Varian Rasa & Harga Roti Boy

No comment 489 views

Aroma dari satu ini bisa saja membuat Anda tertarik mencicipinya. Itu adalah Boy. Awal mula bisnis itu dari pendiri Boy dan keponakannya yang berasal dari Malaysia. Keduanya dekat sejak keponakan lahir.

harga, roti, boy, varian, baru, rasa, keju, susu, bun, di, Indonesia, SPBU, mall, Malaysia, sertifikasi, halal, dari, MUI, ISO, paket, minuman, lemon, tea, milo, produk, agama, pihak, perusahaan, bisnis, aroma, kopi, manis

Menu andalan Roti Boy (instagram: @rotiboyindo)

Suatu hari, pendiri menggoda keponakannya dengan sebutan ‘ nakal’. Dari situlah timbul ide memberi nama ‘Roti Boy’. Usaha roti itu berdiri di Bukit Mertajam, Penang, pada April 1998. Didirikan oleh Hiro Tan, perusahaan itu memiliki misi menyediakan roti segar, berkualitas baik, dan memiliki rasa lezat. Dengan kontrol yang ketat pada usaha roti itu, Roti Boy berhasil dikenal oleh masyarakat sekitar.

Memiliki tujuan mencari sesuatu yang baru dan segar, Roti Boy kemudian pindah ke Kuala Lumpur pada tahun 2001 dan mulai beroperasi di Wisma Tengah, Jalan Ampang, pada Januari 2002. Sejak itulah, Roti Boy mengalami pertumbuhan pesat.

Rasa dari Roti Boy dianggap khas dengan isi butter dan topping rasa kopi. Rasa paling enak dinilai ketika beberapa saat keluar dari oven, masih terasa hangat ketika dinikmati. Dikarenakan memiliki rasa yang khas, Roti Boy membuka cabang di seluruh dunia, salah satunya di Indonesia.

Di Tanah Air sendiri, Roti Boy pertama kali membuka di Surabaya pada bulan Desember 2004, dan di Jakarta pada tahun 2005. Hingga saat ini, terdapat kurang lebih 50 di seluruh Indonesia, mulai dari Malang ke Medan, Bali ke Bandung, dan tentu saja di Ibukota Jakarta. Semua diberikan fasilitas yang sama seperti yang ada di Surabaya dan Jakarta.

Sebagian besar konsumen, khususnya di Indonesia sudah pernah mencicipi khasnya rasa Roti Boy. Gerai roti itu paling mudah ditemukan di pusat perbelanjaan. Dari jarak tertentu, Anda sudah bisa mencium aroma roti ini. Hal itu bisa saja memancing rasa penasaran Anda untuk mencicipinya.

Varian & Roti Boy

Harga satu buah Roti Boy dianggap cukup terjangkau yaitu Rp 11 ribuan. Penyuka rasa manis dan juga kopi mungkin akan menyukainya. Anda bisa membeli roti dalam kemasan promo yang berisi satu roti dengan satu minuman pilihan, seperti paket Roti Boy 3 pcs senilai Rp 41 ribuan yang sudah dilengkapi dengan minuman seperti lemon tea, Milo, teh, dan kopi.

harga, roti, boy, varian, baru, rasa, keju, susu, bun, di, Indonesia, SPBU, mall, Malaysia, sertifikasi, halal, dari, MUI, ISO, paket, minuman, lemon, tea, milo, produk, agama, pihak, perusahaan, bisnis, aroma, kopi, manis

Sajian Roti Boy dan minuman hangat (instagram: @rotiboyindo)

Tidak hanya tersedia dalam varian rasa kopi, Roti Boy juga dijual dalam pilihan rasa lain yaitu susu dan keju yang diberi nama Rotigal. Harganya sama, yaitu sekitar Rp 11 ribuan. Pada saat membeli langsung di gerai, Anda bisa memilih mengonsumsi di tempat atau dibawa pulang. Kemasan Roti Boy yang praktis akan memungkinkan Anda memiliki pilihan ingin roti di mana.

Memilih Roti Boy (roti bun) sebagai juga dirasa cocok. Bagi Anda yang ingin membelinya, bisa langsung mendatangi gerai terdekat, atau memesan melalui aplikasi pemesanan online. Terkadang, pada saat tertentu, Roti Boy sudah habis terjual, sehingga mungkin Anda harus rela menunggu beberapa lama, atau kembali lagi pada keesokan harinya.

Selain roti bun yang sudah menjadi andalan dari Roti Boy, brand roti itu memiliki menu baru yaitu Krispy Stick. Dibanderol harga sekitar Rp 11 ribuan, menu baru itu diharapkan dapat menarik minat penyuka roti. Krispy Stick merupakan roti campuran croissant yang apabila dimakan ada sensasi rasa gurih dan lembut. Dengan harga cukup terjangkau, Anda akan mendapatkan 3 potong Krispy Stick. Untuk pilihan rasanya, ada keju, coklat, dan garlic.

Tidak hanya di pusat perbelanjaan, Anda bisa menemukan gerai Roti Boy di SPBU (Stasiun Pengisian Bakar Umum). Outlet pertamanya ada di SPBU Pertamina Jemursari, di Jalan Raya Jemursari, Surabaya pada awal Januari 2017.

Menurut Direktur PT Bintang Indo Jaya (Rotiboy), Adhi Setya, mengatakan bahwa untuk masuk ke jaringan Pertamina, Rotiboy harus mengikuti persyaratan keamanan (safety). Stan Rotiboy di SPBU Jemursari tersebut termasuk tipe B dengan luas 30 meter persegi.

harga, roti, boy, varian, baru, rasa, keju, susu, bun, di, Indonesia, SPBU, mall, Malaysia, sertifikasi, halal, dari, MUI, ISO, paket, minuman, lemon, tea, milo, produk, agama, pihak, perusahaan, bisnis, aroma, kopi, manis

Ilustrasi: ikon Roti Boy di salah satu outlet (instagram: @rotiboyindo)

Walaupun merupakan outlet pertama di SPBU, tetapi outlet itu merupakan yang ke-30 di Surabaya. Biasanya Roti Boy buka di mall. Roti Boy tengah mengejar sertifikasi ISO:90001, setelah sebelumnya, brand roti itu lolos sertifikasi food safety, BPOM, serta halal dari MUI.

Jaminan halal dari Roti Boy sendiri sudah didapatkan pada tahun 2014, di mana pada saat itu, Direktur LPPOM MUI (Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia), Ir. Lukmanul Hakim, M.Si, menyerahkan sertifikat halal secara simbolis kepada Direktur Roti Boy Bakeshoppe Indonesia, Martin Winoto.

Dengan diperolehnya sertifikat halal dari MUI, Martin mengatakan bahwa pihaknya ingin membuktikan bahwa kehalalan harus sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh MUI. Ia juga menyebutkan bahwa selama proses pemeriksaan, LPPOM MUI memberikan banyak advokasi dan bimbingan. Lukmanul mengatakan bahwa pihaknya menghargai upaya Roti Boy dalam memperoleh pengakuan halal MUI.

Sertifikasi halal mungkin bisa didorong oleh sifat konsumen sudah sangat kritis terhadap kehalalan produk. Dalam kesempatan itu, Lukmanul menepis dugaan bahwa sertifikasi halal dijadikan lahan bisnis. Prosesnya dilakukan dengan audit oleh LPPOM MUI dan fatwanya ditetapkan oleh Komisi Fatwa MUI sebagai pelayanan dan perlindungan bagi umat muslim dari produk-produk yang konsumsinya dilarang agama.

Jika dalam proses sertifikasi halal diperlukan operasional, itu merupakan konsekuensi logis dari pekerjaan yang dilakukan dengan langkah-langkah jelas, transparan, dan akuntabel. Ia menambahkan, karena tidak bersifat bisnis, pembiayaan yang dibebankan kepada pihak perusahaan dikalkulasikan seminimal mungkin.

Baca juga  Daftar Harga Alat Busur Panahan Atlet (Segala Merek)
loading...

Leave a reply "Varian Rasa & Harga Roti Boy"