tentang Go!Wet Waterpark

Go!Wet Waterpark - www.koran-jakarta.com

Go!Wet Waterpark - www.koran-jakarta.com

Tempat rekreasi ini berlokasi di Grand Wisata Bekasi, Jalan Southern Boulevard, Kavling 1, Lambangjaya, Tambun Selatan, Bekasi. Meski tergolong anyar, karena baru diresmikan pada tanggal 9 Februari 2015, namun tempat wisata ini telah menjadi ikon Bekasi. Pasalnya, Go!Wet Waterpark memberikan pengalaman sensasi rekreasi air yang spektakuler, dengan wahana yang canggih dan unik yang belum pernah ada di Indonesia sebelumnya.

Go!Wet Waterpark sendiri dikelola oleh Sinar Mas Land, yang juga pengembang kawasan Grand Wisata Bekasi. Alasan menghadirkan Go!Wet Waterpark adalah berharap bisa mengubah image Bekasi sebagai kota yang panas. Jadi, meski berdiri banyak pabrik dan pusat perdagangan di kawasan ini, Go!Wet Waterpark ingin menyegarkan Bekasi dengan air yang seru plus menyenangkan.

Konsep yang diusung taman bermain air ini sendiri adalah safe, clean, dan welcome untuk pengunjung. Safe dimaksudkan pengunjung tidak perlu khawatir akan permainan air di sini karena setiap wahana telah dijaga oleh safeguard berpengalaman. Sementara, clean maksudnya Go!Wet Waterpark bebas dari asap rokok meski berada di ruangan terbuka, sedangkan welcome diartikan sebagai tempat wisata yang terbuka bagi siapa saja yang ingin menikmati arena taman air yang nyaman.

Sinar Mas Land sendiri tidak main-main dalam menggarap Go!Wet Waterpark. Seperti dikutip dari Swa.co.id, konsultan waterpark ini menggunakan rancangan Whitewater, International Water Park Consultant dari Kanada. Sementara, untuk infrastruktur, waterpark ini menelan dana investasi sekitar Rp200 miliar. Alhasil, wisata rekreasi air Go!Wet Waterpark diharapkan mampu menjadi pilihan utama keluarga yang ingin merasakan pengalaman bermain air dengan water slide terbaik di area yang luas dengan premium.

Go!Wet Waterpark membidik target market dari kalangan middle up di sekitar Bekasi, seperti sekolah-sekolah internasional, ekspatriat, penghuni kompleks perumahan Grand Wisata Bekasi, dan juga pengunjung dari daerah-daerah lain. Untuk strategi promosi dalam menjaring konsumen sebanyak-banyaknya, taman air ini sudah memasang baliho, spanduk, menerjunkan tim sales, kerjasama event, promosi di media sosial, serta menawarkan tiket promo melalui kemitraan dengan berbagai perusahaan.

Wahana di Go!Wet Waterpark

Salah satu wahana permainan air di Go! Wet Waterpark (sumber: hargatiket.net)

Salah satu wahana permainan air di Go! Wet Waterpark (sumber: hargatiket.net)

Di dalam situs resminya, Go!Wet Waterpark telah menyediakan lebih dari sepuluh wahana permainan air yang seru, yang dikelompokkan berdasarkan lokasi wahana. Di lokasi A dekat pintu masuk misalnya, terdapat Go!Splash, sedangkan di lokasi B di sebelah kanannya, ada Go!Boomer, Go!Fun, Go!Play, Go!Round, dan Go!Spray.

Di lokasi C yang ada di dekat area B, terdapat wahana Go!Wave, sedangkan di area D terdiri dari wahana kecepatan, seperti Go!Fast, Go!Flash, Go!Speed, dan Go!Sprint. Wahana lain yang tersedia di taman air ini adalah Go! Sport yang berada di area E, Go!Lazy yang terletak di area F, serta Go!Spin dan Go!Twist yang berada di zona G.

Menurut pihak pengelola, wahana-wahana yang menjadi unggulan Go!Wet Waterpark salah satunya adalah Go!Wave, yang merupakan kolam ombak yang diklaim terbesar di Tanah Air, yaitu dengan lebar 50 meter dan panjang 100 meter. Di wahana ini, wisatawan bakal ‘dihantam’ 8 jenis ombak yang berlangsung selama 15 menit setiap jam.

Wahana unggulan lainnya adalah Go!Twist, yang dikatakan sebagai amazing water slide pertama di dunia, yang mengajak pengunjung masuk ke ruang wahana setinggi 5 meter dan lebar 130 cm, untuk kemudian diayunkan dengan kemiringan hingga 90 derajat. Selain itu, ada juga Go!Lazy, sebuah kolam arus sepanjang 400 meter dan variasi booster.

Jika pengunjung mengajak serta anak-anak, bisa bermain di zona B yang terdiri dari Go!Boomer, Go!Fun, Go!Play, Go!Round, dan Go!Spray. Di wahana untuk semua umur ini, telah dilengkapi dengan tempat yang menyerupai laboratorium serta ember tumpah dengan maskot andalan, Profesor Wacko dan si Katak Waldo, sehingga anak-anak diharapkan bisa bermain sambil belajar.

Fasilitas di Go!Wet Waterpark

Dibangun di atas lahan 7,5 hektar, selain wahana permainan yang seru, Go!Wet Waterpark tentunya juga telah didukung sejumlah fasilitas penunjang. Di tempat ini, sudah tersedia area parkir kendaraan dengan luas sekitar 2,5 hektar, sehingga diklaim mampu menampung kurang lebih 700 unit kendaraan roda empat.

Fasilitas di Go! Wet Waterpark Bekasi (sumber: mykidneybean.com)

Fasilitas di Go! Wet Waterpark Bekasi (sumber: mykidneybean.com)

Di samping itu, fasilitas pendukung lainnya adalah gazebo sebagai tempat bersantai, lobi, toko souvenir yang menjual pernak-pernik olahraga air (merchandise), kedai kopi, loker, toilet plus shower, musala, ruang P3K, stan jajanan, hingga ruang pertemuan atau gathering. Jika ingin mengisi perut, wisatawan bisa datang ke food court untuk mencoba menu Bakso Malang Caksu, Warjok, Makori Bento, Sate Maranggi, Ken’z Chicken, hingga Toria Pizza.

Dikutip dari situs resminya, layaknya tempat rekreasi lainnya, harga tiket masuk Go!Wet Waterpark dibedakan menjadi dua, yaitu untuk pengunjung dewasa dan untuk pengunjung anak-anak. Berikut informasi terbaru harga tiket masuk di taman bermain air ini.

Harga Tiket Masuk

PengunjungHarga Tiket
DewasaWeekday : Rp175.000
Weekend, Hari Libur : Rp250.000
Anak-AnakWeekday : Rp125.000
Weekend, Hari Libur : Rp200.000
PelajarWeekday : Rp50.000

Di samping itu, Go!Wet Waterpark juga mematok tarif untuk penyewaan loker sebesar Rp10.000 per hari untuk Standard dan Rp20.000 per hari untuk Family. Sementara, penyewaan ban dan life jacket gratis, sedangkan penyewaan gazebo untuk satu hari dikenakan tarif Rp150.000. Taman bermain ini sendiri beroperasi setiap Senin-Jumat pukul 10.30-18.30 WIB dan Sabtu, Minggu, dan hari libur pukul 09.00-20.00 WIB.

[Update: Almas]

Baca juga  Update Daftar Harga Kue Ulang Tahun Di Breadtalk
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Info Terbaru Wahana dan Harga Tiket Masuk Go!Wet Waterpark di Bekasi"