Cara Daftar & Update Tarif simPATI TalkMania (TalkMania Telkomsel)

Bagi pengguna telepon seluler atau ponsel, pasti sudah tidak asing lagi dengan Telkomsel. merupakan salah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler yang sangat populer di Indonesia. Salah satu program yang dibuat Telkomsel untuk pelanggan setianya adalah layanan simPATI TalkMania atau kini lebih dikenal dengan nama TalkMania (TM) Telkomsel. TM Telkomsel dikenakan tarif dengan harga bervariasi, sesuai kebutuhan pelanggan.

SimPATI TalkMania (sumber: tiaracellpati.blogspot.com)
SimPATI TalkMania (sumber: tiaracellpati.blogspot.com)

Pengguna kartu perdana terus meningkat dibandingkan dengan provider lainnya yang ada di Indonesia. Hingga saat ini, Telkomsel masih menjadi market leader provider telekomunikasi dengan jumlah pelanggan terbesar yang tersebar di seluruh Indonesia. Pasalnya, Telkomsel memiliki kekuatan dengan jaringan terluas di Indonesia. Demi memanjakan pelanggannya, Telkomsel tidak hanya memperbaiki kualitas layanan, tetapi juga membuat berbagai program seperti free SMS gratis & bonus telepon gratis serta layanan yang inovatif untuk memberikan benefit lebih sehingga memuaskan pelanggan.

Bacaan Lainnya

Paket yang cukup diserbu pelanggan yakni TalkMania. Layanan ini diperuntukkan bagi pengguna Kartu simPATI Telkomsel. Khusus bagi pelanggan simPATI, menawarkan beberapa paket pilihan TalkMania sesuai dengan kebutuhan saat pertama diluncurkan. Beberapa paket tersebut yakni simPATI TM Reguler, Auto simPATI, simPATI TM Regional, simPATI TM Super, simPATI TM Jumbo, dan simPATI TM Madura.

Baca juga  Update Biaya Perpanjangan SIO (Surat Izin Operator)

Semua paket tersebut memberikan pelanggan SMS gratis dan juga bonus telepon gratis, sehingga pengguna tidak perlu khawatir terlalu lama menelepon karena tidak dikenakan biaya telepon alias gratis dengan syarat pelanggan harus mengaktifkan paket TalkMania terlebih dahulu. Pengguna Kartu simPATI dapat menikmati layanan simPATI TalkMania untuk nelpon gratis, siang dan malam, ke sesama pelanggan Telkomsel melalui layanan TalkMania Siang dan TalkMania Malam. 

Pada 23 Juni 202, operator seluler resmi menggabungkan produk kartu prabayar yakni simPATI, Kartu AS, dan Loop menjadi Telkomsel PraBayar. Penggabungan itu dilakukan sebagai strategi untuk menyederhanakan merk sekaligus menghadirkan layanan yang mudah bagi para pelanggan. Meski telah dilebur, pihak Telkomsel mengungkapkan, nomor pelanggan lama masih dapat digunakan seperti biasa karena mekanisme layanan tidak mengalami perubahan.

Dengan pergantian tersebut, Paket simPATI TalkMania pun ikut berubah menjadi Paket TalkMania Telkomsel. Paket TalkMania adalah paket telepon harian yang berlaku untuk sesama pelanggan Telkomsel dan semua operator. Paket Talkmania terdiri dari kuota telepon ke sesama Telkomsel hingga 500 menit dan 10 menit ke semua operator dengan masa berlaku 1 hari, berlaku untuk semua pelanggan Telkomsel Prabayar di Indonesia. 

Cara daftar TalkMania ini, Anda dapat menghubungi *888# dari ponsel Anda. Anda juga dapat daftar simPATI TM melalui SMS (layanan pesan singkat) dengan cara berikut.

Baca juga  Update Harga Paket Internet Masa Berlaku Paling Lama

Cara Daftar Paket TalkMania

Ilustrasi: komunikasi lewat telepon selular (sumber: maketecheasier.com)
Ilustrasi: komunikasi lewat telepon selular (sumber: maketecheasier.com)
  • Ketik TM On (TM spasi ON), kirim ke 8999 untuk TalkMania Siang.
  • Ketik TM On (TM spasi ON), kirim ke 8999 untuk TalkMania Malam.
  • Beli paket nelpon simPATI via app MyTelkomsel versi Android/iOS.

Tarif untuk layanan ini berbeda-beda antara wilayah yang satu dengan wilayah yang lain. Sementara itu, untuk mengetahui sisa bonus, pengguna tinggal menghubungi *889# dari ponsel mereka. Lalu, berapa harga Paket TalkMania Telkomsel saat ini?

Harga Paket TalkMania Telkomsel

Pilihan Paket TalkMania Kuota Telepon Harga
TalkMania Siang 500 menit ke sesama Telkomsel dan 10 menit ke operator lain Rp4.750
TalkMania Malam 400 menit ke sesama Telkomsel dan 10 menit ke operator lain Rp4.700

Keterangan:

  • Pembelian Paket Talkmania dapat dilakukan selama 24 jam.
  • Paket Talkmania dapat dikonsumsi sepanjang hari selama 24 jam.
  • Maksimal pembelian paket yang sama adalah lima kali dalam satu periode masa aktif, terhitung dari aktivasi paket yang pertama.

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga paket TalkMania saat ini terpantau turun. Misalnya, harga paket TalkMania Siang yang semula dibanderol mulai Rp5 ribu hingga Rp6.250, sekarang hanya Rp4.750 dengan kuota telepon yang sama. Begitu pula harga paket TalkMania Malam yang turun dari kisaran Rp17 ribu hingga Rp21 ribu, sekarang hanya Rp4.700 dengan kuota telepon yang sama.   

Baca juga  Update Tarif Berlangganan Paket First Media Family

Keuntungan Paket TalkMania Telkomsel

tarif, simpati, telkomsel, tsel, talkmania, tm, malam, siang, jumbo, paket, nelpon, telepon, telpon, bulanan, super, cara, daftar, 1500, 1000, 2017, 2018, skema, terbaru, 2018, berapa, harga
Grapari Telkomsel (telset.id)
  • Harga bersahabat.
  • Bisa menelepon ke semua operator.
  • Jangkauan terluas.

Selain Paket TalkMania Telkomsel, Telkomsel Prabayar juga menawarkan paket nelpon lain sesuai kebutuhan, yakni Paket Kring-Kring. Harga paket ini juga cukup bersaing karena dapat dinikmati harian atau bahkan pada jam tertentu. Berikut info terbaru harga Paket Kring-Kring Telkomsel.

Harga Paket Kring-Kring Telkomsel

Pilihan Paket Kring-Kring Kuota Telepon Harga
Kring-Kring 1 Hari 185 menit ke sesama Telkomsel dan 15 menit ke operator lain Rp6.250
Kring-Kring 1 Hari menit ke sesama Telkomsel dan 15 menit ke operator lain Rp6.250
Kring-Kring 3 Hari 370 menit ke sesama Telkomsel dan 30 menit ke operator lain Rp15.000

Hingga saat ini, harga paket Kring-Kring Telkomsel tidak mengalami perubahan. Keunggulan yang ditawarkan dari Paket Kring-Kring yakni para pelanggan dapat menelpon tanpa batas waktu ke sesama pengguna Telkomsel dan tersedia kuota telepon melimpah ke operator lain. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap seputar tarif TalkMania Telkomsel, Anda bisa langsung mengakses situs resmi Telkomsel atau melakukan pembelian paket lewat aplikasi My Telkomsel di ponsel Anda.

[Update: Ditta]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *